Libur Usai, MotoGP Republik Ceko Digelar Akhir Pekan Ini

Haryanto Tri Wibowo, CNN Indonesia | Senin, 30/07/2018 15:20 WIB
Libur Usai, MotoGP Republik Ceko Digelar Akhir Pekan Ini Marc Marquez merupakan juara bertahan MotoGP Republik Ceko. (AFP PHOTO / Michal Cizek)
Jakarta, CNN Indonesia -- Para pebalap MotoGP akan kembali beraksi di Sirkuit Brno, 3-5 Agustus, pada balapan MotoGP Republik Ceko setelah menjalani liburan jeda paruh musim.

Setelah balapan MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, 15 Juli lalu, para pebalap MotoGP mendapat kesempatan menjalani liburan paruh musim. Paruh kedua MotoGP 2018 akan dimulai di Sirkuit Brno, Ceko.

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez menjadi juara paruh musim setelah memenangi balapan MotoGP Jerman. Pebalap asal Spanyol itu memasuki balapan MotogP Ceko dengan keunggulan 46 poin atas Valentino Rossi.


Meski unggul jauh di puncak klasemen sementara MotoGP 2018, Marquez enggan meremehkan peluang sejumlah pebalap di bawahnya. Terlebih masih ada sepuluh balapan yang akan dijalani musim ini.

Marc Marquez mengalahkan Dani Pedrosa dan Maverick Vinales pada balapan MotoGP Ceko 2017.Marc Marquez mengalahkan Dani Pedrosa dan Maverick Vinales pada balapan MotoGP Ceko 2017. (AFP PHOTO / Michal Cizek)
"Masih ada sepuluh balapan, dan itu jumlah yang banyak. Saya harus pergi ke MotoGP Ceko dengan pemikiran tidak memiliki keunggulan. Saya tidak bisa memikirkan keunggulan saya. Ketika situasinya sulit, saya akan berusaha finis kedua," ucap Marquez dikutip dari AS.

Marquez merupakan juara bertahan MotoGP Ceko. Musim lalu pebalap 25 tahun tersebut mengalahkan Dani Pedrosa dan Maverick Vinales pada balapan di Sirkuit Brno. Total, Marquez sudah meraih dua kemenangan di MotoGP Ceko.

Valentino Rossi tertinggal 46 poin dari Marc Marquez di puncak klasemen MotoGP 2018.Valentino Rossi tertinggal 46 poin dari Marc Marquez di puncak klasemen MotoGP 2018. (REUTERS/Jon Nazca)
Rival terdekat Marquez di klasemen MotoGP 2018, Rossi hanya mampu finis keempat pada balapan MotoGP Ceko musim lalu. Sementara pebalap Ducati Andrea Dovizioso hanya berada di posisi keenam.

Balapan MotoGP Ceko akan digelar para Minggu (5/8) malam dan bisa disaksikan secara live streaming melalui CNNIndonesia.com. (jun)