LIVE REPORT

LIVE: Timnas Indonesia U-23 vs Palestina di Asian Games 2018

LIVE: Timnas Indonesia U-23 vs Palestina di Asian Games 2018

Timnas Indonesia U-23 kalah 1-2 dari Palestina di laga kedua di Grup A Asian Games 2018 di Stadion Patriot Candrabhaga, Rabu (15/8). Kegagalan meraih poin membuat Timnas Indonesia tetap berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup A.

  • 15 Aug 20:55

    Pertahanan Timnas Indonesia Buruk Lawan Palestina

    Timnas Indonesia U-23 gagal meraih kemenangan di pertandinga kedua di Grup A Asian Games 2018 setelah kalah 1-2 dari Palestina. Salah satu penyebabnya adalah buruk dalam bertahan. Kedua gol yang dicetak Palestina dalam laga tersebut merupakan kesalahan elementer Timnas Indonesia dalam bertahan.

    Dalam gol pertama yang dicetak Oday Dabbagh, Septian David Maulana gagal memberikan pengawalan ketat saat bola liar hasil tendangan penalti Mohamed Darwish yang membentur tiang bergulir di depan gawang Andritany. Kejadian serupa terjadi untuk gol kedua Palestina yang dicetak Darwish. Pemain bernomor punggung 20 itu lepas dari penjagaan bek kanan Gavin Adsit dan leluasa menerima umpan Abuwarda.

    Di pertandingan ketiga melawan Laos pada 17 Agustus 2018, Timnas Indonesia perlu memperbaiki cara bertahan. Laos sendiri sempat memberikan kesulitan bagi Palestina sebelum akhirnya kalah 1-2.
  • 15 Aug 20:52

    Timnas Indonesia U-23 Kalah 1-2 dari Palestina

    Timnas Indonesia U-23 harus mengakui kemenangan 2-1 Palestina dalam laga kedua di Grup A Asian Games 2018. Palestina sukses menambah satu gol di babak kedua yang membawa mereka meraih kemenangan kedua.
  • 15 Aug 20:51

    Timnas Indonesia Terus Menekan di Menit-menit Akhir

    Timnas Indonesia tidak mengendurkan serangan menjelang laga berakhir. Pada menit-menit akhir permainan Ilham Udin Armaiyn dan kawan-kawan terus memberikan tekanan kepada Palestina.
  • 15 Aug 20:44

    Peluang Timnas Indonesia Kandas (86')

    Gelandang Zulfiandi memiliki kesempatan untuk membuat gol pada menit ke-86 setelah mendapat umpan terobosan lambung dari Rezaldi. Tetapi, setelah sukses melewati satu pemain belakang Palestina, Zulfiandi gagal melepaskan tembakan lantaran pemain lawan lebih cepat membuang bola tersebut.
  • 15 Aug 20:37

    Penyelesaian Timnas Indonesia Masih Buruk

    Di pertengahan babak kedua Timnas Indonesia sebenarnya bisa membongkar pertahanan Palestina. Beberapa kali tim asuhan Luis Milla ini bisa menyentuh kotak penalti lawan. Sayangnya, penyelesaian pemain-pemain Timnas Indonesia saat di kotak penalti lawan masih buruk, sehingga peluang emas atau bahkan gol gagal tercipta.
  • 15 Aug 20:35

    Jumlah Penonton 20.250

    LIVE: Timnas Indonesia U-23 vs Palestina di Asian Games 2018Suasana di dalam Stadion Patriot. (CNN Indonesia/M. Arby Rahmat Putratama H)
    Jumlah pentonon yang hadir di Stadion Patriot Candrabhaga 20.250.
  • 15 Aug 20:32

    Tendangan Bebas Rezaldi Menyamping Tipis (74')

    Rezaldi gagal memanfaatkan peluang dari tendangan bebas.Rezaldi gagal memanfaatkan peluang dari tendangan bebas. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono.)
    Bek kiri Rezaldi Hehanusa mempunyai kesempatan untuk menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas. Tetapi, tendangan bebas kaki kiri Rezaldi menit ke-74 masih menyamping tipis di sisi kanan gawang palestina.
  • 15 Aug 20:28

    Timnas Indonesia Perlu Lebih Banyak Bergerak

    LIVE: Timnas Indonesia U-23 vs Palestina di Asian Games 2018(INASGOC/Charlie)
    Pemain timnas Indonesia U-23 perlu lebih banyak bergerak mencari ruang untuk bisa menembus pertahanan Palestina dan menciptakan peluang gol. Pasalnya, sampai dengan saat ini Timnas Indonesia kesulitan memberikan ancaman melalui umpan-umpan jauh atau umpan lambung karena kalah postur tubuh. Karena itu, bergerak dengan cepat dan mencari ruang kosong disertai umpan-umpan terobosan yang terukur bisa menjadi salah satu senjata untuk mencitakan peluang gol.
  • 15 Aug 20:25

