LIVE REPORT

Surya Sumirat
Surya Sumirat

CNN Indonesia

Sabtu, 23/06/2018 21:44 WIB

LIVE: Korea Selatan vs Meksiko di Grup F Piala Dunia 2018

LIVE: Korea Selatan vs Meksiko di Grup F Piala Dunia 2018

Meksiko meraih kemenangan kedua di Piala Dunia 2018 setelah mengalahkan Korea Selatan 2-1 Rostov Arena, Sabtu (23/6). Terima kasih telah menyaksikan live report laga Korea Selatan vs Meksiko, sampai jumpa.

  • 24 Jun 00:12

    Korea Selatan Terlambat Panas

    Korea Selatan terlambat panas saat menghadapi Meksiko di Rostov Arena. Pasalnya, Son Heung-Min baru bisa membobol gawang Meksiko pada menit ke-90+3. Seandainya permainan menekan Korea Selatan muncul sejak awal atau setidaknya di babak kedua, Taegeuk Warriors bisa mendapatkan hasil yang lebih baik.

    Son Heung-Min mencetak gol pada menit-menit akhir.Son Heung-Min mencetak gol pada menit-menit akhir. (REUTERS/Jason Cairnduff)
    Gol dari Son Heung-Min itu tidak bisa menolong Korea Selatan lolos dari kekalahan 1-2 dari Meksiko. Hasil itu membuat Korea Selatan berada di ujung tanduk untuk teringkir dari Piala Dunia 2018. Sementara, Meksiko perlu lebih konsisten dalam memainakn permainan cepat dan agresif untuk bisa bersaing di babak gugur jika ingin melangkah lebih jauh di Piala Dunia 2018.
  • 23 Jun 23:53

    Gol Hernandez Bantu Meksiko Kalahkan Korea Selatan 2-1

    Meksiko meraih kemenangan kedua di Piala Dunia 2018 setelah menang 2-1 atas Korea Selatan di Rostov Arena. Gol-gol Meksiko dicetak Carlos Vela melalui tendangan penalti menit ke-26 dan gol dari Javier Hernandez menit ke-66.

    Kemenangan ini menempatkan satu kaki Meksiko di babak gugur. Jika Jerman gagal meraih kemenangan atas Swedia, Meksiko bisa dinyatakan langsung lolos ke babak 16 besar.

    Korea Selatan hanya bisa memperkecil kedudukan berkat gol tendangan kaki kiri Son Heung-Min yang terjadi pada menit-menit akhir, tepatnya menit ke-90+3. Kendati demikian, untuk saat ini Korea Selatan juga belum dinyatakan tersingkir dari Piala Dunia 2018.
  • 23 Jun 23:50

    Goolll! Son Heung-Min Perkecil Kedudukan (90+3')

    LIVE: Korea Selatan vs Meksiko di Grup F Piala Dunia 2018CNNIndonesia/Asfahan Yahsyi
    Striker Korea Selatan Son Heung-Min mencetak gol pada menit ke-90+3. Memanfaatkan umpan Yong Lee dari sisi kanan, Son Heung-Min melepaskan tendangan kaki kiri melengkungh ke arah kanan gawang Meksiko yang tidak bisa dijangkau kiper Ochoa.
  • 23 Jun 23:49

    Laga ke-19 Shin Tae-Yong

    Pertandingan melawan Meksiko merupakan laga ke-19 bersama timnas Korea Selatan. Dari catatan itu Shin Tae-Yong mempersembahkan lima kemenangan.

    Shin Tae-Yong baru memberikan lima kemenangan untuk Korea Selatan.Foto: REUTERS/Marko Djurica
    Shin Tae-Yong baru memberikan lima kemenangan untuk Korea Selatan.
  • 23 Jun 23:41

    Penguasaan Bola Meksiko 61 Persen

    Sampai menit ke-84 Meksiko masih mendominasi permainan dengan memiliki penguasaan bola mencapai 61 persen. Dari dominasi itu Meksiko memiliki 10 tembakan yang lima di antaranya on target. Jumlah yang sama juga dimiliki Korea Selatan dengan lima on target dari tujuh percobaan dengan penguasaan bola 39 persen.
  • 23 Jun 23:37

    Gol ke-50 Javier Hernandez

    Gol Javier Hernandez ke gawang Korea Selatan merupakan gol ke-50 pemain berusia 30 tahun tersebut bersama timnas Meksiko. Sekaligus menjadi pemain pertama yang mencapai catatan tersebut.

