Banding Diterima, AC Milan Bisa Main di Liga Europa

Haryanto Tri Wibowo, CNN Indonesia | Jumat, 20/07/2018 21:21 WIB
Banding Diterima, AC Milan Bisa Main di Liga Europa AC Milan akan bermain di Liga Europa musim ini. (AFP PHOTO / MIGUEL MEDINA)
Jakarta, CNN Indonesia -- AC Milan dipastikan bisa bermain di Liga Europa musim 2018/2019 setelah Pengadilan Arbitrase Olahraga Internasional (CAS) membatalkan hukuman Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) untuk I Rossoneri.

UEFA menjatuhi hukuman untuk AC Milan pada akhir Juni 2018 berupa larangan bermain di kompetisi Eropa untuk dua musim ke depan. AC Milan dianggap melanggar regulasi financial fair play (FFP).

Setelah CAS melakukan rapat dengar pendapat pada Kamis (19/7), CAS kemudian memutuskan untuk menerima banding AC Milan. Dikutip dari Reuters, CAS menganggap hukuman UEFA terhadap AC Milan terlalu berat.


UEFA dianggap CAS tidak mempertimbangkan kondisi AC Milan terkini dalam mengambil keputusan. "Khususnya bahwa situasi keuangan klub saat ini lebih baik, mengikuti perubahan terbaru dalam kepemilikan klub," demikian pernyataan resmi CAS.

AC Milan finis di posisi enam Liga Italia musim lalu.AC Milan finis di posisi enam Liga Italia musim lalu. (AFP PHOTO / MIGUEL MEDINA)
Sementara itu ESPN melansir CAS setuju AC Milan mendapat hukuman karena melanggar regulasi FFP. Namun, hukuman larangan tampil di kompetisi Eropa selama dua musim dianggap terlalu berat.

"CAS menerima sebagian banding Milan. Pada bagian Adjudicatory Chamber UEFA menetapkan bahwa AC Milan melanggar regulasi FFP adalah benar, tapi keputusan untuk melarang AC Milan tampil di kompetisi Eropa dibatalkan. Kasus ini dikembalikan ke UEFA untuk dikeluarkan hukuman yang lebih proporsional," demikian pernyataan CAS.

AC Milan akan bermain dari babak grup Liga Europa 2018/2019.AC Milan akan bermain dari babak grup Liga Europa 2018/2019. (REUTERS/Stefano Rellandini)
UEFA sendiri memastikan AC Milan bisa bermain di Liga Europa musim ini. UEFA menerima keputusan CAS yang membatalkan hukuman untuk Leonardo Bonucci dan kawan-kawan.

"AC Milan dipulihkan kembali ke Liga Europa UEFA 2018-2019 dan CAS merujuk kasus ini kembali ke majelis hakim UEFA untuk memutuskan hukuman yang tepat," demikian pernyataan UEFA.

AC Milan finis di posisi enam Liga Italia musim lalu dan akan bermain dari babak grup Liga Europa 2018/2019.
(bac)


BACA JUGA