Fajar: Kevin Seperti Ingin 'Makan' Shuttlecock di Lapangan

Titi Fajriyah, CNN Indonesia | Sabtu, 07/07/2018 21:10 WIB
Fajar: Kevin Seperti Ingin 'Makan' Shuttlecock di Lapangan Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon disebut punya aura yang berbeda saat bertanding di lapangan dibandingkan saat bertemu di lapangan latihan. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melontarkan pujian pada permainan Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon di babak semifinal Indonesia Open 2018.

Fajar/Rian kalah 13-21, 10-21 pada laga lawan unggulan tersebut. Di awal laga, Fajar/Rian sempat mengimbangi permainan Kevin/Marcus namun kemudian tak lagi mampu menahan kehebatan ganda putra nomor satu dunia tersebut.

Usai menelan kekalahan, Fajar/Alfian tanpa ragu memberikan pujian pada performa Kevin/Marcus.


Fajar: Kevin Seperti Ingin 'Makan' Shuttlecock di Lapangan
"Mereka sungguh luar biasa terutama Kevin yang seperti mau makan bola (shuttlecock). Jadi kita susah ngelewatin permainan depan mereka. Sebelum bisa keluar tekanan, kami panik duluan," kata Fajar.
Fajar Alfian (kiri) mengakui kehebatan Kevin Sanjaya.Fajar Alfian (kiri) mengakui kehebatan Kevin Sanjaya di depan net. (Foto: CNN Indonesia/Titi Fajriyah)
Fajar juga memastikan, permainannya dan Rian tidak terpengaruh dengan nama besar Minions. Apalagi selama ini keduanya berlatih bersama di Pelatnas Cipayung.

"Tapi saya juga bingung di latihan mereka tidak seperti itu, biasa aja. Mereka di pertandingan dan di latihan beda auranya. Di pertandingan aura mental juaranya besar. Dia siap mau menang," ucap Fajar.

Fajar/Rian juga menjadi ganda pendamping Minions di Asian Games 2018 nanti. Menurut pasangan peringkat 10 dunia itu harus berlatih lebih banyak sebelum tampil di Asian Games 18 Agustus - 2 September mendatang.

"Untuk Asian Games mereka prima banget. Mereka peringkat satu dunia enggak mudah buat dikalahkan. Kami harus berlatih lagi bagaimana caranya kami bisa meniru kelebihan mereka."

"Di pertandingan sebelumnya kami bisa mengeluarkan semua kemampuan kami. Kami tidak puas dengan penampilan kami sekarang. Kami kasih nilai 62 (untuk penampilan kami hari ini)," ujar Fajar. (bac)


BACA JUGA