Dovizioso Pernah Yakin Lewati Gelar Juara MotoGP Milik Rossi

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Rabu, 23/05/2018 06:54 WIB
Dovizioso Pernah Yakin Lewati Gelar Juara MotoGP Milik Rossi Andrea Dovizioso punya mimpi besar melewati rekor Valentino Rossi saat ia masih berusia muda. ( AFP PHOTO / KARIM JAAFAR)
Jakarta, CNN Indonesia -- Andrea Dovizioso mengakui dirinya pernah punya keyakinan bisa melewati catatan gelar juara dunia MotoGP milik Valentino Rossi.

Dovizioso punya catatan bagus di masa junior. Hal itu yang kemudian membuat dirinya yakin bisa melewati torehan Rossi.


Dovizioso sukses jadi juara dunia 125cc di musim ketiganya. Sedangkan Rossi sebelumnya juara dunia 125cc di musim keduanya.


"Masa-masa itu adalah ketika semuanya mungkin terjadi, dan referensi saya adalah Valentino Rossi. Saya berpikir bahwa saya bisa seperti dirinya, menjadi pebalap terhebat di dunia."

"Saya sudah menghitung. Rossi memenangkan kelas 125cc di tahun keduanya, sedangkan saya di tahun ketiga," ucap Dovizioso dalam buku autobiografi miliknya seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.
Andrea Dovizioso mengaku pernah punya keyakinan besar bisa melewati jumlah gelar Valentino Rossi.Andrea Dovizioso mengaku pernah punya keyakinan besar bisa melewati jumlah gelar Valentino Rossi. (Foto: REUTERS/Ibraheem Al Omari)
Dovizioso secara terbuka mengakui bahwa mimpinya semasa muda memang begitu besar, terutama setelah berhasil memenangkan kelas 125cc.

"Kemudian saya pergi ke kelas 250cc dan langsung memenangkannya. Saya lalu pergi ke MotoGP dan memenangkan gelar lain yang belum saya menangkan."

"Ada hari ketika saya sangat percaya bisa melewati gelar juara milik Valentino Rossi. Saya yakin lebih kuat dibandingkan Pedrosa," kata Dovizioso.

Dovizioso mengakui masa awal di dunia balap adalah masa ketika dirinya begitu menikmati pertarungan di lintasan tanpa memedulikan banyak hal.

Valentino Rossi jadi sosok yang coba diikuti oleh Andrea Dovizioso.Valentino Rossi jadi sosok yang coba diikuti oleh Andrea Dovizioso. (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes)
"Satu hal yang saya sukai saat itu adalah saya hanya fokus untuk melakukan hal yang tepat dan kemudian secepatnya ke lintasan."

"Saya berpikir dalam skala besar karena saya sudah terbiasa menang," ujar pebalap asal Italia ini.


Pada akhirnya, catatan terbaik Dovizioso adalah dua kali runner up di kelas 250cc. Setelah memutuskan hijrah ke MotoGP pada 2008, Dovizioso belum mencicipi gelar juara. Catatan terbaik Dovizioso adalah runner up MotoGP musim lalu.

Dovizioso Pernah Yakin Lewati Gelar Juara MotoGP Milik Rossi
Seri MotoGP 2018 berikutnya adalah MotoGP Italia yang akan berlangsung di Sirkuit Mugello, Minggu (3/6). MotoGP Italia bisa disaksikan lewat live streaming di CNNIndonesia.com. (ptr)


BACA JUGA