Schwantz Ingin Lihat Duel Rossi vs Marquez di Honda

Haryanto Tri Wibowo, CNN Indonesia | Rabu, 09/05/2018 19:11 WIB
Schwantz Ingin Lihat Duel Rossi vs Marquez di Honda Valentino Rossi diyakini tidak akan bisa mengalahkan Marc Marquez menggunakan sepeda motor Yamaha. (AFP PHOTO / KARIM JAAFAR)
Jakarta, CNN Indonesia -- Legenda MotoGP, Kevin Schwantz, ingin melihat duel Valentino Rossi vs Marc Marquez menggunakan sepeda motor Honda RC213V yang membuat The Baby Alien menguasai MotoGP dalam beberapa musim terakhir.

Marquez merebut empat gelar juara dunia MotoGP dalam lima musim terakhir sejak kali pertama promosi pada 2013. Satu-satunya Marquez gagal merebut gelar juara dunia MotoGP adalah pada musim 2015, ketika pebalap asal Spanyol itu berseteru dengan Rossi.

Schwantz dalam wawancara dengan Corse Di Moto menganggap kegagalan Rossi bersaing dengan Marquez bukan karena usianya yang sudah tidak muda lagi. Rossi gagal mengalahkan Marquez lebih karena sepeda motor M1 Yamaha yang tidak kompetitif dalam beberapa musim terakhir.


"Saya yakin jika tim Rossi bisa mengatasi masalah elektronik, saya pikir Marquez akan kesulitan. Saya pikir duel Rossi vs Marquez bisa lebih hebat. Duel kedua pebalap sangat hebat hingga dua musim lalu, Rossi berhasil bersaing dengan Marquez hingga akhir," ucap Schwantz.

Schwantz Ingin Lihat Duel Rossi vs Marquez di HondaMarc Marquez tangguh di MotoGP 2018 karena motor Honda RC213V yang ditungganginya dalam kondisi terbaik. (REUTERS/Jon Nazca)
"Sekarang Rossi punya masalah dengan Yamaha yang membuatnya tidak merasa nyaman. Jadi mungkin dia bisa kembali ke Honda? Mungkin Rossi akan kembali dan menjadi rekan setim Marquez," sambung juara dunia kelas 500cc musim 1993 itu.

Schwantz Ingin Lihat Duel Rossi vs Marquez di Honda
Lebih lanjut Schwantz tidak bisa melihat pebalap lain yang mampu bersaing dengan Marquez dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2018.

"Mungkin rival terbesar Marquez adalah dirinya sendiri. [Andrea] Dovizioso tidak mampu tampil konsisten. Dia menang di balapan pertama, tapi gagal meraih posisi lima besar di Austin dan Argentina," ujar Schwantz.

Di musim ini Valentino Rossi kerap bermasalah dengan motor M1 2018.Di musim ini Valentino Rossi kerap bermasalah dengan motor M1 2018. (REUTERS/Jon Nazca)
"Rossi dan Yamaha kesulitan di trek dengan temperatur panas. Cal Crutchlow bisa saja? Tapi dia harus berhenti memberi poin secara cuma-cuma seperti di Austin dan Jerez," ucap Schwantz.

Rossi akan melanjutkan usaha mengalahkan Marquez musim ini pada seri keempat MotoGP 2018 di Sirkuit Le Mans, Perancis. MotoGP Perancis bisa disaksikan secara live streaming di CNNIndonesia.com. (sry)