Sandy Walsh Buka Peluang Gabung Bali United dan Persija

Titi Fajriyah, CNN Indonesia | Kamis, 31/05/2018 15:08 WIB
Sandy Walsh Buka Peluang Gabung Bali United dan Persija Sandy Walsh sudah menjalani enam musim kompetisi di Liga Belgia. (Screenshoot via Instagram/@sandywalsh)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan pemain timnas Belanda junior yang memiliki darah Indonesia Sandy Walsh membuka peluang gabung klub Indonesia.

Kepada CNNIndonesia.com Sandy Walsh mengaku tidak keberatan jika ada perwakilan klub yang mengundangnya untuk bertemu.

"Ya, kalau ada yang mengundang saya untuk bertemu, kenapa tidak? Tentunya untuk hal yang positif," kata Sandy Walsh melalui pesan singkat.


Sandy yang tengah berada di Bali untuk berlibur bersama sang kekasih, Luna Stevans, mengetahui keberadaan klub Bali United yang bermarkas di Pulau Dewata tersebut.

Selain mengetahui kiprah Bali United di ajang Piala AFC 2018, Sandy juga memiliki penilaian tersendiri terhadap skuat Serdadu Tridatu.

Sandy Walsh (tengah) sudah memperkuat dua kesebelasan Belgia sejak berkarier secara profesional sejak 2012.Sandy Walsh (tengah) sudah memperkuat dua kesebelasan Belgia sejak berkarier secara profesional sejak 2012. (REUTERS/Pascal Rossignol)
"Bali United klub yang bagus untuk di masa yang akan datang. Mereka mempunyai beberapa pemain yang bagus," sebut pemain yang pernah membawa Belanda menjadi juara di Piala Eropa U-17.

Tidak hanya Bali United, pemain yang sempat diwacanakan bakal dinaturalisasi itu juga tahu soal Persija Jakarta.

"Ya, tahu [Persija]. Mereka juara [Piala Presiden 2018] kan? Ya, saya melihat mereka saat tampil di Piala Presiden," kata Sandy ketika ditanya mengenai kesebelasan asal ibu kota.

Sandy Walsh Pantau Peluang Bermain di Liga 1
Sandy mengaku kedatangan ke Bali kali ini tidak berkaitan dengan proses naturalisasi. Namun Sandy siap merapat jika mendapat undangan untuk menonton Timnas Indonesia melakukan uji tanding dengan timnas Thailand.

"Ya, saya akan nonton pertandingan [Timnas Indonesia] malam ini dari hotel. Mungkin lain waktu, jika kali ini saya belum diundang mereka [PSSI]. Pastinya, saya senang bisa liburan setelah musim yang panjang. Jadi, tidak ada sepak bola sementara waktu, kecuali lewat televisi," ungkapnya.

Di musim 2017/2018, klub Zulte Waregem yang dibela Sandy finis di peringkat kesembilan Liga Belgia. Klub berjuluk Essevee itu gagal lolos ke Liga Europa musim depan setelah kalah dari Genk di babak playoff. (nva/jun)