LIVE REPORT

LIVE: Jepang vs Senegal di Grup H Piala Dunia 2018

Live
LIVE: Jepang vs Senegal di Grup H Piala Dunia 2018

Timnas Jepang akan menghadapi Senegal dalam lanjutan grup H Piala Dunia 2018. Saksikan live reportnya di sini.

  • 24 Jun 23:56

    Sampai Jumpa!

    Terima kasih atas perhatian pembaca CNNIndonesia.com. Sampai jumpa di live report berikutnya.
  • 24 Jun 23:49

    PRIIT! LAGA BERAKHIR DENGAN SKOR 2-2!

    Laga Jepang lawan Senegal berakhir dengan skor 2-2. Gol Jepang dicetak oleh Takeshi Inui (34) dan Keisuke Honda (78) sedangkan gol Senegal dicetak Sadio Mane (11) dan Moussa Wague (71).
  • 24 Jun 23:44

    Pertandingan Memasuki Menit-menit Akhir

    Duel Jepang lawan Senegal kini memasuki menit-menit akhir. Saat krusial bagi kedua tim untuk mempertahankan fokus dan konsentrasi.

    LIVE: Jepang vs Senegal di Grup H Piala Dunia 2018Duel Jepang vs Senegal berlangsung jauh lebih menarik di babak kedua. (REUTERS/Marcos Brindicci)
  • 24 Jun 23:40

    Sundulan Ndoye Melebar

    Pemain pengganti, Cheikh Ndoye berhasil menyundul bola hasil umpan silang Moussa Wague pada menit ke-84. Namun sundulan Ndoye masih melebar di sisi kiri gawang.

    Akira Nishino, pelatih Jepang melakukan pergantian strategi dengan jeli saat memasukkan Keisuke Honda.Akira Nishino, pelatih Jepang melakukan pergantian strategi dengan jeli saat memasukkan Keisuke Honda. (Foto: REUTERS/Max Rossi)
  • 24 Jun 23:36

    Keisuke Honda Jadi SuperSub!

    Keisuke Honda yang baru masuk di menit ke-72 sukses menyamakan kedudukan di menit ke-78. Gol Jepang ini tak lepas dari kesalahan kiper Khadim N'Diaye saat coba menghalau umpan silang.
    Kegembiraan Senegal atas gol Moussa Wagoue ternyata tak bertahan lama.Kegembiraan Senegal atas gol Moussa Wagoue ternyata tak bertahan lama. (Foto: REUTERS/Marcos Brindicci)

    Bola akhirnya jatuh di kaki Takeshi Inui di tiang jauh sedangkan N'Diaye sudah terjatuh. Inui melepaskan umpan silang mendatar dan bola kembali gagal ditangkap N'Diaye. Honda menerima bola dan melepaskan tembakan tanpa bisa dihalau pemain-pemain Senegal yang berdiri di gawang.
  • 24 Jun 23:34

    GOOOLL! JEPANG SAMAKAN KEDUDUKAN!!

    Jepang berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-78! SKOR 2-2!!
  • 24 Jun 23:29

    Gol Senegal Hasil Kerjasama Tim

    Gol Senegal berawal dari pergerakan Youssof Sabaly di kotak penalti Jepang. Sabaly mampu melakukan gerak tipu dan melepaskan umpan ke muka gawang. Mbaye Niang menyentuh bola yang melewati dirinya sehingga bola mengarah pada Moussa Wague.

    Wague yang ikut naik membantu serangan mampu melepaskan tembakan keras yang menggetarkan gawang Jepang. 2-1 di menit ke-71.
  • 24 Jun 23:28

    GOOOLL! SENEGAL UNGGUL 2-1!

