Rossi Merasa Tak Bisa Saingi Marquez di MotoGP Prancis

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Minggu, 20/05/2018 13:24 WIB
Rossi Merasa Tak Bisa Saingi Marquez di MotoGP Prancis Valentino Rossi merasa dirinya tak bisa menyaingi Marc Marquez di MotoGP Prancis 2108. (AFP PHOTO / MOHD RASFAN)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi mengaku tak bisa menyaingi Marc Marquez, Johann Zarco, dan Andrea Dovizioso pada balapan MotoGP Prancis 2018 di Sirkuit Le Mans, Minggu (20/5).

Rossi hanya start dari posisi kesembilan karena terpaut 0,715 detik dari Johann Zarco yang merebut pole MotoGP Prancis. Rossi sejatinya tampil cukup apik di sesi latihan bebas sebelum menelan kekecewaan di babak kualifikasi.

Setelah hanya start dari posisi kesembilan, Rossi merasa di atas kertas tidak punya kemampuan untuk menyaingi Marquez, Zarco, dan Dovizioso di balapan kali ini.


"Ada banyak pebalap yang punya kecepatan yang sama, namun ada sejumlah pebalap yang lebih cepat dibandingkan saya. Saya mungkin salah, namun saat ini Marquez, Dovizioso, dan Zarco adalah pebalap yang mungkin bisa memenangkan balapan," ucap Rossi seperti dikutip dari GPOne.

Valentino Rossi merasa dirinya hanya akan ada di rombongan kedua MotoGP Prancis.Valentino Rossi merasa dirinya hanya akan ada di rombongan kedua MotoGP Prancis. (AFP PHOTO / MOHD RASFAN)
Lebih lanjut Rossi merasa hanya bisa bersaing di grup kedua pada balapan MotoGP Prancis 2018 yang dihuni pebalap seperti Maverick Vinales dan Jorge Lorenzo.

"Andrea Iannone, Jorge Lorenzo, Maverick Vinales, dan Jack Miller, kami adalah bagian dari grup kedua, meskipun kami tak berbeda jauh dari grup pertama."

"Kami masih punya sesi pemanasan. Hari balapan [hari ini] adalah hari yang berbeda," tutur Rossi.

Valentino Rossi masih menyimpan optimisme bisa menyusul ke depan meski ia berusaha bersikap realistis.Valentino Rossi masih menyimpan optimisme bisa menyusul ke depan meski ia berusaha bersikap realistis. (REUTERS/Marcos Brindicci)
Rossi mengaku kecewa dengan hasil kualifikasi MotoGP Prancis karena merasa bisa punya posisi start yang lebih bagus.

"Saya membuat sejumlah kesalahan. Tanpa hal itu, saya bisa lebih cepat dari catatan waktu yang ada."

Rossi Merasa Tak Bisa Saingi Marquez di MotoGP Prancis
"Kecepatan saya tidak spesial, namun tidak juga buruk. Sejujurnya, saya mengharapkan hasil lebih baik di kualifikasi karena di sesi latihan bebas sebelumnya saya tampil cepat," ucap Rossi.

Aksi Rossi di MotoGP Prancis bisa disaksikan secara live streaming di CNNIndonesia.com. (har)