Prediksi Marseille vs Atletico di Final Liga Europa 2018

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Rabu, 16/05/2018 06:37 WIB
Prediksi Marseille vs Atletico di Final Liga Europa 2018 Final Liga Europa musim ini akan diisi oleh duel Marseille vs Atletico Madrid. (REUTERS/Juan Medina)
Jakarta, CNN Indonesia -- Marseille akan menghadapi Atletico Madrid pada final Liga Europa di Parc Olympique Lyonnais, Rabu (16/5). Berikut prediksi CNNIndonesia.com.

Marseille punya kesempatan untuk mengembalikan nama besar mereka di kompetisi Eropa dengan masuk final Liga Europa musim ini. Terakhir kali Marseille juara di kompetisi Eropa adalah saat ia memenangi Liga Champions pada 1992/1993.

Sementara itu Atletico punya pengalaman bagus di Liga Europa karena mereka dua kali jadi juara ajang ini pada 2009/2010 dan 2011/2012. Berikut prediksi duel Marseille vs Atletico menurut redaksi CNNIndonesia.com:


Atletico Terlalu Tangguh untuk Marseille (Jun Mahahares)

Atletico Madrid layak difavoritkan meraih gelar juara Liga Europa musim ini. Sebab, kekuatan lawan yang dihadapi, Marseille, masih di bawah Rojiblancos.

Prediksi Marseille vs Atletico di Final Liga Europa 2018Atletico Madrid punya materi pemain yang lebih bagus dibandingkan Marseille. (REUTERS/Susana Vera)

Kejutan memang bisa saja terjadi di laga puncak. Namun, skuat arahan Diego Simeone sedang dalam performa apik. Apalagi dua mata pisau, Antoine Griezmann dan Diego Costa, sedang dalam performa terbaiknya. Saya prediksi Atletico menang 3-1 atas Marseille.

Pengalaman Membawa Atletico Madrid Juara (Nova Arifianto)

Atletico Madrid dan Olympique Marseille akan menjalani laga final Liga Europa. Saya menjagokan Atletico menjadi juara.

Tidak ada Diego Simeone di bangku cadangan Los Rojiblancos karena hukuman yang diterima di laga semifinal. Namun tanpa Simeone, Atleti tampak memiliki skuat berpengalaman di pertandingan-pertandingan besar.

Juanfran, Diego Godin, Gabi, Diego Costa, dan Antoine Griezmann akan menjadi andalan Atletico untuk meraih gelar ketiga di Liga Europa sekaligus meredam permainan Adil Rami, Luiz Gustavo, dan Dimitri Payet.

Hasil akhir 3-1 untuk Atletico Madrid dari chemistry tim yang tidak asing bersaing di kompetisi level teratas Eropa.

Atletico Madrid Bukan Tandingan Marseille (Ahmad Bachrain)

Di atas kertas, Atletico Madrid bukan tandingan Olympique Marseille di final Liga Europa. Skuat arahan Los Colchoneros memiliki kualitas yang sangat merata di setiap lini.

Tengok saja di lini depan, Los Cholconeros memiliki duet penyerang yang cukup menakutkan, Antoine Griezmann dan Diego Costa. Belum lagi gelandang seperti Koke, Saul Niguez, dan Vitolo Marin yang dikenal sebagai pemain yang tak kalah tajam di depan gawang lawan.

Dimitri Payet bakal jadi tumpuan Marseille membuat kejutan di hadapan Atletico Madrid.Dimitri Payet bakal jadi tumpuan Marseille membuat kejutan di hadapan Atletico Madrid. (Foto: REUTERS/Philippe Laurenson)

Atletico kemungkinan besar bakal tampil lebih dominan melakukan serangan ke pertahanan Marseille. Los Rojiblancos saya prediksi menang 3-0 atas Les Phoceens.

Atletico Raih Trofi Liga Europa Ketiga (Surya Sumirat)

Olympique Marseille sejatinya diuntungkan dengan status sebagai tuan rumah di final Liga Europa melawan Atletico Madrid. Selain mendapat jatah kuota suporter yang lebih besar, final kali ini digelar di Parc Olympique Lyonnais, Prancis. Kendati demikian, Atletico tetap menjadi unggulan untuk laga final nanti.

Los Rojiblancos lebih pengalaman di turnamen Eropa. Faktor tersebut bisa menjadi salah satu penentu bagi Atletico untuk memenangi pertandingan ini dengan skor 2-1. Itu berarti Atletico akan menjadi juara Liga Europa untuk kali ketiga.

Prediksi Marseille vs Atletico di Final Liga Europa 2018Atletico Madrid punya peluang meraih gelar Liga Europa ketiga dalam sejarah mereka.(REUTERS/Sergio Perez)
Mental pemain-pemain Atletico juga lebih bagus setelah memenangi tiga dari empat laga terakhir, sementara Marseille hanya menang dua kali. Pertandingan ini akan menjadi duel lini tengah dari kedua tim. Namun, duet Diego Costa-Antoine Grriezmann bisa jadi penentu kemenangan Atletico atas Marseille.

Atletico Rebut Gelar Liga Europa Ketiga (Haryanto Tri Wibowo)

Atletico Madrid pantas diunggulkan atas Marseille di final Liga Europa 2018. Banyak faktor yang membuat Atletico lebih diunggulkan atas klub asal Perancis tersebut.

Selain punya skuat yang lebih berkualitas dari Marseille, Atletico juga punya pengalaman lebih bagus di kompetisi klub Eropa. Dalam lima tahun terakhir Atletico berhasil melangkah ke tiga final kompetisi Eropa. Atletico juga merupakan pengoleksi dua gelar Liga Europa.

Prediksi Marseille vs Atletico di Final Liga Europa 2018
Atletico akan menekan pertahanan Marseille sejak awal laga dan mengancam lewat Antoine Griezmann serta Diego Costa. Jika Atletico bisa membatasi pergerakan Florian Thauvin dan Valere Germain di lini depan, Atletico bisa meraih kemenangan besar hingga 3-0 pada laga final Liga Europa 2018.

Marseille Kuat di Prancis, Atletico Kuat Bertahan (Putra Permata Tegar Idaman)

Marseille sama saja bermain sebagai tuan rumah pada laga final Liga Europa lantaran stadion duel final ini akan berlangsung di Prancis, tepatnya markas Lyon, Parc Olympique Lyonnais.

Menilik catatan Marseille, mereka selalu tampil solid dalam laga kandang dengan membukukan delapan kemenangan dan satu hasil imbang dalam sembilan laga yang mereka jalani di Prancis.

Marseille punya catatan bagus di Liga Europa musim ini.Marseille punya catatan bagus di Liga Europa musim ini. (Foto: REUTERS/Philippe Laurenson)
Catatan bagus itu yang akan membuat mereka percaya diri menghadapi Atletico Madrid. Namun Los Rojiblancos juga dikenal sebagai tim yang solid dalam urusan bertahan. Atletico hanya kebobolan lima gol dalam delapan laga yang mereka mainkan di Liga Europa.

Bila lini pertahanan Atletico solid, sepertinya mereka bisa meredam serangan Marseille dan mengakhiri laga dengan kemenangan tipis 1-0. (bac)