    SENEGAL BERHASIL UNGGUL 2-1 DI MENIT KE-71!!
  • 24 Jun 23:25

    20 Menit Terakhir

    Pertandingan tersisa 20 menit lagi. Jepang dan Senegal butuh gol untuk bisa memperbesar langkah ke babak 16 besar.
  • 24 Jun 23:23

    Senegal Lakukan Pergantian Pemain

    Pelatih Senegal, Aliou Cisse bergerak lebih dulu di sisa pertandingan dalam hal pergantian pemain. Cisse memutuskan menarik Alfred NDiaye dan memasukkan Cheikho Kouyate di menit ke-65.
  • 24 Jun 23:21

    Tembakan Inui Mengenai Mistar!

    Pencetak gol pertama Jepang, Takashi Inui nyaris mencetak gol kedua di laga ini. Tembakannya ke arah tiang jauh tidak mampu dijangkau kiper Senegal. Namun sayang bola mengenai tiang.

    [Gambas:Video CNN]
  • 24 Jun 23:15

    Osako Gagal Manfaatkan Peluang Emas!

    Yuya Osako berada di muka gawang saat umpan silang yang dilepaskan Gaku Shibasaki melintas di depan gawang. Osako gagal meneruskan bola ke dalam gawang.

    Jepang memberikan perlawanan sengit pada Senegal.Jepang memberikan perlawanan sengit pada Senegal. (Foto: REUTERS/Max Rossi)
    Osako membuang kesempatan untuk membawa Jepang unggul. Sungguh disayangkan....
  • 24 Jun 23:11

    Tendangan Mbaye Niang Ancam Gawang Jepang

    Mbaye Niang melepaskan tembakan jarak jauh kaki kiri di menit ke-55. Namun Kawashima berdiri di posisi yang tepat untuk mengamankan bola tersebut.

    Makoto Hasebe yang menjaga Niang terkapar usai momen tersebut dan pertandingan sempat dihentikan sesaat. Hidung Hasebe mengeluarkan darah namun ia kembali melanjutkan pertandingan.
  • 24 Jun 23:08

    Tendangan Badou Ndiaye Melambung Jauh

    Badou Ndiaye mendapatkan bola hasil sodoran Sadio Mane di menit ke-52. Namun tendangan Badou Ndiaye dari luar kotak penalti masih melambung jauh dari sasaran.

  • 24 Jun 23:05

    Sundulan Osaku Mudah Diamankan

    Striker timnas Jepang, Yuya Osaku mendapatkan bola di muka gawang. Namun bola sundulan Osaku mudah diamankan oleh kiper Senegal, Khadim N'Diaye.
  • 24 Jun 23:02

    Kick Off Babak Kedua!

    Laga babak kedua Jepang lawan Senegal dimulai!
  • 24 Jun 22:50

    Hasil Adil di Babak Pertama

    Senegal lebih dominan di babak pertama dan mampu melepaskan lima tembakan tepat sasaran ke gawang Jepang. Namun gol Senegal justru berbau keberuntungan karena Sadio Mane berdiri di posisi yang tepat saat bola hasil halauan Eiji Kawashima mengarah padanya.

    Jepang berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-34.Jepang berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-34. (Foto: REUTERS/Marcos Brindicci)
    Sementara itu Jepang tampil buruk di 30 menit awal pertandingan karena tidak mampu melepaskan tembakan. Namun gol Jepang murni berasal dari kepiawaian Takashi Inui. Inui mampu mengarahkan bola ke arah tiang jauh.
  • 24 Jun 22:46

    Jepang vs Senegal imbang di Babak Pertama

    Duel Jepang lawan Senegal di babak pertama berakhir imbang 1-1. Gol Senegal dicetak Sadio Mane pada menit ke-11 sedangkan gol balasan Jepang disumbangkan oleh Takashi Inui di menit ke-34.
  • 24 Jun 22:43

    Injury Time Satu Menit

    Wasit hanya memberikan injury time satu menit untuk babak pertama duel Jepang lawan Senegal. 
  • 24 Jun 22:39

    Jepang Makin Menekan

    Setelah mampu menyamakan kedudukan, Jepang lebih agresif menekan. Namun tendangan Genki Haraguchi di menit ke-39 masih melambung jauh dari sasaran.

