LIVE REPORT

Nova Arifianto
Nova Arifianto

CNN Indonesia

Kamis, 14/06/2018 21:30 WIB

LIVE: Rusia vs Arab Saudi di Piala Dunia 2018

LIVE: Rusia vs Arab Saudi di Piala Dunia 2018

Pertandingan pembuka Piala Dunia 2018 antara Rusia dan Arab Saudi telah berakhir dengan skor 5-0. Terima kasih telah mengikuti live report, sampai jumpa.

  • 14 Jun 23:40

    Terima Kasih Telah Mengikuti Live Report

    Baiklah pembaca CNNIndonesia.com, terima kasih atas perhatian Anda telah mengikuti live report kali ini. Sampai jumpa di laga lain.
  • 14 Jun 23:34

    Rusia Mengawali Piala Dunia 2018 dengan Pesta

    Rusia menghadirkan pesta di pembukaan Piala Dunia 2018. Setelah pesta di upacara pembukaan, skuat Sbornaya melanjutkan pesta di laga perdana.

    Aleksandr Golovin mencetak gol kelima Rusia di laga pembuka Piala Dunia 2018.Aleksandr Golovin mencetak gol kelima Rusia di laga pembuka Piala Dunia 2018. (REUTERS/Kai Pfaffenbach)
    Berhasil unggul 2-0 di babak pertama, Rusia kembali menambah tiga gol di babak kedua. Kemampuan mengambil keuntungan dari lini tengah dan belakang Arab Saudi yang keropos menjadi kunci Rusia meraih kemenangan berharga.
  • 14 Jun 23:32

    Hasil Akhir: Rusia 5-0 Arab Saudi

    [Gambas:Youtube]
  • 14 Jun 23:28

    Golovin Cetak Gol Kelima! Rusia 5-0 Arab Saudi

    Aleksandr Golovin mengubah skor di menit akhir laga lewat tendangan bebas dari kotak penalti yang bersarang di sisi kiri gawang Arab Saudi. Skor 5-0 menjadi hasil akhir pertandingan pembuka di Piala Dunia 2018.

    LIVE: Rusia vs Arab Saudi di Piala Dunia 2018
  • 14 Jun 23:26

    Gol Cheryshev!!! Rusia 4-0 Arab Saudi

    Menjelang laga bubar, Denis Cherysev mencetak gol kedua ke gawang Arab Saudi. Skor 4-0.

    LIVE: Rusia vs Arab Saudi di Piala Dunia 2018
  • 14 Jun 23:24

    Rusia Hanya Berjarak Beberapa Menit dari Kemenangan di Laga Perdana

    Pertandingan sudah memasuki menit 90 dan Rusia masih unggul 3-0. Tiga poin bagi Yuri Zhirkov dan kawan-kawan tinggal menunggu waktu.

    Artem Dzyuba mencetak gol ketiga Rusia ke gawang Arab Saudi.Artem Dzyuba mencetak gol ketiga Rusia ke gawang Arab Saudi. (REUTERS/Kai Pfaffenbach)
  • 14 Jun 23:17

    Arab Saudi Dominan di Akhir Laga

    Arab Saudi mendominasi penguasaan bola di akhir babak kedua. Tapi Osama Hamsawi dan kawan-kawan tidak mampu melakukan serangan secara efektif.

    Aleksandr Golovin menjadi ancaman bagi lini belakang Arab Saudi.Aleksandr Golovin menjadi ancaman bagi lini belakang Arab Saudi. (Reuters/Carl Recine)
    Arab Saudi seolah tak lagi mempedulikan lini belakang dari ancaman Rusia.
  • 14 Jun 23:10

    Arab Saudi Masih Berupaya Mencetak Gol

    Pertandingan memasuki 10 menit terakhir, Arab Saudi masih berupaya membangun serangan. Bola lebih banyak berkutat di lini tengah karena Rusia mampu menutup pergerakan para pemain Arab Saudi.
  • 14 Jun 23:06

    Artem Dzyuba Tambah Gol untuk Rusia, Skor 3-0!