    Tendangan Bebas Darwish Membentur Pagar (67')

    Timnas Palestina memiliki peluang untuk mencetak gol melalui tendangan bebas pada menit ke-67. Tetapi eksekusi yang dilakukan Darwish masih membentur pagar Timnas Indonesia. Skor tetap 2-1 untuk Palestina.
  • 15 Aug 20:21

    Palestina Bertahan Lebih Dalam

    Keunggulan 2-1 membuat Palestina sedikit mengubah gaya bermainnya. Kini Palestina tampak bermain lebih ke dalam dalam bertahan. Hal itu juga yang membuat Timnas Indonesia belum bisa memberikan ancaman berarti ke pertahanan lawan.
  • 15 Aug 20:14

    Timnas Indonesia Kesulitan Masuk Kotak Penalti Lawan

    Saat babak kedua sudah berjalan 10 menit, Timnas Indonesia U-23 masih kesulitan untuk bisa menyentuh kotak penalti Palestina. Pemain-pemain belakang Palestina lebih memilih membuang bola dan tidak ingin mendapat masalah dari pemain-pemain Timnas Indonesia jika harus mengontrol atau memainkan bola lebih dulu.
  • 15 Aug 20:12

    Saddil Gantikan Irfan (52')

    Saddil Ramdani bisa menambah opsi bagi Timnas Indonesia dalam menyerang Palestina.Saddil Ramdani bisa menambah opsi bagi Timnas Indonesia dalam menyerang Palestina. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
    Pelatih Luis Milla kembali memasukkan pemain dengan karakter menyerang yang kuat, Saddil Ramdani di babak kedua. Saddil masuk ke lapangan menit ke-52 menggantikan Irfan Jaya yang cedera.
  • 15 Aug 20:08

    Darwish Bawa Palestina Unggul 2-1 (51')

    Mohamed Darwish akhirnya bisa menebus kegagalan melakukan eksekusi penalti babak pertama dengan mencetak gol di babak kedua. Darwish mencetak gol pada menit ke-51 setelah mendapat umpan terobosan dari Abuwarda.

    Saat mendapat umpan dari Abuwarda, posisi Darwish cukup bebas di sisi kanan pertahanan Timnas Indonesia dan tidak dalam pengawalan ketat Gavin Adsit. Dengan sedikit menggiring bola, Darwish dengan mudah membobol gawang Andritany menggunakan kaki kiri.
  • 15 Aug 20:04

    Serangan Palestina di Awal Babak Kedua Kandas

    Timnas Palestina menekan Timnas Indonesia begitu peluit babak kedua ditiup. Melalui permainan bola-bola pendek Palestina ingin membongkar pertahanan Timnas Indonesia. Hanya saja, saat pemain Palestina memberikan umpan terobosan, bola bisa dipatahkan bek Tim Merah Putih, serangan balik pun dilakukan Timnas Indonesia.

    Memanfaatkan serangan balik Timnas Indonesia menekan Palestina dari sisi kiri. Muhammad Hargianto pun mendapat peluang untuk melepaskan tembakan, yang sayangnya masih menyamping di sisi kanan gawang lawan.
  • 15 Aug 20:02

    Babak Kedua Dimulai!

    Timnas Palestina akan memulai kick off babak kedua. Saat ini kedudukan masih imbang 1-1 setelah masing-masing tim hanya mencetak satu gol di babak pertama.
  • 15 Aug 19:51

    Timnas Indonesia Perlu Menyerang Balik dengan Lebih Cepat

    Timnas Indonesia U-23 perlu lebih cepat dalam melakukan serangan balik dengan memanfaatkan kedua penyerang sayap, Irfan Jaya dan Febri Hariyadi. Masuknya Ilham Udin Armaiyn menambah opsi bagi pelatih Luis Milla untuk menyerang Palestina dengan mengandalkan serangan. Timnas Indonesia bisa memanfaatkan keunggulan itu karena Palestina tidak terlalu bagus dalam transisi dari menyerang ke bertahan saat ditekan dengan cepat.

