Bagus Kahfi Cetak Gol per 25 Menit di Timnas Indonesia U-16

Surya Sumirat, CNN Indonesia | Kamis, 09/08/2018 15:09 WIB
Penyerang Timnas Indonesia U-16 Amirudin Bagus Kahfi akan menjadi sorotan di semifinal Piala AFF U-16 2018 saat melawan timnas Malaysia U-16. Bagus Kahfi memiliki torehan gol di setiap 25,45 menit. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyerang Timnas Indonesia U-16 Amirudin Bagus Kahfi akan menjadi sorotan dalam laga semifinal Piala AFF U-16 2018 melawan timnas Malaysia U-16 di Stadion Gelora Delta, Kamis (9/8), setelah mencetak gol di setiap 25,45 menit.

Pemain kelahiran Magelang tersebut kini sudah mengemas 11 gol selama tampil dalam 280 menit di lima pertandingan bersama Timnas Indonesia. Dengan catatan itu, Bagus Kahfi sukses menorehkan 2,2 gol perlaga atau membobol gawang lawan setiap 25,45 menit.

Bagus Kahfi mengawali turnamen Piala AFF U-16 2016 dengan menjadi pemain cadangan saat melawan Filipina, Minggu (29/7). Pemain asal Magelang itu masuk pada menit ke-61 menggantikan Sutan Diego Zico.


Meski bermain di babak kedua, Bagus Kahfi tetap mampu menunjukkan ketajamannya. Bagus mencetak dua gol ke gawang Filipina pada menit ke-67 dan 73' sekaligus membantu Timnas Indonesia U-16 menang telak 8-0.

Di pertandingan kedua menghadapi Myanmar pelatih Timnas Indonesia Fakhri Husaini memainkan Bagus Kahfi sejak awal. Keputusan Fakhri itu tidak salah, karena Bagus langsung membawa Tim Merah Putih unggul 2-0 di babak pertama berkat golnya pada menit kedelapan dan 26'. Tetapi di babak kedua Myanmar mencetak satu gol yang membuat laga berakhir 2-1 untuk Timnas Indonesia.

Kamboja jadi tim yang paling banyak dibobol Bagus Kahfi dengan tiga gol.Kamboja jadi tim yang paling banyak dibobol Bagus Kahfi dengan tiga gol. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Produktivitas Bagus Kahfi di Piala AFF U-16 berlanjut pada laga ketiga saat bertemu Vietnam. Dalam laga ini Bagus mencetak gol di babak kedua pada menit ke-45 dan 61'.

Kepiawaian Bagus Kahfi dan Tumnas Indonesia U-16 dalam membobol gawang lawan di turnamen ini mendapat ujian di laga keempat melawan Timor Leste.

Timnas Indonesia dan Bagus kesulitan mencetak gol di babak pertama meski memiliki sejumlah peluang emas. Keran gol Bagus baru terbuka pada menit ke-49. Saudara kandang Bagas Kaffa itu akhirnya menggenapkan kemenangan 3-0 Timnas Indonesia atas Timor Leste dengan gol tambahannya pada menit ke-82.

Setelah mengemas dua gol di setiap laga dalam empat pertandingan sebelumnya, Bagus Kahfi melanjutkan tren positifnya itu saat menghadapi Kamboja. Tetapi bukan lagi dua gol, melainkan tiga gol atau hattrick yang dicetak Bagus dalam laga terakhir di Grup A.

Bagus mencetak gol ke gawang Kamboja pada menit ke-21, 34', dan menutupkan dengan sepakan penalti di menit ke-43. Total ada dua gol dari penalti dalam 11 gol yang dikemasnya sejauh ini. (bac)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK