LIVE REPORT

LIVE: Swedia vs Inggris di Perempat Final Piala Dunia 2018

LIVE: Swedia vs Inggris di Perempat Final Piala Dunia 2018

Laga perempat final Piala Dunia 2018 antara Timnas Swedia melawan Timnas Inggris telah berakhir. Inggris menang 2-0 dan melaju ke semifinal berkat gol dari Harry Maguire dan Dele Ali.

  • 07 Jul 23:04

    Sampai Jumpa di Kroasia vs Rusia!

    Dengan demikian berakhir pula live report laga Swedia vs Inggris. Selamat untuk para pendukung Inggris yang memang banyak terdapat di Indonesia. Sampai jumpa di live report berikutnya di laga Kroasia vs Rusia pukul 01.00 WIB.

    Bye!

    Inggris merayakan kemenangan di perempat final Piala Dunia 2018. Foto: REUTERS/Max Rossi
    Inggris merayakan kemenangan di perempat final Piala Dunia 2018.
  • 07 Jul 22:56

    Pembalasan Southgate

    Southgate pernah merasakan sakit hati luar biasa ketika ia gagal membawa Inggris ke semifinal Piala Eropa 1996. Saat itu ia jadi satu-satunya pemain Inggris yang gagal melakukan adu penalti ke gawang Jerman. Saat itu Southgate jadi penendang keenam.

    Kini pria 47 tahun itu membalas tuntas sakit hatinya dengan membawa Inggris ke semifinal, suatu raihan yang tak terbayangkan sebelum turnamen. Hasil ini memang benar-benar karena tangan dingin Southgate. Ia mengejutkan semua orang dengan mencoret nama-nama besar serta mempercayai para penggawa muda, tapi berhasil menemukan racikan yang tepat.

    Southgate pun belajar dari kegagalan berulang kali Inggris di adu penalti dengan benar-benar mempersiapkan pemain asuhannya. Bahkan, sejak Maret Inggris telah berlatih untuk menghadapi adu penalti, yang terbukti membawa mereka menang melawan Kolombia di 16 Besar.

    LIVE: Swedia vs Inggris di Perempat Final Piala Dunia 2018Foto: REUTERS/Phil Noble
  • 07 Jul 22:52

    Selamat Kenakan Kostum Inggris, Ibra!

    Sebelum pertandingan, mantan pemain timnas Swedia Zlatan Ibrahimovic bertaruh dengan David Beckham bahwa Swedia akan menang dan Beckham harus membelikan perabot. Beckham kemudian menantang balik dengan mengatakan Ibra harus mengenakan kostum Inggris dan menyaksikan The Three Lions berlaga di Wembley.

    Ibra pun menyepakati taruhan tersebut.

    LIVE: Swedia vs Inggris di Perempat Final Piala Dunia 2018Pendukung Inggris menyanyikan lagi Football's Coming Home di Arena Samara. (Foto: REUTERS/Michael Dalder)
  • 07 Jul 22:49

    Prittttttt!! Inggris Lolos ke Semifinal

    Wasit telah meniup peluit panjang dan Inggris pun menang 2-0 berkat gol Maguire dan Dele Ali. Terakhir kalinya Inggris bermain di semifinal adalah Piala Dunia 1990.

    LIVE: Swedia vs Inggris di Perempat Final Piala Dunia 2018Foto: REUTERS/Michael Dalder
  • 07 Jul 22:47

    Peluang Terakhir Swedia? (90+1')

    Di area berbahaya di luar kotak penalti, Swedia mendapatkan tendangan bebas. Augustinsson yang mendapat tanggung jawab jadi algojo kemudian hanya mengirimkan bola melambung jauh di atas mistar gawang.

    Sementara itu, Southgate melakukan pergantian terakhir dengan memasukkan Marcus Rashford untuk menggantikan Raheem Sterling.

    LIVE: Swedia vs Inggris di Perempat Final Piala Dunia 2018Foto: REUTERS/Carlos Garcia Rawlins
  • 07 Jul 22:43

    Football's Coming Home?

    Pertandingan memang belum berakhir, tapi para pendukung Inggris telah bersorak sorai dan menyanyikan lagu Football's coming home. Jika berhasil mempertahankan keunggulan ini di beberapa menit tersisa, Inggris akan melaju ke semifinal untuk kali pertama sejak 28 tahun lalu.

    Sementara itu, Inggris kembali mendapatkan peluang lewat Ashley Young yang menerima umpan di dalam kotak penalti Swedia. Hanya saja, ia sempat kebingungan antara melepaskan bola pada Sterling atau terus menggiringnya. Alhasil peluang itupun tak berbuah apa-apa.

    LIVE: Swedia vs Inggris di Perempat Final Piala Dunia 2018Foto: REUTERS/Henry Nicholls
  • 07 Jul 22:41

    Inggris Masukkan Eric Dier (85')

    Kapten Jordan Henderson ditarik keluar oleh Southgate dan digantikan oleh Eric Dier yang berposisi sebagai gelandang bertahan. Di lima menit tersisa ini, Inggris tampaknya ingin dengan nyaman meredam serangan-serangan Swedia sehingga menempatkan dua gelandang untuk menjaga lini pertahanan.

    LIVE: Swedia vs Inggris di Perempat Final Piala Dunia 2018Foto: REUTERS/Dylan Martinez
  • 07 Jul 22:38

    Swedia Pegang Bola

    Selama 10 menit terakhir, Swedia yang coba menambah daya gedor dengan mendorong lebih banyak pemain ke area pertahanan Inggris, mulai bisa menguasai bola. Dalam kondisi seperti itu, Jesse Lingard bisa memanfaatkan ruang dalam skema serangan balik. Hanya saja, peluang itu bisa dipotong oleh bek-bek Swedia.
  • 07 Jul 22:35

    Emil Krafth Mendapat Perawatan (78')

    Pertandingan berhenti sejenak untuk menunggu Krafth mendapatkan perawatan. Ia bertabrakan dengan Ashley Young dan terlihat terkena benturan keras di perutnya.

    LIVE: Swedia vs Inggris di Perempat Final Piala Dunia 2018Foto: REUTERS/Carlos Garcia Rawlins
  • 07 Jul 22:32

    Pergantian Pertama Inggris (75')

    Southgate menarik Ali keluar dan menggantikannya dengan Fabian Delph. Sang pencetak gol kedua Inggris sempat berlama-lama di lapangan sehingga wasit mendatanginya dan menyuruhnya keluar.

    Sementara itu, mari saksikan highlight di babak pertama.

    [Gambas:Video CNN]
  • 07 Jul 22:28

    Tangan Kiri Pickford Selamatkan Inggris Lagi (72')

    Berawal dari tendangan lambung kiper Olsen, Marcus Berg berhasil merangsek ke kotak penalti Inggris dan pada posisi membelakangi gawang mendapatkan bola dari Guidetti. Berg kemudian berbalik dan menendang keras sembari menjatuhkan badan. Bola tampak akan mengoyak atap gawang Inggris, tapi lagi-lagi Pickford dengan tangan kaki kirinya menyelamatkan Inggris. Luar biasa!!

    LIVE: Swedia vs Inggris di Perempat Final Piala Dunia 2018Foto: REUTERS/David Gray
  • 07 Jul 22:25

    Foto-foto Perayaan Inggris

    Bagi para pendukung Inggris, mari ambil napas sejenak dan menikmati ekspresi perayaan The Three Lions ketika gol kedua terjadi.

    LIVE: Swedia vs Inggris di Perempat Final Piala Dunia 2018Foto: REUTERS/Max Rossi
    LIVE: Swedia vs Inggris di Perempat Final Piala Dunia 2018Foto: REUTERS/David Gray
    LIVE: Swedia vs Inggris di Perempat Final Piala Dunia 2018Foto: REUTERS/Max Rossi
  • 07 Jul 22:23

    Sepak Pojok Inggris yang Membingungkan

    Southgate tampaknya benar-benar melatih para pemainnya untuk menghadapi bola-bola mati. Salah satunya dalam skema sepak pojok. Hal ini terlihat dari pemain Inggris yang sering kali menumpuk di tengah kotak penalti dan bukan tersebar di dua tiang jauh seperti tim-tim lainnya. Ini tampaknya dirancang untuk membingungkan pemain lawan dalam melakukan penjagaan.

    LIVE: Swedia vs Inggris di Perempat Final Piala Dunia 2018Foto: REUTERS/David Gray
  • 07 Jul 22:21

    Forsberg Ditarik Keluar (66')

    Secara mengejutkan, pelatih Swedia menarik keluar pemain sayap Forsberg dan menggantikannya dengan Olsson. Forsberg yang mencetak gol kemenangan Swedia ke gawang Swiss sering kali disebut sebagai pengganti Zlatan Ibrahimovic.