    Rusia menambah gol di laga pembuka Piala Dunia 2018 berkat gol Artem Dzyuba di menit ke-71 yang menyambut umpan Aleksandr Golovkin.

    LIVE: Rusia vs Arab Saudi di Piala Dunia 2018
  • 14 Jun 23:01

    Peluang Menit ke-68 untuk Rusia

    Rusia hampir memperbesar keunggulan di menit ke-68. Kiper Abdullah Al Maiouf gagal mengamankan bola dengan baik. Bola gagal dimanfaatkan pemain Rusia yang ada di kotak penalti Arab Saudi.
  • 14 Jun 22:57

    Gol Perdana di Piala Dunia 2018

    [Gambas:Video CNN]
  • 14 Jun 22:53

    Arab Saudi Memperbaiki Penampilan

    Di babak kedua pemain Arab Saudi tidak lagi menunjukkan kesalahan-kesalahan umpan yang merugikan mereka. Serangan tertata membuat si kulit bulat perlahan melau ke kotak penalti Rusia.

    Arab Saudi tampil lebih baik di babak kedua.Arab Saudi tampil lebih baik di babak kedua. (REUTERS/Maxim Shemetov)
  • 14 Jun 22:48

    Arab Hampir Memperkecil Ketertinggalan di Menit ke-56

    Arab Saudi mendapat peluang terbaik dalam pertandingan ini. Umpan dari sisi kanan gagal diselesaikan Taiser Al Jassam yang telat sepersekian detik untuk menyongsong bola di depan gawang.
  • 14 Jun 22:43

    Pemanasan di Awal Babak Kedua

    Tingkat intensitas pertandingan di awal babak pertama tidak seperti di awal babak pertama. Para pemain dari kedua kesebelasan butuh waktu setidaknya empat menit untuk membuat laga kembali sengit.
  • 14 Jun 22:40

    Rusia Kick-off

    Pertandingan babak kedua sudah dimulai. Rusia menguasai bola.
  • 14 Jun 22:38

    Laga Babak Kedua Segera Dimulai

    Para pemain dari kedua kesebalsan sudah memasuki lapangan pertandingan. Paruh kedua pertandingan akan segera dimulai. Rusia ada di jalur tepat untuk meraih kemenangan, sementara Arab Saudi harus bekerja keras untuk meraih poin.
  • 14 Jun 22:30

    Rusia Memanfaatkan Celah di Lini Tengah Arab Saudi

    Timnas Rusia dan Arab Saudi tampil saling menekan di awal babak pertama. The Green Falcons gagal melanjutkan tekanan karena tampil tidak stabil dan kepayahan menjaga dominasi lini tengah.

    Pemain-pemain Rusia merayakan gol pertama yang dicetak Iury Gazinsky.Pemain-pemain Rusia merayakan gol pertama yang dicetak Iury Gazinsky. (REUTERS/Grigory Dukor)
    Rusia pada awalnya tidak mampu memainkan open play dengan baik. Gol pertama anak asuh Stanislav Cherchesov hadir dari proses bola mati. Setelah gol pertama tercipta, Arab Saudi kian goyah untuk membangun serangan. Kesalahan elementer merusak rencana pertandingan Arab Saudi. Rusia kerap melakukan intersep, namun hanya sekali memanfaatkan kesalahan Arab Saudi lewat sebuah gol di menit-menit akhir babak pertama.

    Denis Cheryshev menegaskan keunggulan Rusia atas Arab Saudi.Denis Cheryshev menegaskan keunggulan Rusia atas Arab Saudi. (REUTERS/Carl Recine)
  • 14 Jun 22:27

    Babak I: Rusia 2-0 Arab Saudi

    [Gambas:Youtube]
  • 14 Jun 22:23

    Rusia Unggul 2-0 di Babak Pertama

    Iury Gazinsky dan Denis Cheryshev membawa Rusia unggul 2-0 atas Arab Saudi di laga pembuka Piala Dunia 2018.