    Hernandez juga menjadi salah satu pemain yang sudah mencetak gol di tiga Piala Dunia berbeda, 2010, 2014, 2018.

    Javier Hernandez sudah mencetak gol di tiga Piala Dunia berbeda.Javier Hernandez sudah mencetak gol di tiga Piala Dunia berbeda. (REUTERS/Damir Sagolj)
  • 23 Jun 23:32

    Korea Selatan Membuang Kesempatan Emas (75')

    Berawal dari blunder Ochoa mengoper bola ke Rafael Marquez, bola direbut Hwang Hee-Chan. Sayangnya Hwang Hee-Chan memberikan bola dengan umpan tumit kepada Son Heung-Min, tidak langsung melepaskan tembakan ke gawang Meksiko. Karena Son Heung-Min tidak siap menerima bola dari rekannya, bola tersebut bisa direbut kembali oleh bek Meksiko. Peluang emas Korea Selatan mencetak gol pun hilang.
  • 23 Jun 23:30

    Meksiko Bermain Lebih Terbuka

    Dengan permainan yang lebih agresif dan terbuka, Meksiko bisa menambah keunggulan menjadi 2-0 hingga pertengahan babak pertama. Bahkan gol yang dicetak Javier Hernandez tercipta dari permainan terbuka.

    Berbeda dengan babak pertama ketika sejumlah upaya pemain-pemain Meksiko bisa digagalkan bek Korea Selatan. Berikut cuplikan gol dan peluang dari kedua tim di babak pertama.

    [Gambas:Video CNN]
  • 23 Jun 23:27

    Tendangan Hwang Hee-Chan Ditangkap Ochoa (70')

    Tertinggal dua gol tidak membuat Korea Selatan mengendurkan serangan. Taegeuk Warriors terus memberikan tekanan, salah satunya melalui Hwang Hee-Chan. Hanya saja tendangan Hwang Hee-Chan bisa ditangkap dengan baik oleh Guilermo Ochoa.
  • 23 Jun 23:22

    Goolll! Hernandez Cetak Gol (66')

    LIVE: Korea Selatan vs Meksiko di Grup F Piala Dunia 2018CNNIndonesia/Asfahan Yahsyi
    Javier Hernandez menambah keunggulan untuk Meksiko pada menit ke-66. Setelah menerima umpan dari Hirving Lozano, Hernandez yang berada di kotak penalti mengecoh satu pemain belakang Korea Selatan sebelum sepakan kaki kanannya tidak bisa dibendung kiper Cho Hyun-Woo. Gol itu bisa menjadi kontroversi lantaran sebelum gol tercipta ada pemain Korea Selatan yang dilanggar pemain Meksiko.
  • 23 Jun 23:18

    Peluang dari Lozano Diblok Bek Korea Selatan (60')

    Peluang dari Hirving Lozano pada menit ke-60 tidak menjadi gol, pasalnya Hirving Lozano yang menerima umpan lambung terlalu lama melepaskan bola. Sepakan kaki kirinya bisa diblok bek Korea Selatan.
  • 23 Jun 23:16

    Cho Hyun-Woo Tepis Tembakan Guardado (59')

    Kiper Korea Selatan Cho Hyun-Woo melakukan penyelamatan gemilang. Sepakan kaki kiri Andreas Guardado yang melengkung ke arah kanan gawang bisa ditepis Cho Hyun-Woo. Tendangan sudut untuk Meksiko.
  • 23 Jun 23:12

    Pertandingan Berjalan Keras

    Memasuki menit ke-58 laga berjalan keras. Pemain-pemain Korea Selatan memberikan tekanan keras kepada pemain Meksiko. Hirving Lozano dan Carlos Vela kerap meringis kesakitan di rumput usai berduel dengan pemain Korea Selatan.
  • 23 Jun 23:10

    Tidak Ada Penalti untuk Korea Selatan (53')