    LIVE: Swedia vs Inggris di Perempat Final Piala Dunia 2018Foto: REUTERS/David Gray
  • 07 Jul 22:18

    Pickford Lagi-lagi Menyelamatkan Gawang Inggris (61')

    Keputusan Southgate untuk tak membawa Joe Hart tampaknya dibayar tuntas oleh Pickford yang secara gemilang menyelamatkan tendangan Claesson. Serangan ini berawal dari Claesson yang berlari di sayap kanan dan melakukan umpan satu-dua dan kemudian menerobos ke kotak penalti. Tanpa terkawal, Claesson berhasil menembak tapi dihentikan oleh Pickford.
    LIVE: Swedia vs Inggris di Perempat Final Piala Dunia 2018Pickford dua kali melakukan penyelamatan gemilang. Foto: REUTERS/Lee Smith
  • 07 Jul 22:15

    Proses Gol Inggris

    Berawal dari Trippier di sayap kanan, bola diumpan balik ke arah Jesse Lingard di luar kotak penalti. Ia kemudian mengirimkan bola dengan tendangan melengkung. Ali yang berlari dari belakang bek-bek Swedia lolos dari perangkap offside dan mengoyak gawang dengan tandukannya.
  • 07 Jul 22:13

    Dele Ali Gandakan Kedudukan (59')

    LIVE: Swedia vs Inggris di Perempat Final Piala Dunia 2018Foto: CNN Indonesia/Timothy Loen
  • 07 Jul 22:10

    Serangan Balik Inggris (55')

    Berawal dari tendangan bebas di area tengah lapangan, Inggris mengirimkan bola pada Maguire di tiang jauh yang kemudian menanduk bola dan mengirimkannya pada Sterling. Pemain Man. City itu coba melakukan tendangan salto, tapi gagal.

    Satu menit kemudian, ketika Swedia menyerang, Inggris berhasil merebut bola dan mengirimkannya kepada Sterling yang berlari sendirian di sayap. Namun, Sterling gagal mengirimkan umpan silang yang bagus.

    LIVE: Swedia vs Inggris di Perempat Final Piala Dunia 2018Foto: REUTERS/Carlos Garcia Rawlins
  • 07 Jul 22:05

    Tempo yang Kembali Melambat

    Swedia mulai mengambil inisiatif serangan dan bahkan menempatkan empat pemain sekaligus di sela-sela pertahanan Inggris. Hanya saja mereka pun minim kreativitas sehingga tak ada peluang yang tercipta setelah Pickford melakukan penyelamatan gemilang. Inggris pun ketika mendapatkan bola lebih sering melambatkan tempo sehingga bola lebih sering bergulir di area tengah.

    LIVE: Swedia vs Inggris di Perempat Final Piala Dunia 2018Foto: REUTERS/Dylan Martinez
  • 07 Jul 22:03

    Penyelamatan Gemilang Pickford! (47')

    Berawal dari umpan silang Augustinsson, Marcus Berg berhasil menang duel udara dari Ashley Young dan menanduk bola dengan keras. Tapi Pickford dengan tangan kirinya berhasil menyelamatkan gawang Inggris dari kebobolan.

    Jordan Pickford melakukan penyelamatan gemilang. Foto: REUTERS/Dylan Martinez
    Jordan Pickford melakukan penyelamatan gemilang.
  • 07 Jul 22:01

    Pritttt! Babak Kedua Dimulai

    Babak kedua telah dimulai dengan Inggris melakukan sepakan pertama.

    LIVE: Swedia vs Inggris di Perempat Final Piala Dunia 2018Timnas Inggris unggul 1-0 di babak pertama. (REUTERS/Dylan Martinez)
  • 07 Jul 21:56

    Inggris Minim Cetak Gol dari Permainan Terbuka

    Gol yang diciptakan oleh Harry Kane membuktikan Inggris yang sebenarnya kesulitan untuk mencetak gol dari permainan terbuka. Rincian gol Inggris adalah empat datang dari sepak pojok, tiga penalti, satu tendangan bebas langsung, satu tendangan membentur lawan, dan satu tendangan dari luar kotak penalti. 