    Iury Gazinsky berdiri bebas di kotak penalti dan menanduk bola ke gawang Arab Saudi.Iury Gazinsky berdiri bebas di kotak penalti dan menanduk bola ke gawang Arab Saudi. (REUTERS/Carl Recine)
  • 14 Jun 22:21

    Serangan Efektif Rusia Mengantar Keunggulan 2-0 pada Menit ke-43

    Rusia berhasil melakukan serangan efektif yang berbuah gol. Umpan Roman Zobnin diselesaikan Denis Cheryshev dari dalam kotak penalti. Meski dikepung tiga pemain, Cheryshev masih tenang dan mengeksekusi peluang dari sudut sempit.
  • 14 Jun 22:19

    Rusia Unggul 2-0 pada menit ke-43!!!!

    Denis Cheryshev menggandakan keunggulan Rusia ketika laga babak pertama menyisakan dua menit.

    LIVE: Rusia vs Arab Saudi di Piala Dunia 2018
  • 14 Jun 22:13

    Arab Saudi Unggul Penguasaan Bola

    Hingga menit ke-38 Arab Saudi tercatat menguasai bola lebih banyak ketimbang Rusia. Statistik mencatat Taiser Al Jassam dan kawan-kawan menguasai bola lebih dari 50 persen, namun mereka gagal mencetak banyak peluang.

    Arab Saudi kesulitan membangun serangan dalam laga perdana Piala Dunia 2018.Arab Saudi kesulitan membangun serangan dalam laga perdana Piala Dunia 2018. (REUTERS/Kai Pfaffenbach)
  • 14 Jun 22:09

    Kesalahan Elementer Arab Saudi di Level Piala Dunia

    Pemain-pemain Arab Saudi melakukan kesalahan umpan yang merugikan. Penampilan yang agak mengecewakan dari kesebelasan yang sudah lima kali tampil di Piala Dunia.
  • 14 Jun 22:05

    Rusia Tidak Tenang Memanfaatkan Kelengahan Arab Saudi

    Pemain-pemain tengah Rusia beberapa kali melakukan intersep di lini tengah, namun mereka gagal melanjutkan penguasaan bola.

    Mario Fernandes berduel dengan Salem Al Dawsari.Mario Fernandes berduel dengan Salem Al Dawsari di partai perdana Piala Dunia 2018. (REUTERS/Grigory Dukor)
  • 14 Jun 22:02

    Arab Saudi Kehilangan Fokus di Lini Tengah

    Arab Saudi tidak mampu menampilkan permainan terbaik di lini tengah. Beberapa kali melakukan upaya membangun serangan, wakil Asia itu justru kerap kehilangan bola.
  • 14 Jun 21:59

    Alan Dzagoev Alami Cedera

    Pada menit ke-23 tim medis Rusia masuk ke lapangan untuk memeriksa kondisi Alan Dzagoev yang tampak memegangi paha kiri. Pemain 27 tahun itu tidak bisa melanjutkan pertandingan. Denis Cheryshev masuk menggantikan Dzagoev.
  • 14 Jun 21:57

    Peluang Arab Saudi!

