Beruang Siberia Prediksi Final Piala Dunia 2018

Vetriciawizach, CNN Indonesia | Minggu, 15/07/2018 20:49 WIB
Beruang Siberia Prediksi Final Piala Dunia 2018 Seekor beruang di kebun binatang Siberia memprediksi pemenang final Piala Dunia 2018. (REUTERS/Ilya Naymushin)
Jakarta, CNN Indonesia -- Buyan, seekor beruang coklat yang berada di kebun binatang Siberia, memprediksi Kroasia akan mengalahkan Prancis di final Piala Dunia 2018. 

Prediksi ini dilakukan menggunakan semangka yang dibelah dua dan diletakkan di hadapan sang beruang. Buyan sempat mengendus semangka Prancis sebelum bergerak ke arah yang ditandai Kroasia.
Beruang Siberia Prediksi Final Piala Dunia 2018

Ia kemudian duduk di hadapan semangka itu dan kemudian memakannya dengan lahap.

Buyan adalah satu dari segelintir salah satu hewan di Rusia yang memprediksi laga-laga di Piala Dunia 2018. Selain Buyan, bajing tanah bernama Harry di kota Sochi, kambing putih Zabiyaka di Samara, seekor kucing bernama Achilles di St Petersburg, serta kuda nil di Kaliningrad bernama Milya juga turut terlibat meramal hasil pertandingan. Prediksi hewan-hewan ini tak selalu akurat.
Prancis akan berhadapan dengan Kroasia di final Piala Dunia 2018. Prancis akan berhadapan dengan Kroasia di final Piala Dunia 2018. (REUTERS/Michael Dalder)

Tren meramal menggunakan hewan bermula di Piala Dunia 2010 ketika seekor gurita bernama Paul dengan benar memprediksi delapan laga di turnamen teresbut.


Di Piala Dunia 2014 di Brasil, beberapa hewan yang memprediksi pertandingan adalah unta, gajah, serta penyu.

Kemenangan untuk Kroasia sendiri akan menjadi kejutan besar mengingat Prancis yang lebih diunggulkan untuk merebut gelar juara. (ptr)