    Korea Selatan tidak mendapatkan penalti pada menit ke-53, meskipun bola dari tendangan Moon Seon-Min mengenai tangan kanan bek Meksiko. Tetapi posisi tangan kanan bek Meksiko itu tidak aktif. Pertandingan pun dilanjutkan dengan sepak pojok untuk Korea Selatan.
  • 23 Jun 23:08

    Usaha dari Lozano Belum Membuahkan Hasil (51')

    Mendapat lemparan ke dalam, Carlos Vela memberikan bola kepada Hirving Lozano yang berlari di sisi kiri. Sayang tendangan Lozano kembali belum membuahkan hasil, lantaran sepakannya masih melayang di atas gawang Korea Selatan.
  • 23 Jun 23:03

    Permainan Meksiko Tidak Berubah

    Meksiko menerapkan permainan yang sama seperti di babak pertama pada awal babak kedua ini, mengandalkan serangan dari sayap kanan untuk menembus pertahanan Korea Selatan. Sejauh ini Korea Selatan belum banyak mendapatkan bola.
  • 23 Jun 23:01

    Priiitt! Babak Kedua Dimulai

    Pertandingan babak kedua antara Korea Selatan vs Meksiko dimulai. Untuk sementara Meksiko unggul 1-0 melalui penalti Carlos Vela.
  • 23 Jun 22:49

    Meksiko Perlu Lebih Agresif di Babak Kedua

    Timnas Meksiko menguasai pernuh pertarungan melawan Korea Selatan di Rostov Arena. Hanya saja tidak ada peluang dari permainan terbuka yang bisa dimanfaatkan menjadi gol. Berbagai serangan Meksiko dari kedua sayapa melalui umpan lambung dan serangan di sektor tengah kerap patah di barisan pertahanan Korea Selatan.

    Carlos Vela berselebrasi atas gol yang dicetaknya ke gawang Korea Selatan.Carlos Vela berselebrasi atas gol yang dicetaknya ke gawang Korea Selatan. (REUTERS/Jason Cairnduff)
    Satu-satunya gol yang dicetak Meksiko melalui Carlos Vela pada menit ke-26 berasal dari titik penalti setelah pemain belakang Korea Selatan dianggal handball. Meksiko perlu lebih agresif dan meningkatkan intensitas permainan mereka dan lebih tenang dalam memanfaatkan peluang. Karena, meski menempatkan sekitar enam sampai delapan pemainnya di sektor pertahanan tapi masih bisa ditembus pemain Meksiko.

    Peluang terbaik Son Heung-Min pada menit ke-39 digagalkan kiper Ochoa.Peluang terbaik Son Heung-Min pada menit ke-39 digagalkan kiper Ochoa. (REUTERS/Damir Sagolj)
    Sementara, untuk babak kedua para gelandang Korea Selatan perlu lebih sigap dalam membantu serangan. Korea Selatan memiliki beberapa peluang yang membahayakan Meksiko di babak pertama, terutama melalui Son Heung-Min. Hanya saja, ketika Son mengejar bola lambung dari tengah atau belakang tidak ada pemain Korea Selatan lain terutama para gelandangnya yang mendekat kepada Son.
  • 23 Jun 22:47

    Babak Pertama, Penalti Vela Bawa Meksiko Unggul 1-0

    Timnas Meksiko unggul 1-0 di babak pertama melalui penalti Carlos Vela pada menit ke-26. Penalti itu diberikan lantaran tangan Jang Hyun-Soo dianggap menyentuh bola sepakan dari Andres Guardado.
  • 23 Jun 22:42

    Sepakan Keras Lozano Melayang di Atas Mistar (43')

    Hirving Lozano kembali membuktikan kepiawaiannya di Piala Dunia 2018. Setelah melewati adangan tiga pemain Korea Selatan, Lozano melepaskan tendangan keras dengan kaki kanannya. Sayang, sepakan Lozano hanya melayang di atas mistar gawang Cho Hyun-Woo.
  • 23 Jun 22:39

    Peluang Son Kembali Terbuang (39')

