Liburan Usai, Messi Siap Jalani Lembaran Baru di Barcelona

Jun Mahares, CNN Indonesia | Selasa, 31/07/2018 12:50 WIB
Liburan Usai, Messi Siap Jalani Lembaran Baru di Barcelona Lionel Messi masih menjadi dewa di Barcelona. (REUTERS/Albert Gea)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bintang Argentina, Lionel Messi, siap menjalani lembaran baru bersama Barcelona setelah menelan pil pahit bersama timnas Argentina di Piala Dunia 2018.

Messi dijadwalkan mulai menjalani latihan bersama Barcelona di Sant Joan Despi, Selasa (31/7) waktu setempat.

Sejumlah pemain timnas Spanyol yang mendapat jatah liburan lebih panjang usai tampil di Piala Dunia 2018 seperti Jordi Alba, Sergio Busquets, dan Gerard Pique, juga bakal bergabung dalam sesi latihan.


Kendati demikian, Messi bersama pemain bintang lainnya tidak akan bergabung dengan tim yang tengah menjalani turnamen pramusim International Champions Cup (ICC) 2018 di Amerika Serikat.

Lionel Messi tak mampu meraih gelar Piala Dunia bersama timnas Argentina.Lionel Messi hanya mampu membawa Argentina ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. (REUTERS/Michael Dalder)
Sebelum menjalani porsi latihan fisik, Messi dan tiga rekannya akan lebih dulu melakukan tes medis di pagi hari. Sore harinya, mereka akan menjalani latihan fisik yang ketat untuk mengembalikan kebugaran usai libur panjang.

Messi menjadi salah satu pemain top dunia yang gagal membawa negaranya melangkah lebih jauh di turnamen akbar empat tahunan yang digelar di Rusia. Argentina tersingkir di babak 16 besar usai dikalahkan Prancis 3-4.

Kegagalan di Rusia melengkapi catatan buruk Messi bersama timnas Argentina. Sebelumnya, pemain jebolan La Masia itu juga gagal mempersembahkan gelar juara setelah Argentina kalah dari Jerman di final Piala Dunia 2014.

Messi tercatat belum pernah merasakan gelar bergengsi bersama Argentina di level senior. Sebaliknya, La Pulga sudah merasakan segalanya di level klub bersama Barcelona dengan raihan sembilan gelar La Liga dan empat trofi Liga Champions.

Kini, Messi siap menjalani petualangan baru bersama Barca yang akan menghadapi Sevilla di Piala Super Spanyol, 12 Agustus mendatang. Pemain bintang lainnya, seperti Luis Suarez diharapkan tiba sebelum laga tersebut. (nva)