    Peluang dari serangan balik Arab Saudi hampir berbuah gol. Pergerakan Mohamed Al Sahlawi masih mampu dibayangi pemain bertahan Rusia dan wasit menunjuk sudut lapangan.
  • 14 Jun 21:53

    Open Play dan Bola Mati Rusia Cukup Menjanjikan

    Rusia berhasil mencatatkan beberapa keuntungan lewat bola mati. Gol bagi skuat Sbornaya juga bermula dari sepak pojok. Sementara open play Yury Zhirkov dan kawan-kawan juga mampu membongkar pertahanan Arab Saudi.
  • 14 Jun 21:51

    Kemelut di Depan Gawang Arab

    Menit ke-15 Rusia hampir menggandakan keunggulan. Serangan dari sisi kanan dituntaskan Alan Dzagoev, namun Abdullah Al Muaiouf masih mampu menepis bola. Skor tidak berubah. Rusia masih memimpin 1-0.
  • 14 Jun 21:49

    GOOOOOOOLLLLLL!!!! Rusia 1-0 Arab Saudi

    Rusia membukukan keunggulan pada menit ke-12 setelah umpan Alexander Golovkin ditanduk Iury Gazinski.
  • 14 Jun 21:46

    Rusia Cukup Akrab dengan Kotak Penalti Arab Saudi

    Tercatat sudah tiga kali Rusia melancarkan serangan hingga masuk ke kotak penalti Arab Saudi. Namun tidak ada key pass yang mengarah pada peluang emas. Selain itu pertahanan Arab Saudi juga masih kokoh.

    Rusia dan Arab Saudi saling menekan di laga pembuka Piala Dunia 2018.Rusia dan Arab Saudi saling menekan di laga pembuka Piala Dunia 2018. (REUTERS/Maxim Shemetov)
  • 14 Jun 21:40

    Tekanan Berbalas Tekanan

    Timnas Rusia yang sempat berupaya menekan pertahanan Arab Saudi tidak berhasil melanjutkan dominasi. Anak asuh Juan Antonio Pizzi berhasil keluar dari tekanan dan memberi ancaman serupa.

    Rusia tidak melewatkan kesempatan ketika menguasai bola dan langsung mengarahkan bola ke sepertiga akhir lapangan.

    Laga berjalan cukup sengit di awal pertandingan.
  • 14 Jun 21:38

    Kedua Kesebelasan Meraba Kekuatan Lawan

    Menit-menit pertama menjadi kesempatan bagi kedua kesebelasan mengetahui secara cepat kekuatan lawan yang dihadapi. Rusia berupaya mendominasi pertandingan dan mengurung pertahanan Arab Saudi.
  • 14 Jun 21:35

    Laga Pertama di Piala Dunia 2018 Dimulai!

    Wasit Nestor Pitana telah meniup peluit tanda laga berlangsung. Arab Saudi menguasai bola.
  • 14 Jun 21:31

    Lagu Kebangsaan Telah Diperdengarkan

    Menjelang pertandingan pembuka, lagu kebangsaaan Rusia dan Arab Saudi telah diperdengarkan. Sebelas pemain inti dari dua kesebelasan sudah bersalaman. Laga pertama di pentas prestisius akan berlangsung sesaat lagi.
  • 14 Jun 21:26

    Sambutan Vladimir Putin Sebelum Sepak Mula Laga Perdana Piala Dunia 2018

    Presiden Rusia Vladimir Putin memberi pidato di seremoni pembukaan Piala Dunia 2018. Anak asuh Stanislav Cherchesov dan Juan Antonio Pizzi sudah berbaris di dalam lapangan.

    Penonton di laga pembuka antusias menyaksikan laga pertama di Piala Dunia 2018.Penonton di laga pembuka antusias menyaksikan laga pertama di Piala Dunia 2018. (REUTERS/Kai Pfaffenbach)
    Selain Putin, presiden FIFA Gianni Infantino juga memberi kata sambutan jelang laga pertama antara skuat Sbornaya dan Green Falcons.
  • 14 Jun 21:23

    Pertandingan Dua Negara dengan Peringkat Terendah

    Kedua kesebelasan sudah berada di lorong menuju lapangan. Rusia yang berperingkat 70 dunia akan menjamu Arab Saudi yang kini menempati peringkat 67 dunia. Tekanan bagi kedua tim di laga pembuka.
  • 14 Jun 21:20

