Ducati Tak Peduli Kritik Jorge Lorenzo

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Jumat, 27/07/2018 21:50 WIB
Ducati tak mempedulikan kritik yang dilayangkan Jorge Lorenzo terhadap lambatnya proses adaptasi pebalap asal Spanyol itu bersama Ducati di MotoGP. Ducati tak memedulikan kritik yang dilayangkan oleh Jorge Lorenzo. (REUTERS/Jon Nazca)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ducati tak mempedulikan kritik yang dilayangkan Jorge Lorenzo terhadap lambatnya proses adaptasi pebalap asal Spanyol itu bersama Ducati di MotoGP.

Lorenzo berhasil jadi juara seri MotoGP di Italia dan Katalonia. Butuh 18 bulan bagi Lorenzo sebelum mampu meraih kemenangan bersama pabrikan asal Italia itu. Lamanya proses Lorenzo mendapatkan kemenangan pertama membuat juara dunia MotoGP tiga kali itu mengkritik kinerja mekanik-mekanik Ducati.

"Setiap orang seharusnya berbicara lebih sedikit. Namun, kini semuanya sudah berakhir dan tak perlu lagi ada yang harus dikatakan."


"Bakal ada halaman baru yang akan terbuka dan kami mesti menatap ke depan," kata bos Ducati Gigi Dall'Igna.

Jorge Lorenzo sukses meraih dua kemenangan di MotoGP 2018.Jorge Lorenzo sukses meraih dua kemenangan di MotoGP 2018. (REUTERS/Jon Nazca)
Lorenzo memang sering berkomentar mengenai performa motor Ducati yang dianggap tidak cocok dengan dirinya. Ia meminta perubahan desain tangki motor, dan setelah perubahan itu Lorenzo mampu tampil lebih kompetitif dan menang.

Namun bagi Dall'Igna, peningkatan performa Lorenzo di atas motor Ducati bukan hanya lantaran perubahan tangki motor.

Jorge Lorenzo bakal hijrah ke Honda musim depan.Jorge Lorenzo bakal hijrah ke Honda musim depan. (REUTERS/Jon Nazca)
"Kita membicarakan hal tersebut terlalu sering. Tangki motor hanyalah salah satu bagian yang kami lakukan di motor. Jelas kami tidak akan mendapatkan hasil bagus hanya dengan mengganti bentuk tangki motor."

"Ada sejumlah perubahan yang membentuk paket komplet yang membuat Lorenzo bisa bersaing untuk meraih kemenangan," ucap Dall'Igna.

Lorenzo saat ini ada di posisi keenam dengan nilai 85 poin. Ia tertinggal 80 angka dari pemimpin klasemen, Marc Marquez.

Musim depan Lorenzo akan pindah ke Repsol Honda untuk jadi rekan duet Marc Marquez. Posisi Lorenzo di Ducati akan diisi oleh Danilo Petrucci. (har)