    Ini bisa dikarenakan Inggris memang tak memiliki pengatur serangan dengan umpan akurat, seperti Eden Hazard atau Kevin De Bruyne di Belgia, atau bahkan Antonine Griezmann di Prancis. Sterling yang difungsikan jadi penyerang sayap pun terlalu sering memberikan umpan ke arah sayap ketimbang umpan terobosan ke arah Kane.

    Inggris sebenarnya bisa memasukkan Marcus Rushford jika ingin menambah daya gedor dari sayap dan mengurangi satu gelandang. Dengan kehadiran Rashford, Sterling, dan Kane, Swedia bisa kesulitan untuk melakukan penjagaan.

    LIVE: Swedia vs Inggris di Perempat Final Piala Dunia 2018Foto: REUTERS/Max Rossi
  • 07 Jul 21:50

    Sengat Swedia di Babak Kedua

    Meski telah unggul 1-0, Inggris perlu berhati-hati dalam menghadapi babak kedua karena Swedia demikian berbahaya di 45 menit terakhir. Bahkan, 5 dari 6 gol mereka di Piala Dunia 2018 tercipta di babak kedua, termasuk tiga gol ke gawang Meksiko.

    Satu hal yang bisa membesarkan hati Inggris adalah Swedia sama sekali belum mampu menciptakan peluang yang benar-benar bagus di babak pertama. Setiap kali mereka berusaha menyerang, terutama lewat sayap, bola dengan mudah dipatahkan oleh bek Inggris sebelum masuk ke daerah berbahaya. Hal ini juga berarti Swedia tidak mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol dari bola-bola mati.

    Bahkan, Swedia tidak mendapat satu pun sepak pojok di babak kedua.

    Sterling ketika membuang peluang untuk menggandakan kedudukan. Sterling ketika membuang peluang untuk menggandakan kedudukan. (REUTERS/Carlos Garcia Rawlins)
  • 07 Jul 21:47

    Jeda Turun Minim. Swedia 0-1 Inggris

    Peluang Sterling menjadi peluang terakhir yang tercipta di babak pertama. Wasit meniup peluit panjang tanda jeda turun minum dimulai.

    LIVE: Swedia vs Inggris di Perempat Final Piala Dunia 2018Raheem Sterling ketika berhadapan dengan kiper Swedia. Foto: REUTERS/David Gray
  • 07 Jul 21:45

    Lagi-lagi Peluang Sterling (44')

    Mendapatkan bola lambung dari Henderson, Sterling berhasil lolos dari perangkap offside dan lagi-lagi berhadapan satu lawan satu dengan kiper Olsen. Tembakannya bisa dengan cemerlang dihentikan oleh Olsen dan kemudian bola kembali ke kaki Sterling. Hanya saja, Sterling yang kebingungan kemudian membuang peluang dengan mengirimkan bola ke atas mistar gawang.

    LIVE: Swedia vs Inggris di Perempat Final Piala Dunia 2018Pendukung Inggris merayakan gol ke gawang Swedia. Foto: REUTERS/Henry Nicholls
  • 07 Jul 21:43

    Sterling Membuang Peluang Krusial (43')

    Berawal dari Jesse Lingard merebut bola di poros tengah, Sterling mendapatkan peluang dengan berhadapan langsung dengan kiper Olsen. Hanya saja ia tampaknya ragu karena menyangka dirinya dalam posisi offside. Bola pun jatuh ke pelukan kiper.

    LIVE: Swedia vs Inggris di Perempat Final Piala Dunia 2018Foto: REUTERS/Max Rossi
  • 07 Jul 21:40

    Tiga Perempat Final Dibuka oleh Bola Mati

    Keberhasilan Inggris mencetak gol dari sepak pojok meneruskan tren yang terjadi di perempat final, yaitu gol pertama tercipta dari skema bola mati. Dalam laga Prancis vs Uruguay, Varane mencetak gol berkat menyambut tendangan bebas Antoine Griezmann, sementara di laga Belgia vs Brasil sepak pojok pun berhasil membuahkan gol bunuh diri Fernandinho.

    Hal ini membuktikan bahwa skema bola mati menjadi krusial di saat-saat genting, terutama menghadapi tim yang bertahan total.

    LIVE: Swedia vs Inggris di Perempat Final Piala Dunia 2018Foto: REUTERS/Carlos Garcia Rawlins
  • 07 Jul 21:36

    Bagaimana Respons Swedia?

