Neymar Diklaim sebagai Penerus Messi dan Ronaldo

Surya Sumirat, CNN Indonesia | Selasa, 10/07/2018 01:30 WIB
Neymar Diklaim sebagai Penerus Messi dan Ronaldo Dalam lima penampilan di Piala Dunia 2018 Neymar hanya mencetak dua gol. (REUTERS/Toru Hanai)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan kapten timnas Spanyol dan Barcelona Xavi Hernandez menilai Neymar sebagai penerus bintang Argentina Lionel Messi dan penyerang Portugal Cristiano Ronaldo.

Tidak ada yang meragukan kualitas Neymar di atas rata-rata pesepakbola. Termasuk salah satunya Xavi Hernandez. Dalam wawancara dengan media Spanyol, AS, Xavi menilai Neymar merupakan pemain nomor satu.

"Saat ini, dia jelas-jelas penerus Messi dan Cristiano. Dia nomor satu," ujar Xavi.


Dalam kesempatan itu Xavi yang pernah sukses bersama Barcelona juga mengomentari Neymar yang menjadi sorotan karena lebih sering terjatuh di Piala Dunia 2018 dibandingkan menampilkan kualitasnya.

Berdasarkan sebuah penelitian, selama turnamen di Rusia Neymar telah membuang-buang waktu selama 14 menit untuk tergeletak di lapangan akibat usai berduel dengan lawan. Catatan itu diluar penampilan Neymar melawan Belgia.

Neymar dianggap sebagai penerus Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.Neymar dianggap sebagai penerus Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. (REUTERS/Sergio Perez)
"Itu permainan Anda,cara Anda dan itu sulit diubah. Saya mengerti di sana ada kontroversi. Saya lebih senang seorang pemain menyembunyikan itu [aksi teatrikal] dari saya, yang tidak seorang pun menginginkannya," ujar Xavi dikutip dari AS.

Di mata Xavi, pemain 38 tahun itu tidak pernah memberikan Neymar saran mengenai aksi atau cara bermainnya semasa di Barcelona. Pasalnya, setiap pemain yang bergabung dengan Blaugrama dinilai sudah tahu dengan apa yang mereka lakukan sebagai pesepakbola.

Neymar Diklaim sebagai Suksesor Messi dan Ronaldo
Kebersamaan Zavi dengan Neymar hanya terjalin selama empat musim di Barcelona.Neymar tiba di Barcelona pada 2013 namun memilih hengkang pada 2017.

"Setiap orang sudah cukup tahu dengan apa yang mereka lakukan," ucap Xavi.

Di Piala Dunia 2018 Neymar tampil dalam lima pertandingan dan bermain selama 450 menit. Dari penampilannya itu pemain 26 tahun tersebut mencetak dua gol dan memberikan dua assist. (bac)