Prediksi Chelsea vs Manchester City di Community Shield 2018

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Minggu, 05/08/2018 12:45 WIB
Prediksi Chelsea vs Manchester City di Community Shield 2018 Chelsea akan menantang juara Liga Primer Inggris musim lalu, Manchester City, di Community Shield 2018. (Reuters/Carl Recine)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester City dan Chelsea akan adu kekuatan jelang dimulainya Liga Primer Inggris 2018/2019 di ajang Community Shield, di Stadion Wembley, Minggu (5/8). Berikut prediksi laga dua klub elite pada laga antara juara Liga Primer Inggris dan Piala FA musim lalu.

Tak banyak perombakan tim yang dilakukan Man City dalam susunan pemain, begitu pula Chelsea. Salah satu perubahan mencolok The Blues adalah pergantian manajer dari Antonio Conte ke Maurizio Sarri.

Tim arahan Pep Guardiola tetap berambisi menyabet gelar Community Shield sebagai juara Liga Primer Inggris. Chelsea juga bertekad meraih gelar itu demi meningkatkan kepercayaan diri menatap kompetisi kasta tertinggi di negeri Monarki tersebut.


Berikut prediksi laga Man City vs Chelsea yang dikumpulkan dari redaksi olahraga CNNIndonesia.com:

Man City Juara Karena Lebih Padu (Nova Arifianto)

Pep Guardiola dan Manchester City menjelang gerbang musim ketiga. Terhuyung-huyung di musim pertama, gelar juara didapat di musim kedua.

Prediksi Chelsea vs Manchester City di Community Shield 2018Manchester City juara Liga Primer Inggris musim lalu akan menghadapi Chelsea di Community Shield musim ini. (Action Images / Carl Recine via REUTERS)
Minim perubahan pemain berarti tidak akan ada banyak perbedaan dalam permainan The Citizens. Meski belum dapat menurunkan skuat terbaik, organisasi permainan yang telah ditanamkan sejak 2016 sudah mengakar ke pemain-pemain pelapis sekalipun.

Sementara kedatangan Maurizio Sarri bisa menjadi angin segar dalam pembaruan Chelsea. Tapi untuk mewujudkan gaya main Sarri, The Blues butuh proses. Di awal musim, Chelsea tampaknya akan lebih banyak beradaptasi.

Man City yang lebih matang dan solid bisa memenangi laga peresmian musim baru dengan skor 2-0.

Chelsea Kejutkan Manchester City (Haryanto Tri Wibowo)

Di atas kertas Manchester City yang berstatus juara bertahan Liga Inggris pantas diunggulkan atas Chelsea. Tapi, faktor baru berkumpulnya para pemain bintang Manchester City usai Piala Dunia 2018 bisa dimanfaatkan Chelsea untuk meraih kemenangan.

Hampir seluruh pemain bintang Chelsea sudah beradaptasi dengan persiapan tim sejak awal pramusim, seperti Pedro, Alvaro Morata dan Cesc Fabregas. Kondisi itu membuat Chelsea sudah memiliki skuat yang cukup kuat untuk memenangi Community Shield.

Dengan sudah beradaptasinya para pemain Chelsea ditambah motivasi Maurizio Sarri meraih gelar perdana, The Blues saya prediksi bisa menang 3-1 atas Manchester City.

Bintang Chelsea Beri Kado Perpisahan (Putra Permata Tegar)

Chelsea saat ini diterpa isu eksodus sejumlah pemain bintang mulai dari Eden Hazard, Thibaut Courtois hingga Willian.

Prediksi Chelsea vs Manchester City di Community Shield 2018Chelsea juara Piala FA musim lalu. (REUTERS/David Klein)
Karena itu bisa jadi trofi Community Shield akan jadi trofi perpisahan yang pas bagi mereka yang akan pergi dari The Blues.

Selain motivasi untuk memberi gelar perpisahan, Chelsea juga diuntungkan kebugaran pemain bintang yang tak ikut Piala Dunia macam Alvaro Morata, Cesc Fabregas dan Marcos Alonso.

Sementara itu Manchester City masih berjuang pada pemulihan kondisi pemain pasca Piala Dunia. Chelsea akan menang 2-0 di laga ini.

Manchester City Lebih Solid (Jun Mahares)

Chelsea kini tengah membangun identitas baru bersama Maurizio Sarri yang dikenal dengan filosofi "Sarrismo". Yakni, mengusung umpan-umpan pendek dan pressing tinggi.

Gaya bermain Sarrismo di Napoli sebenarnya tak jauh berbeda dengan taktik yang diterapkan Pep Guardiola bersama Manchester City. Namun, The Citizens yang musim lalu sukses menggondol gelar Liga Primer Inggris tentu lebih padu dibanding Chelsea era Sarri.

Kendati kemungkinan belum bisa memainkan pemain bintangnya, saya prediksi Man City bisa mengalahkan Chelsea 2-1 di ajang Community Shields.

Manchester City Mengawali Musim dengan Juara Community Shield (Surya Sumirat)

Manchester City tidak melakukan banyak pembelian di musim panas ini. Pasalnya, kekuatan tim asuhan Pep Guardiola itu masih cukup kompetitif untuk bersaing di musim ini. Namun dengan masuknya Riyad Mahrez, Guardiola makin memiliki banyak pilihan di lini serang.

Chelsea juga melakukan hal serupa, hanya memasukkan nama Jorginho sebagai pemain baru untuk musim ini. The Blues juga merekrut Maurizio Sarri sebagai manajer baru. Tetapi, Sarri tentu butuh adaptasi dengan pemain-pemain yang baru ditanganinya. Hal itu bisa menjadi kendala bagi Chelsea dalam laga nanti.

Dengan performa Man City yang mengesankan di musim lalu, saya memprediksi Man City bisa memenangi laga nanti sekaligus mengawali musim 2018/2019 dengan meraih trofi Community Shield. Man City bisa menang atas Chelsea dengan skor 2-1.

Kekuatan Manchester City Racikan Guardiola Masih Trengginas (Ahmad Bachrain)

Manchester City bakal menghadapi Chelsea dengan sang juru taktik baru, Maurizio Sarri di ajang Community Shield musim ini. The Blues tentu akan memiliki sedikit warna berbeda setelah berganti manajer dari Antonio Conte ke Sarri.

Maurizio Sarri bakal melakoni debut menangani Chelsea pada laga Community Shield 2018. (Maurizio Sarri bakal melakoni debut menangani Chelsea pada laga Community Shield 2018. (Action Images via Reuters/John Sibley)
Kendati demikian, Kevin de Bruyne dan kawan-kawan masih trengginas di lapangan dengan racikan strategi Pep Guardiola. Chelsea memang akan memberikan perlawanan, namun belum mampu melemahkan kekuatan The Citizens.

Saya prediksi gelar Community Shield menjadi milik Man City dengan mengalahkan juara Piala FA musim lalu. Jawara Liga Primer Inggris musim lalu itu bakal menang 2-0 atas Chelsea. (bac)