    Kebobolan terlebih dahulu tentu memaksa Swedia mengubah strategi. Artinya mereka kini harus keluar menyerang dan menciptakan peluang. Hanya saja, ini belum terlihat sejak mereka kebobolan enam menit lalu. Kecuali satu tendangan bebas yang dengan mudah dihalau oleh bek-bek Inggris, tak ada peluang Swedia yang bisa diciptakan.

    Tandukan Maguire berbuah gol pertama Inggris.Foto: REUTERS/David Gray
    Tandukan Maguire berbuah gol pertama Inggris.


    LIVE: Swedia vs Inggris di Perempat Final Piala Dunia 2018Maguire merayakan gol ke gawang Inggris. Foto: REUTERS/Carlos Garcia Rawlins


  • 07 Jul 21:33

    Dubes Inggris Prediksi Skor 2-1

    Duta Besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik optimistis tim nasional negaranya menang 2-1 dari Swedia di laga perempat final.

    "Persaingan ketat pasti karena kedua tim sama-sama bagus. Permainan timnas Swedia rapih, tapi saya optimis Inggris bisa menang 2-1 dari Swedia,” ucap Malik saat menghadiri acara nonton bareng pertandingan Swedia-Inggris yang diselenggarakan Transmedia di Lapangan Sunburst, Bumi Serpong Damai Tangerang Selatan.

    Nonton bareng laga Swedia-Inggris yang diselenggarakan oleh Transmedia di Lapangan Sunburst, Bumi Serpong Damai Tangerang Selatan, Sabtu (7/7).Foto: CNN Indonesia/Arby Rahmat Putratama
    Nonton bareng laga Swedia-Inggris yang diselenggarakan oleh Transmedia di Lapangan Sunburst, Bumi Serpong Damai Tangerang Selatan, Sabtu (7/7).


  • 07 Jul 21:30

    Gol untuk Inggris! (31')

    Inggris mendapatkan sepak pojok pertama dan langsung mendapatkan gol pertama. Ashley Young mengeksekusi corner dengan sempurna dari sayap kanan dan disambut oleh tandukan Maguire. Ia padahal dijaga ketat oleh Forsberg, tapi tetap berhasil di duel udara dan mengoyak gawang Swedia.

    LIVE: Swedia vs Inggris di Perempat Final Piala Dunia 2018Foto: CNN Indonesia/Timothy Loen
  • 07 Jul 21:28

    Inggris Tanpa Playmaker

    Inggris tak punya seorang pengatur serangan yang bisa memberikan umpan-umpan terobosan ke dalam kotak penalti untuk Harry Kane. Hal ini membuat serangan mereka lebih diarahkan ke sayap dan kemudian coba menembus lewat umpan silang. Namun Swedia bisa dengan mudah menghalau serangan-serangan itu.
  • 07 Jul 21:24

    Umpan atau Tembakan dari Trippier? (23')

    Pemain Inggris sempat terlihat mendapatkan pelanggaran di poros tengah, tapi wasit tidak meniup peluit sehingga serangan Inggris pun terus berlanjut. Ali kemudian mengirimkan bola kepada Trippier yang berlari di sayap kanan dan lalu mengirimkan umpan silang pada Kane yang bergerak ke muka gawng. Hanya saja, kiper Olsen langsung memotong bola.
    LIVE: Swedia vs Inggris di Perempat Final Piala Dunia 2018Raheem Sterling ketika mendapatkan peluang di poros tengah. REUTERS/Carlos Garcia Rawlins
  • 07 Jul 21:22

    Sembilan Pemain Swedia di Kotak Penalti

    Swedia sesungguhnya tidak bertahan terlalu ketat di laga ini dan lini pertahanan mereka kerap didorong hingga nyaris mendekat garis tengah lapangan. Namun, begitu Inggris menguasai bola, mereka langsung menjaga kerapatan dan bahkan menempatkan sembilan orang di kotak penalti.