    Rusia Tanpa Kemenangan Menjelang Piala Dunia 2018

    Timnas Rusia tidak pernah meraih kemenangan dalam tujuh laga terakhir menjelang Piala Dunia. Tercatat sebagai rekor paling buruk di antara kontestan Piala Dunia.
  • 14 Jun 21:17

    Stadion Luzhniki yang Bersejarah

    Sejarah begitu lekat dengan stadion yang menggelar laga pertama di Piala Dunia 2018. Sebelum menjadi lokasi venue laga perdana Piala Dunia ke-21, stadion yang memiliki kategori bintang empat dari UEFA itu sudah lebih dulu menghelat Olimpiade, final Liga Champions, final Piala UEFA, serta kejuaraan-kejuaraan dunia olahraga non-sepak bola.

    Stadion Luzhniki akan menggelar laga pembuka dan enam pertandigan lain termasuk partai final Piala Dunia 2018.Stadion Luzhniki akan menggelar laga pembuka dan enam pertandigan lain termasuk partai final Piala Dunia 2018. (REUTERS/Maxim Shemetov)


    Konser artis internasional juga mengambil tempat di stadion yang dibangun pada 1955 itu, antara lain adalah Michael Jackson, The Rolling Stones, Madonna, Metallica, dan Red Hot Chili Peppers.
  • 14 Jun 21:15

    Stadion Luzhniki Sudah Dipenuhi Penonton

    Menjelang upacara pembukaan dan laga perdana Piala Dunia 2018, stadion berkapasitas sekitar 73 ribu penonton sudah terlihat penuh.

    Upacara pembukaan di Stadion Luzhniki disaksikan puluhan ribu penonton.Upacara pembukaan di Stadion Luzhniki disaksikan puluhan ribu penonton. (REUTERS/Maxim Shemetov)
  • 14 Jun 21:09

    Skuat Inti Rusia dan Arab Saudi

    Tim Inti Rusia: Igor Akinfeev; Mario Fernandes, Ilya Kutepov, Sergey Igansevich, Yury Zhirkov; Iury Gazinskiy, Roman Zobnin, Alexander Samedov, Aleksandr Golovin; Alan Dzagoev, Fedor Smolov

    Tim Inti Arab Saudi: Abdullah Al-Maiouf; Mohamed Alburayk, Osama Hawsawi, Omar Hawsawi, Al-Shahrani; Abdullah Otayf, Salem Al-Dawsari, Salman Al-Faraj, Taiser Al-Jassam; Yahya Al-Shehri, Mohamed Al-Sahlawi
  • 14 Jun 21:07

    Robbie Williams dan Aida Garifullina Meriahkan Seremoni Pembukaan Piala Dunia

    Robbie Williams menganggap pembukaan Piala Dunia sebagai puncak dari hiburan untuk dunia sekaligus menjadi impian bagi penyanyi asal Inggris tersebut.

    Sementara penyanyi sopran, Aida Garifullina, mengaku amat bangga menjadi perwakilan Rusia di acara spesial seperti pembukaan Piala Dunia.
  • 14 Jun 21:06

    Laga Perdana Rusia vs Arab Saudi

    Tuan rumah memiliki asa meraih prestasi tinggi di hadapan pendukung sendiri. Tetapi rekam jejak pertandingan Rusia sebelum laga pembuka Piala Dunia kurang meyakinkan. Arab Saudi juga belum menunjukkan penampilan terbaik dalam laga pemanasan.

    LIVE: Rusia vs Arab SaudiTimnas Arab Saudi menjalani pemanasan sebelum laga pembuka di Stadion Luzhniki. (REUTERS/Christian Hartmann)
  • 14 Jun 21:04

    Piala Dunia 2018 Akan Dimulai Sesaat Lagi

    Penantian empat tahunan akan berakhir sesaat lagi. Turnamen akbar antar negara edisi ke-21 dibuka dengan pertandingan Rusia melawan Arab Saudi.

Related Articles