Tim Valentino Rossi Ganti Nama Mulai MotoGP 2019

Haryanto Tri Wibowo, CNN Indonesia | Selasa, 17/07/2018 16:43 WIB
Tim Valentino Rossi Ganti Nama Mulai MotoGP 2019 Tim pabrikan Yamaha akan berganti nama mulai MotoGP 2019. (Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tim pabrikan Yamaha yang diperkuat Valentino Rossi dan Maverick Vinales dipastikan berganti nama mulai MotoGP 2019 setelah menandatangani kontrak dengan perusahaan Monster Energy.

Monster Energy menggantikan posisi Movistar yang sudah menjadi sponsor utama Yamaha MotoGP sejak 2014. Tidak disebutkan berapa lama durasi kontrak kerja sama antara Monster Energy dengan Yamaha.

Monster Energy sebenarnya sudah menjadi sponsor Yamaha di MotoGP sejak 2013. Tapi, baru musim depan akan menjadi sponsor utama tim pabrikan asal Jepang itu musim depan.


Yamaha mengakhiri kerja sama dengan Movistar yang sudah terjalin sejak 2014.Yamaha mengakhiri kerja sama dengan Movistar yang sudah terjalin sejak 2014. (REUTERS/Gonzalo Fuentes)
Keputusan Monster Energy menjadi sponsor utama Yamaha tidak lepas dari keputusan Tech3 untuk mengakhiri kerja sama dengan Yamaha. Musim depan Tech3, yang disponsori Monster Energy sejak 2009, memutuskan untuk menjadi tim satelit pabrikan KTM.

Yamaha sudah menjalin kerja sama dengan perusahaan minyak asal Malaysia, Petronas, untuk menjadi tim satelit Yamaha musim depan bersama tim Sepang Internasional Circuit (SIC).

Sepeda motor Yamaha kemungkinan besar akan berwarna lebih gelap mulai MotoGP 2019.Sepeda motor Yamaha kemungkinan besar akan berwarna lebih gelap mulai MotoGP 2019. (REUTERS/Jon Nazca)
"Kerja sama ini juga menandakan niat Yamaha dan Monster Energy untuk memperkuat kolaborasi kami di ajang balap motor on-road dan off-road global," ujar Direktur Pelaksana Yamaha MotoGP, Lin Jarvis.

Kerja sama di MotoGP musim depan semakin melengkapi kolaborasi Yamaha dengan Monster Energy. Sebelumnya, kedua pihak juga menjalin kerja sama di ajang Supercross, AMA Motocross, MotoAmerica, FIM Motocross, dan Suzuka 8 Hours.

Dengan Monster Energy menjadi sponsor utama maka livery motor yang akan ditunggangi Rossi dan Vinales musim depan kemungkinan besar akan berwarna lebih gelap.

Rossi dan Vinales yang sukses naik podium di MotoGP Jerman, Minggu (15/7), akan kembali tampil pada balapan MotoGP Republik Ceko pada 5 Agustus mendatang. MotoGP Ceko akan disiarkan secara live streaming melalui CNNIndonesia.com.


BACA JUGA