    Swedia menunjukkan kerapatan lini pertahanan di laga melawan Inggris. Foto: REUTERS/Carlos Garcia Rawlins
    Swedia menunjukkan kerapatan lini pertahanan di laga melawan Inggris.
  • 07 Jul 21:18

    Peluang untuk Harry Kane! (19')

    Berawal dari sepak pojok Swedia yang berhasil dihalau lini belakang Inggris, bola dengan cepat dialirkan pada Raheem Sterling yang langsung merangsek ke area pertahanan Swedia. Sterling mengoper pada Kane yang kemudian bergerak mencari ruang kosong di depan kotak penalti. Kane dengan kaki kannya mengirimkan tendangan meyusur tanah tapi melebar dari tiang kiri gawang.

    Harry Kane menjadi pencetak peluang pertama Inggris. Harry Kane menjadi pencetak peluang pertama Inggris. Foto: REUTERS/David Gray

  • 07 Jul 21:14

    15 Menit yang sangat Lambat

    Kedua tim sama-sama bermain hati-hati di 15 menit pertama agar tak kecolongan terlebih dahulu. Tak heran laga ini berjalan cukup membosankan dengan nyaris tak ada peluang. Hal ini pun tak lepas dari sorotan wartawan Inggris Oliver Kay yang menyebut para penonton bahkan sudah meneriakkan nama Rusia saking kebosanan dengan laga ini.

  • 07 Jul 21:12

    Peluang Pertama untuk Swedia (12')

    Swedia belum pernah memasuki kotak penalti Inggris, tapi mereka coba peruntungan dengan tendangan dari jarak jauh. Hanya saja bola yang ditendang Viktor Claesson
    jauh melambung di atas mistar gawang.
  • 07 Jul 21:09

    Swedia Tak Parkir Bus (11')

    Di 10 menit awal pertandingan ini Swedia sebenarnya tak benar-benar parkir bus di daerah pertahanan sendiri. Mereka beberapa kali mendorong garis pertahanan ke depan sehingga para pemain depan Inggris cukup punya ruang untuk berlari. Hanya saja, Inggris belum bisa memanfaatkan hal tersebut untuk menghasilkan peluang.

    Lewat kaki Trippier yang menendang dari jarak jauh Inggris mencatatkan tembakan pertama, tapi kiper Robin Olsen dengan mudah mengamankan bola.

    Tak ada peluang bagus di 10 menit pertama laga Swedia vs Inggris. Foto: REUTERS/Dylan Martinez
    Tak ada peluang bagus di 10 menit pertama laga Swedia vs Inggris.
  • 07 Jul 21:04

    Peluang Pertama untuk Inggris (6')

    Dibutuhkan waktu lima menit sebelum peluang pertama tercipta di laga ini. Itu pun bukan benar-benar bisa disebut peluang. Dele Ali di lini tengah berhasil berduel dengan Emil Krafth dan merebut bola sementara lini pertahanan Swedia tidak dalam posisi terbaik. Hanya saja, umpan yang dikirimkan Ali tak menuju manapun.
  • 07 Jul 21:02

    Demam Sepak Bola di Inggris

    Meski tanpa Piala Dunia, sesungguhnya sepak bola terus menerus dibicarakan di Inggris sebagai rumah bagi liga nomor di dunia. Namun, ketika Inggris melaju ke perempat final, demam sepak bola ini semakin menggila. Berbagai sudut jalan dihiasi bendera Inggris dan para pendukung pun berkumpul di bar-bar untuk menyaksikan laga ini.

    Para pendukung Inggris yang menonton laga melawan Swedia di bar-bar. Para pendukung Inggris yang menonton laga melawan Swedia di bar-bar. (Reuters/Ed Sykes)
  • 07 Jul 20:59

    Prittttt! Pertandingan Dimulai

    Pertandingan dimulai. Swedia langsung melambungkan bola ke arah sayap kiri dan kemudian berbuah kegagalan. Saat Inggris mengambil lemparan bebas, Swedia langsung berbalik ke area sendiri dan berbaris menyusun benteng pertahanan yang rapat.
  • 07 Jul 20:54

    Suasana Pertandingan

    Terakhir kalinya Inggris bermain di perempat final adalah pada Piala Dunia 2006. Tak heran laga melawan Swedia ini disambut oleh banyak sekali pendukung mereka yang meneriakkan dukungan football's coming home. Apalagi, Inggris 'hanya' menghadapi Swedia, sehingga peluang melaju ke semifinal terbuka lebar.

