Prediksi Real Madrid vs Bayern Munchen

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Senin, 30/04/2018 20:57 WIB
Real Madrid akan berjumpa lawan Bayern Munchen di leg kedua semifinal Liga Champions. Berikut prediksi duel tersebut menurut CNNIndonesia.com. Duel Real Madrid lawan Bayern Munchen bakal berlangsung sengit karena kedua tim masih punya peluang lolos yang hampir sama besar. (REUTERS/Thorsten Wagner)
Jakarta, CNN Indonesia -- Real Madrid akan menjamu Bayern Munchen pada leg kedua babak semifinal Liga Champions di Santiago Bernabeu, Selasa (1/5). Berikut prediksi laga tersebut menurut CNNIndonesia.com.

Real Madrid datang ke laga ini dengan kemenangan 2-1 di markas Bayern Munchen, Allianz Arena, pada pekan lalu. Meski menang di leg pertama, Real Madrid tak akan bisa bersantai begitu saja lantaran Munchen punya kualitas yang seimbang dengan Los Blancos.
Berikut prediksi duel Real Madrid lawan Bayern Munchen menurut redaksi CNNIndonesia.com:

Real Madrid Menangis di Santiago Bernabeu (Putra Permata Tegar Idaman)


Meski kalah di Allianz Arena, Bayern Munchen bisa mendominasi pertandingan melawan Real Madrid. Kekalahan Munchen disebabkan faktor buruknya penyelesaian akhir mereka.

Di Santiago Bernabeu, Munchen punya peluang untuk kembali mendominasi pertandingan. Datang dengan bekal kekalahan 1-2, Munchen tak punya hal untuk dipertahankan. Mereka bakal habis-habisan menyerang lini pertahanan Real Madrid yang kekuatannya juga tak terlalu bagus.
Real Madrid belum bisa bersantai di leg kedua semifinal Liga Champions.Real Madrid belum bisa bersantai di leg kedua semifinal Liga Champions. (Foto: REUTERS/Susana Vera)
Terbukti pada laga lawan Juventus, Real Madrid tidak bisa bereaksi dengan baik saat tim tamu bisa mengejutkan mereka dengan gol cepat.

Munchen punya peluang untuk mengakhiri kemenangan 2-0 atau minimal mereka bisa membawa pertandingan berlanjut ke babak perpanjangan waktu.

Keunggulan Membuat Madrid Harus Waspada (Nova Arifianto)

Menang 2-1 di leg pertama adalah hasil yang bagus tapi juga harus diwaspadai Real Madrid karena sang lawan Bayern Munchen akan melakukan segalanya untuk melakukan pembalasan. Tanpa Jerome Boateng dan Arturo Vidal, Jupp Heynckes telah membuktikan mampu menekan sang juara bertahan di leg pertama.

Sedangkan Zinedine Zidane yang ditinggal Isco Alarcon dapat memainkan Marco Asensio, tapi ketiadaan Dani Carvajal menjadi celah di lini belakang El Real. Lucas Vazquez yang lebih identik dengan penyerangan atau Achraf Hakimi yang minim pengalaman adalah dua pemain yang menjadi alternatif di posisi full back kanan.

Jika Gareth Bale dan Karim Benzema bisa mendadak menampilkan performa terbaiknya, Madrid bisa saja melangkah ke final. Tapi Munchen punya kans cukup besar mencetak gol-gol kemenangan. Akan ada banyak gol di Santiago Bernabeu, 4-2 untuk Munchen.

Real Madrid Kerja Keras di Santiago Bernabeu (Haryanto Tri Wibowo)

Skor 2-1 untuk Real Madrid di leg pertama bukan hasil yang adil untuk Bayern Munchen. Die Roten merupakan tim terbaik di leg pertama, meski Madrid menjadi tim paling pintar memanfaatkan peluang. Keunggulan 2-1 di leg pertama membuat laga di Santiago Bernabeu akan berlangsung menarik.

Munchen akan berusaha menyerang sejak awal babak pertama saat melawan Madrid dan berusaha mendapatkan gol cepat. Kerja keras pun harus ditunjukkan Madrid untuk menahan serangan Munchen. Andai Munchen mencetak gol cepat, maka laga akan berlangsung menarik.
Real Madrid punya mental yang bagus tiap kali berlaga di kompetisi Liga Champions.Real Madrid punya mental yang bagus tiap kali berlaga di kompetisi Liga Champions. (Foto: REUTERS/Paul Hanna)
Madrid harus bertahan lebih baik dibanding laga-laga sebelumnya. Jika sukses menahan serangan Munchen hingga akhir babak pertama, peluang Madrid lolos ke final lebih besar. Madrid kemungkinan besar akan menahan imbang Munchen di leg kedua.

Real Madrid ke Final Liga Champions (Surya Sumirat)

Real Madrid akan melaju ke final Liga Champions setelah menyingkirkan Bayern Munchen di semifinal. Los Blancos bisa melewati adangan Munchen karena bermain di depan pendukungnya sendiri. Kesalahan saat melawan Juventus juga sudah diperbaiki Casemiro dan kawan-kawan.

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, juga sudah memiliki cara agar Cristiano Ronaldo kembali tajam setelah gagal mencetak gol di Allianz Arena, pekan lalu. Faktor lain yang bisa membuat Madrid ke final adalah tanpa adanya Arjen Robben di lini serang tim tamu Munchen.

Di leg pertama lalu, Munchen memiliki sejumlah peluang, namun gagal menyarangkan bola ke gawang Madrid. Hal itu lantaran Robben lebih dulu meninggalkan lapangan karena cedera. Madrid bisa menang atas Munchen dengan skor 2-1.

Tekanan di Bernabeu Bikin Madrid Tersandung (Ahmad Bachrain)

Real Madrid sejatinya sedikit lebih diuntungkan dibandingkan Bayern Munchen setelah pada leg pertama menang 2-1 di Stadion Allianz Arena. Madrid tetap lolos seandainya kalah 0-1 dari Munchen karena menang agresivitas gol tandang. Namun, kenyataan tak akan semudah itu.

Stadion Santiago Bernabeu justru memiliki momok bagi tim tuan rumah sendiri. Los Blancos bakal benar-benar terbebani dan mendapat tekanan dari pendukungnya sendiri yang kerap tidak menerima dengan sedikit saja kesalahan yang dibuat Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.
Bayern Munchen punya peluang untuk merepotkan Real Madrid.Bayern Munchen punya peluang untuk merepotkan Real Madrid. (Foto: REUTERS/Michaela Rehle)
Alhasil, Los Merengues bisa meringis dan terjungkal di markas mereka sendiri. Munchen saya prediksi bakal mencuri kemenangan 2-0 dan melaju ke final.
Real Madrid Lolos ke Final (Jun Mahares)
Real Madrid punya kans besar untuk melaju ke final Liga Champions musim ini. Langkahnya untuk melenggang ke partai puncak terbilang ringan setelah meraih kemenangan 2-1 atas Bayern Munchen di leg pertama.
Kepastian Barcelona menjuarai gelar La Liga membuat fokus Los Blancos hanya tertuju di Liga Champions. Ini membuat penggawa Real Madrid punya motivasi tinggi untuk meraih gelar agar tak di pandang sebelah mata rivalnya, Barcelona.
Prediksi Real Madrid vs Bayern Munchen
Cristiano Ronaldo memang gagal mencetak gol di leg pertama, namun bintang Portugal tersebut kini punya ambisi besar untuk mengantar Madrid menang. Jika Ronaldo tampil konsisten, maka Real Madrid berpeluang menang minimal 2-1 atas Munchen.
(jun)