Joachim Low Lagi-lagi Terpergok 'Ngupil'

Vetriciawizach, CNN Indonesia | Minggu, 24/06/2018 17:47 WIB
Joachim Low Lagi-lagi Terpergok 'Ngupil' Pelatih timnas Jerman Joachim Loew berulang kali terpergok kamera mengorek hidung untuk mengeluarkan upil. (Darren Staples)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih timnas Jerman Joachim Low lagi-lagi terpergok kamera sedang mengorek hidung dan mengeluarkan upilnya di pinggir lapangan.

Ini terjadi ketika Jerman mengalahkan Swedia 2-1 dalam lanjutan Grup F Piala Dunia 2018 di Sochi, Rusia, Sabtu (23/6).

Aksi Low ini juga sontak memantik reaksi beragam dari netizen di Twitter. Seorang netizen yang juga penggemar Arsenal menyatakan dirinya lega Low tak menggantikan Arsene Wenger sebagai pelatih karena Low punya beragam kebiasaan buruk.




Sementara itu, netizen lainnya menyebut Low seharusnya lebih memperhatikan taktik ketimbang mengorek-ngorek hidung dan kemudian memakan upil.



Satu pengguna Twitter lainnya menyindir Low dengan mempertanyakan apa yang dicari Low di dalam hidungnya, karena tidak ada gol di sana.



Kejorokan Low di pinggir lapangan sendiri bukan cerita baru. Pada Piala Eropa 2016, ia pernah meminta maaf karena menggaruk-garung bagian selangkangan dan kemudian mencium tangannya.

Sejak menangani Jerman pada 2008 silam, Low juga berulang kali terpergok kamera mengupil dan mencicipi kotoran hidungya tersebut.

Joachim Low Lagi-lagi Terpergok Ngupil
Lepas dari masalah kebiasaan uniknya di pinggir lapangan, Low sendiri sedang disoroti karena penampilan anak-anak asuhannya yang kurang mengesankan, meski datang ke Piala Dunia 2018 dengan status sebagai juara bertahan.

Di laga pertama mereka kalah 0-1 dari Meksiko dan di laga kedua pun membutuhkan gol tendangan bebas di menit ke-95 dari Toni Kroos untuk memastikan kemenangan atas Swedia.

Jerman saat ini masih berebut satu tiket ke fase 16 besar dan akan menghadapi Korea Selatan di laga penentuan. (har)