    Serangan balik Korea Selatan pada menit ke-39 kembali kandas. Setelah mendapat umpan lambung dari Kim Young-Gwon, Son Heung-Min berlari kencang dan memberikan bahaya untuk lini belakang Meksiko. Namun tendangan Son ke gawang Meksiko bisa digagalkan kiper Ochoa. Son tidak memiliki pilihan selain menembak lantaran tidak ada pemain Korea Selatan lain yang mendekat.
  • 23 Jun 22:35

    Penalti ke-14 di Piala Dunia 2018

    Penalti yang dieksekusi Carlos Vela merupakan penalti ke-14 di Piala Dunia 2018. Jumlah itu lebih banyak dibandingkan dengan penalti di Piala Dunia 2014 yang hanya 13.

    Carlos Vela sukses mencetak gol untuk Meksiko dari penalti.Carlos Vela sukses mencetak gol untuk Meksiko dari penalti. (REUTERS/Marko Djurica)
  • 23 Jun 22:32

    Presiden Korea Selatan Hadir di Rostov Arena

    Sebuah kehormatan untuk Taegeuk Warriors karena pertandingan melawan Meksiko di Rostov Arena turut dihadiri Presiden Korea Selatan Moon Jae-in attends dan istrinya Kim Jung-sook.

    LIVE: Korea Selatan vs Meksiko di Grup F Piala Dunia 2018Presiden Korea Selatan Moon Jae-in menonton laga Korea Selatan vs Meksiko. (REUTERS/Damir Sagolj)
  • 23 Jun 22:30

    Penguasaan Bola Meksiko 72 Persen

    Meksiko memiliki penguasaan bola mencapai 72 persen saat laga sudah memasuki 30 menit. Meksiko memiliki empat tembakan dengan tiga di antaranya on target, sementara Korea Selatan hanya satu on target dari satu upaya.
  • 23 Jun 22:27

    Tendangan Layun Ditepis Cho Hyun-Woo (28')

    Meksiko terus memberikan tekanan kepada Korea Selatan meski sudah unggul. Giliran tendangan Miguel Layun dari luar kotak penalti bisa ditepis Cho Hyun-Woo. Tendangan sudut untuk Meksiko.
  • 23 Jun 22:24

    Goolll! Meksiko Cetak Gol (26')

    LIVE: Korea Selatan vs Meksiko di Grup F Piala Dunia 2018CNNIndonesia/Asfahan Yahsyi

    Carlos Vela membawa Meksiko unggul 1-0 pada menit ke-26 melalui tendangan penalti. Tendangan kaki kiri Vela ke sisi kiri gawang mengecoh kiper Cho Hyun-Woo. Penalti diberikan wasit Milorad Mazic setelah tangan Jang Hyun-Soo dianggap menyentuh bola.
  • 23 Jun 22:24

    Ochoa Lakukan Penyelamatan (23')

    Kiper Ochoa melakuklan penyelamatan dengan mementahkan sundulan dari Ki Sung-Yeung.
  • 23 Jun 22:21

    Son Membuang Peluang Gol (22')

    Striker Korea Selatan Son Heung-Min membuang peluang gol yang didapat pada menit ke-22.
  • 23 Jun 22:20

    Pertandingan Berjalan Monoton

    Sampai pertandingan berjalan 20 menit, permainan dari kedua tim cenderung monoton. Baik Korea Selatan dan Meksiko belum menemukan cara untuk menembus pertahanan masing-masing lawan.
  • 23 Jun 22:13

    Korea Selatan Mengancam Meksiko (14')

    Dua menit setelah kesempatan dari Hernandez giliran Korea Selatan yang mengancam Meksiko. Setelah melewati adangan bek Meksiko, Hwang Hee-Chan melepaskan umpan lambung dari sisi kiri. Namun usaha Korea Selatan bisa lebih dulu diantisipasi Hirving Lozano sebelum ditendang Lee Yong.
  • 23 Jun 22:11

    Sundulan Hernandez Melebar (12')

    Sundulan Javier Hernandez memanfaatkan tendangan bebas Miguel Layun pada menit ke-12 masih melebar tipis di sisi kanan gawang Korea Selatan. Itu merupakan peluang terbaik Meksiko sejauh ini.

