Perang Utama Marquez Kini Bukan dengan Rossi

Haryanto Tri Wibowo, CNN Indonesia | Kamis, 10/05/2018 15:41 WIB
Perang Utama Marquez Kini Bukan dengan Rossi Marc Marquez menambah musuh di MotoGP 2018 setelah berseteru dengan Cal Crutchlow. (REUTERS/Jon Nazca)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Repsol Honda Marc Marquez memiliki perang baru di MotoGP 2018. Musuh utama Marquez kini bukan hanya pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi.

Sejumlah media Spanyol, termasuk Diario Gol, memberitakan Marquez sedang menghadapi perang baru dengan pebalap LCR Honda Cal Crutchlow. Hubungan kedua pebalap sedang memanas karena masalah sepeda motor Honda.

Usai gagal finis meski start terdepan di MotoGP Spanyol, Minggu (6/5), Crutchlow mengeluarkan pernyataan miring untuk Marquez. Pebalap asal Inggris itu mengatakan Marquez tidak mungkin bisa meraih kemenangan jika menggunakan sepeda motor Honda RC213V milik LCR.


"Saya pikir Marquez tidak akan menang mudah jika menunggangi sepeda motor saya. Saya memiliki kecepatan yang sama sepanjang akhir pekan, tapi ketika level cengkeraman ban berkurang, saya tidak bisa tampil cepat. Itu karena saya tidak punya motor yang sama dengan Marquez," ujar Crutchlow.

Cal Crutchlow meraih kemenangan pada balapan MotoGP Argentina 2018.Cal Crutchlow meraih kemenangan pada balapan MotoGP Argentina 2018. (REUTERS/Marcos Brindicci)
Marquez kemudian membantah pernyataan Crutchlow. Meski LCR tim satelit Honda, Marquez memastikan Crutchlow juga menggunakan sepeda motor Honda RC213V 2018 seperti yang digunakan dua pebalap Repsol Honda [Marquez dan Dani Pedrosa].

Perang Utama Marquez Kini Bukan dengan Rossi
"Crutchlow punya sepeda motor yang sama dengan saya. Bahkan dia menerima perangkat baru lebih dulu daripada saya, karena dia mencobanya lebih dulu. Dia punya sepeda motor tim pabrikan," ujar Marquez.

Hubungan Crutchlow dan Marquez sebelumnya sudah dikabarkan tidak bagus. Hal itu dikarenakan Marquez mencegah Crutchlow untuk promosi ke tim Repsol Honda sebagai pengganti Pedrosa.

Marc Marquez membantah Cal Crutchlow mendapat sepeda motor yang berbeda.Marc Marquez membantah Cal Crutchlow mendapat sepeda motor yang berbeda. (AFP PHOTO / KARIM JAAFAR)
"Perang baru untuk Marquez kini sudah datang. Marquez tidak mau rekan setim yang bisa menyulitkan dia, dan Crutchlow adalah salah satunya. Seperti [Johann] Zarco dan [Jorge] Lorenzo, Crutchlow tidak akan memaafkan Marquez. Marquez menambah daftar musuh di MotoGP. Crutchlow bukan pebalap yang menahan ucapannya," tulis Diario Gol.

Crutchlow belakangan dikabarkan lebih memilih hengkang ke Ducati sebagai pengganti Lorenzo jika gagal promosi ke Repsol Honda.

MotoGP 2018 sendiri akan berlangsung di Sirkuit Le Mans, 20 Mei mendatang. Balapan MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans bisa disaksikan secara live streaming di CNNIndonesia.com. (nva)