    Timnas Jepang tampil jauh lebih baik di 16 menit akhir babak pertama.Timnas Jepang tampil jauh lebih baik di 16 menit akhir babak pertama. (Foto: REUTERS/Max Rossi)
    Beberapa saat sebelumnya, Senegal punya peluang emas saat Mbaye Niang berdiri berhadapan dengan Eiji Kawashima. Namun pada kesempatan itu, Kawashima berhasil membendung tembakan Niang.
  • 24 Jun 22:35

    Jepang Maksimalkan Peluang Perdana

    Timnas Jepang tidak menggigit hingga laga memasuki menit ke-33 karena mereka tidak berhasil melepaskan tembakan. Namun pergerakan dari Yuto Nagatomo di sisi kanan pertahanan Senegal sukses mengejutkan Senegal.

    LIVE: Jepang vs Senegal di Grup H Piala Dunia 2018Jepang berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-34. (REUTERS/Marcos Brindicci)
    Bola kemudian bergulir ke arah Takashi Inui. Di tengah kepungan banyak pemain Senegal, Inui mampu melepaskan tembakan ke arah tiang jauh yang tidak bisa ditangkap oleh Khadim N'Diaye.
  • 24 Jun 22:33

    JEPANG SAMAKAN KEDUDUKAN!

    JEPANG SAMAKAN KEDUDUKAN DI MENIT KE-34! SKOR 1-1!!!
  • 24 Jun 22:25

    Tempo Permainan Cenderung Lambat

    Memasuki menit ke-25, tempo permainan laga Jepang lawan Senegal cenderung lambat. Jepang butuh perubahan untuk bisa mengubah keadaan ini.

    Sadio Mane mendapat keberuntungan saat mencetak gol ke gawang Jepang.Sadio Mane mendapat keberuntungan saat mencetak gol ke gawang Jepang. (Foto: REUTERS/Marcos Brindicci)
  • 24 Jun 22:18

    Jepang Tak Mampu Lepaskan Tembakan di 20 Menit Awal

    Tim Samurai Biru tampil buruk di awal pertandingan. Hal ini bisa dilihat dari statistik pertandingan lantaran Jepang tidak bisa melepaskan tembakan sama sekali.

    Putri Takamado turut hadir di laga Jepang vs Senegal.Putri Takamado turut hadir di laga Jepang vs Senegal. (Foto: REUTERS/Andrew Couldridge)
  • 24 Jun 22:12

    Sadio Mane Ada di Posisi Tepat

    Senegal berhasil membuka keunggulan 1-0 di menit ke-11. Gol itu bermula dari kesalahan lini belakang Jepang. Youssouf Sabaly berdiri di posisi bebas saat menerima bola liar hasil sundulan Hiroki Sakai.

    LIVE: Jepang vs Senegal di Grup H Piala Dunia 2018Senegal membuka keunggulan cepat di awal pertandingan. (REUTERS/Carlos Garcia Rawlins)

    Tendangan Sabaly sejatinya mengarah tepat ke Eiji Kawashima namun kiper Jepang tersebut memilih untuk meninju bola. Keputusan Kawashima meninju bola berbuah kesalahan karena bola liar mengarah ke Sadio Mane. Mane tidak perlu usaha keras karena bola hasil pantulan kaki Mane masuk ke gawang.
  • 24 Jun 22:10

    GOOOLL! SENEGAL UNGGUL 1-0

    GOOOLL! SENEGAL UNGGUL 1-0
  • 24 Jun 22:06

    Jepang Coba Balik Menekan

    Dimotori oleh Shinji Kagawa, Jepang coba memberikan tekanan ke pertahanan Senegal. Namun bek-bek Senegal sigap menutup ruang gerak sehingga tekanan Jepang belum membahayakan.
  • 24 Jun 22:04

    Senegal Tekan Jepang

    Tiga menit awal, Senegal sukses menekan Jepang dengan serangan yang lebih banyak disusun dari sisi kanan. Namun belum ada ancaman berbahaya untuk gawang Eiji Kawashima.
  • 24 Jun 22:00

    Kick-off!