    Javier Hernandez mendapatkan peluang pertamanya pada menit ke-12.Javier Hernandez mendapatkan peluang pertamanya pada menit ke-12. (REUTERS/Jason Cairnduff)
  • 23 Jun 22:10

    Korea Selatan Unggul Bola-bola Atas

    Lini belakang Korea Selatan selalu bisa mematahkan umpan-umpan lambung Meksiko. Timnas Meksiko perlu mencari cara untuk membongkar pertahanan Korea Selatan. Memainkan bola-bola pendek dari kaki ke kaki bisa menjadi salah satu cara bagi Meksiko menciptakan peluang gol.
  • 23 Jun 22:04

    Korea Selatan Menumpuk Pemain

    Korea Selatan menumpuk delapan pemainnya di daerah pertahanan sendiri, hanya Hwang Hee-Chan danSon Heung-Min yang berada di area lawan saat Meksiko memegang bola.

    Meksiko lebih banyak menggunakan kedua sayap untuk membangun serangan. Upaya Meksiko dari sektor tengah kerap buntu oleh bek-bek Korea Selatan.

    Gelandang Korea Selatan Moon Seon-min berduel dengan bek Meksiko Jesus Gallardo.Gelandang Korea Selatan Moon Seon-min berduel dengan bek Meksiko Jesus Gallardo. (REUTERS/Darren Staples)
  • 23 Jun 22:01

    Meksiko Mengontrol Bola

    Timnas Meksiko mengontrol bola sejak menit awal. El Tri memainkan bola di wilayah sendiri mencoba menarik pemain Korea Selatan keluar dari wilayahnya.
  • 23 Jun 21:59

    Prittt! Babak Pertama Dimulai

    Babak pertama dimulai, Korea Selatan mengambil kick off babak pertama.
  • 23 Jun 21:56

    Laga ke-33 Korea Selatan

    Pemain Korea Selatan Lee Jae-sung saat melakukan pemanasan.Pemain Korea Selatan Lee Jae-sung saat melakukan pemanasan. (REUTERS/Jason Cairnduff)
    Pertandingan ini merupakan laga ke-33 bagi Korea Selatan di Piala Dunia. Dari capaian itu, Korea Selatan menang lima kali seri sembilan kali dan 18 kali kalah.

    Sedangkan bagi Meksiko merupakan laga ke-55. Sejauh ini El Tri sudah 15 kali menang, 14 kali imbang, dan 25 kali kalah.
  • 23 Jun 21:49

    Pertemuan Kedua di Piala Dunia

    Duel Korea Selatan vs Meksiko di Rostov Arena ini merupakan pertemuan kedua bagi kedua tim di Piala Dunia. Pada pertemuan pertama di Piala Dunia 1998 di Prancis, Meksiko menang 3-1atas Korea Selatan.

    Skuat Meksiko tengah melakukan pemanasan jelang melawan Korea Selatan.Skuat Meksiko tengah melakukan pemanasan jelang melawan Korea Selatan. (REUTERS/Darren Staples)
  • 23 Jun 21:46

    Daftar Susunan Pemain Korea Selatan vs Meksiko

    Berikut daftar susunan pemain Korea Selatan vs Meksiko di Rostov Arena.



    Susunan Pemain:

    Korea Selatan: Cho Hyun-Woo; Lee Yong, Jang Hyun-Soo, Kim Young-Gwon, Kim Min-Woo; Moon Seon-Min, Ju Se-Jong, Ki Sung-Yeung, Lee Jae-Sung Il; Hwang Hee-Chan, Son Heung-Min.

    Meksiko: Guilermo Ochoa; Edson Velazquez, Carlos Salcedo, Hector Moreno, Jesus Gallardo; Miguel Layun, Hector Herrera, Carlos Vela, Andres Guardado, Hirving Lozano; Javier Hernandez.
  • 23 Jun 21:41

    Selamat Malam!

    Selamat malam pembaca CNNIndonesia.com!

    Kali ini CNNIndonesia.com akan menyajikan live report matchday kedua Grup F Piala Dunia 2018 antara Korea Selatan lawan Meksiko di Rostov Arena. Bersama saya, Surya Sumirat, selamat mengikuti.

Related Articles