    Laga Swedia vs Inggris dinantikan oleh pendukung kedua tim yang sudah lama tidak mencicipi perempat final. Foto: REUTERS/Lee Smith
    Laga Swedia vs Inggris dinantikan oleh pendukung kedua tim yang sudah lama tidak mencicipi perempat final.
  • 07 Jul 20:50

    Pendukung Swedia Nonbar di BSD

    Keriuhan Piala Dunia 2018 tentu sampai ke berbagai negara di dunia, termasuk para ekspat Swedia di Indonesia. Mereka bahkan menonton bareng laga Swedia-Inggris yang diselenggarakan oleh Transmedia di Lapangan Sunburst, Bumi Serpong Damai Tangerang Selatan, Sabtu (7/7).

    Untuk mencapai BSD, sebuah Bus TransJakarta disulap menjadi kendaraan pengangkut pendukung Swedia. Bus bermerek Volvo itu dipasang sejumlah pernak-pernik Swedia.

    LIVE: Swedia vs Inggris di Perempat Final Piala Dunia 2018Pendukung Swedia di Indonesia. (CNN Indonesia/Ardita Mustafa)


    Jelang laga Swedia vs Inggris di Piala Dunia Rusia 2018 pada Sabtu (7/7), Kedutaan Besar Swedia hadir dalam acara nonton bareng (nobar) di Lapangan Sunburst, BSD, yang diselenggarakan oleh Transmedia.Jelang laga Swedia vs Inggris di Piala Dunia Rusia 2018 pada Sabtu (7/7), Kedutaan Besar Swedia hadir dalam acara nonton bareng (nobar) di Lapangan Sunburst, BSD, yang diselenggarakan oleh Transmedia. (CNN Indonesia/Ardita Mustafa)
  • 07 Jul 20:48

    Swedia Batu Sandungan untuk Inggris

    Swedia sendiri sering kali disebut sebagai boogey team untuk Inggris. Dari 24 pertemuan sebelumnya, Swedia mencatat tujuh kali menang sedangkan Inggris delapan kali menang dan sisanya berakhir imbang.

    Kedua negara hanya pernah bertemu dua kali di Piala Dunia dan dua-duanya berakhir imbang, yaitu di Piala Dunia 2002 dan Piala Dunia 2006. Sementara itu perjumpaan terakhir mereka berakhir untuk kemenangan 4-2 untuk Swedia dalam laga persahabatan pada November 2012. Para penggemar sepak bola mungkin akan mengingat laga itu berkat tendangan salto Ibrahimovic.

    Timnas Inggris sedang melakukan pemanasan untuk menghadapi Swedia.Timnas Inggris sedang melakukan pemanasan untuk menghadapi Swedia. (REUTERS/Max Rossi)
  • 07 Jul 20:37

    Susunan Pemain

    Kedua pelatih tidak mengubah strategi andalan yang membawa mereka berhasil melaju ke perempat final. Gareth Southgate tetap bertahan dengan 3-5-2 sementara Swedia dengan formasi 4-4-2. Beberapa jam sebelum pertandingan, sempat berembus kabar Dele Ali akan digantikan oleh Eric Dier karena Ali tak dalam kondisi fisik prima, tapi tampaknya ia masih cukup kuat untuk berlaga di laga penting ini.

    Starting XI Swedia (4-4-2): Olsen; Lindelof, Granqvist, Augustinsson, Krafth; Larsson Ekdal, Forsberg, Claesson; Berg, Toivonen

    Starting XI Inggris (3-5-2): Pickford; Walker, Stones, Maguire; Trippier, Dele, Henderson, Lingard, Young; Sterling, Kane

  • 07 Jul 20:32

    Selamat Malam!

    Selamat malam dari kantor redaksi CNNIndonesia.com! Kami akan kembali memandu menit per menit jalannya pertandingan laga perempat final Piala Dunia 2018 antara timnas Inggris melawan Swedia yang digelar di Samara Arena.

    Keberhasilan Inggris melaju ke perempat final sendiri melambungkan harapan para pendukungnya untuk bisa melangkah jauh. Apalagi, Inggris berhasil mematahkan kutukan adu penalti ketika menyingkirkan Kolombia di perempat final. Di Inggris sendiri jalanan dihias untuk menyambut laga melawan Swedia, sementara para suporter mengecat wajah dengan warna merah putih.

    LIVE: Swedia vs Inggris di Perempat Final Piala Dunia 2018Suporter cilik timnas Inggris. Foto: REUTERS/Dylan Martinez

Related Articles