    Duel timnas Jepang vs Senegal Dimulai!!
  • 24 Jun 21:55

    Kedua Tim Sudah Hadir di Lapangan

    Timnas Jepang dan Senegal sudah hadir di lapangan dan lagu kebangsaan sudah diputar. Sesaat lagi, laga akan dimulai!
  • 24 Jun 21:49

    7 Fakta Menarik Jelang Duel Jepang vs Senegal

    Berikut tujuh fakta menarik jelang duel Jepang vs Senegal:

    1. Senegal tidak pernah kalah dari Jepang. Dari tiga pertemuan di laga persahabatan, negara Afrika Barat itu meraih dua kemenangan dan sekali seri. Pertemuan terakhir kedua kesebelasan berakhir dengan skor 1-0.


    2. Senegal belum pernah bertemu dengan tim Asia di Piala Dunia, sedangkan Jepang sudah pernah menghadapi tiga negara Afrika di Piala Dunia. Dari tiga laga menghadapi tim asal Benua Hitam, Jepang meraih dua kemenangan dan sekali kalah.

    Suporter Jepang berharap Shinji Kagawa dan kawan-kawan kembali meraih kemenangan di laga kedua.Suporter Jepang berharap Shinji Kagawa dan kawan-kawan kembali meraih kemenangan di laga kedua. (Foto: REUTERS/Carlos Garcia Rawlins)
    3. Senegal hanya mengalami dua kekalahan dari 31 pertandingan. Anak asuh Aliou Cisse itu menorehkan 19 kemenangan dan 10 kali imbang.

    4. Seandainya meraih kemenangan atas Jepang, maka Senegal akan mengikuti jejak Kamerun di Piala Dunia 1990 dan Nigeria di Piala Dunia 1998 yang memenangi dua laga awal di fase grup Piala Dunia.

    5. Kemenangan atas Kolombia merupakan kemenangan pertama Jepang dalam Piala Dunia yang berlangsung di Eropa sekaligus menjadi kemenangan pertama dalam lima laga Piala Dunia terakhir.

    Suporter Senegal antusias menghadapi duel lawan Jepang.Suporter Senegal antusias menghadapi duel lawan Jepang. (Foto: REUTERS/Andrew Couldridge)

    6. Jepang belum pernah meraih kemenangan beruntun pada Piala Dunia setelah kali terakhir melakukannya di fase grup Piala Dunia 2002 ketika menang atas Rusia dan Tunisia.

    7. Kiper Eiji Kawashima yang berusia 35 tahun 96 hari menjadi pemain tertua timnas Jepang di putaran final Piala Dunia.
  • 24 Jun 21:47

    Susunan Pemain Jepang vs Senegal

    Berikut susunan pemain Jepang vs Senegal:

    Jepang (4-2-3-1)

    Kawashima; Sakai, Yoshida, Shoji, Nagatomo; Hasebe, Shibasaki; Haraguchi, Kagawa, Inui; Osako

    Senegal (4-3-3)

    KH. Ndiaye; Sabaly, Koulibaly, Sane, Wague; P.Ndiaye, A.Ndiaye, Gana; Ismaila, Niang, Mane
  • 24 Jun 21:46

    Jepang dan Senegal Punya Tiga Poin

    Jepang dan Senegal sama-sama mengantongi kemenangan di laga perdana. Jepang menaklukkan Kolombia dengan skor 2-1 sedangkan Senegal juga menang dengan skor 2-1 atas Polandia.

    Karena itu baik Jepang maupun Senegal bakal berpeluang besar lolos bila kembali meraih tiga poin di laga ini.
  • 24 Jun 21:44

    Selamat Malam!

    Selamat malam!

    Kali ini CNNIndonesia.com akan menyajikan live report duel timnas Jepang lawan Senegal. Bersama saya, Putra Permata Tegar Idaman, selamat mengikuti.

Related Articles