    Selain menyerang dengan cepat, Tim Merah Putih juga perlu bertahan dengan cepat juga setelah serangannya dipatahkan Palestina. Dalam beberapa kesempatan tuan rumah masih dinaungi keberuntungan dengan gagalnya sejumlah peluang Palestina dari serangan balik. Konsentrasi Hansamu Yama dan kawan-kawan juga perlu dijaga pada babak kedua nanti. Permainan bola-bola pendek nan taktis dari kaki ke kaki masih ideal bagi Timnas Indonesia U-23 untuk diterapkan di babak kedua.
  • 15 Aug 19:46

    Timnas Indonesia U-23 vs Palestina Imbang di Babak Pertama

    Pertandingan babak pertama berakhir. Timnas Indonesia U-23 bermain imbang 1-1 melawan Palestina di babak pertama pertandingan Grup A Asian Games 2018 di Stadion Patriot Candrabhaga.
  • 15 Aug 19:44

    Palestina Kuasai Permainan di Menit-menit Akhir

    Timnas Palestina menguasai permainan dengan terus menekan Timnas Indonesia di menit-menit akhir babak pertama. Saat Gavin Adsit membuang bola, pemain Palestina berhasil merebutnya dan kembali memberikan tekanan. Hanya saja, konsentrasi lini belakang Timnas Indonesia masih bagus dan bisa menahan gempuran Palestina.
  • 15 Aug 19:38

    Palestina Incar Gol dari Tendangan Sudut

    LIVE: Timnas Indonesia U-23 vs Palestina di Asian Games 2018(INASGOC/Ary Kristianto)
    Dengan keunggulan postur tubuh yang lebih tinggi, timnas Palestina mengincar gol melalui tendangan sudut. Beruntung bagi Timnas Indonesia yang selalu bisa mementahkan korner tim lawan. Tim Garuda tetap perlu waspada dengan upaya Palestina untuk mencetak gol dari sepak pojok. Hansamu Yama dan kawan-kawan tidak boleh kehilangan konsentrasi dalam situasi seperti ini.
  • 15 Aug 19:36

    Ilham Udin Gantikan Septian (38')

    Timnas Indonesia melakukan pergantian pemain pada menit ke-38. Ilham Udin Armaiyn dimasukkan menggantikan Septian David Maulana. Sepanjang babak pertama, permainan atraktif Septian tidak terlalu terlihat.

    Pelatih Luis Milla memasukkan Ilham Udin untuk menambah daya serang. Dengan komposisi seperti ini, Ilham Udin berpeluang ditempatkan sebagai false nine, sementara Lilipaly ditarik sedikit ke belakang.
  • 15 Aug 19:34

    Andritany Gagalkan Peluang Palestina (34')

    Andritany membuat penyelamatan krusial di babak pertama.Andritany membuat penyelamatan krusial di babak pertama. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
    Palestina melakukan serangan balik pada menit ke-34. Dengan cepat lini tengah Palestina memberikan bola kepada Mahmoud Yousef melalui sela-sela pertahanan Timnas Indonesia. Beruntung, tendangan Yousef bisa ditepis kiper Andritany, yang hanya berbuah tendangan penjuru.
  • 15 Aug 19:31

    Timnas Indonesia Membangun Serangan dari Lini Belakang

    Timnas Indonesia membangun serangan dari lini belakang. Setelah sukses mematahkan tekanan dari Palestina, lini belakang Timnas Indonesia yang dipimpin Hansamu memainkan satu dua sentuhan di sektor pertahanan, setelah itu mengoper ke tengah. Saat ada kesempatan, kedua sayap Timnas Indonesia diberikan bola daerah yang membuat lini belakang Palestina tampak kewalahan dengan permainan tuan rumah.
  • 15 Aug 19:27

    Lilipaly Offside!

    Timnas Indonesia punya peluang bagus untuk menambah gol melalui skema serangan balik. Hanya saja, Stefano Lilipaly lebih dulu dalam posisi offside yang membuat peluang Timnas Indonesia sia-sia.
  • 15 Aug 19:23

    Irfan Jaya Samakan Kedudukan (23')

    Irfan Jaya cetak gol penyeimbang.Irfan Jaya cetak gol penyeimbang. (INASGOC/Charlie)
    Irfan Jaya mencetak gol untuk menyamakan kedudukan bagi Timnas Indonesia menjadi 1-1 pada menit ke-23. Berawal dari sepak pojok Lilipaly, bola bisa disapu bersih lini belakang Palestina. Tetapi bola liar bis akembali ditempatkan pemain Timnas Indonesia ke depan gawang Palestina yang diterima Irfan Jaya. Setelah meleati pemain Palestina, Irfan menendang bola dengan kaki kanan yang akhirnya berbuah gol.
  • 15 Aug 19:20

    Kemelut di Kotak Penalti Palestina (20')

    Terjadi kemelut di kotak penalti Palestina pada menit ke-20. Tetapi lini belakang Palestina lebih sigap menghalau bola.

    Timnas Indonesia juga masih gagal menyamakan kedudukan lantaran sundulan Hansamu Yama pada menit ke-21 memanfaatkan sepak pojok masih belum tepat sasaran.
  • 15 Aug 19:15

    Goolll Palestina (16')

    Palestina unggul lebih dulu pada menit ke-16 setelah Oday Dabbagh mencetak gol. Dabbagh mencetak gol memanfaatkan rebound dari penalti Mohamed Darwish yang membentur tiang kanan Tiang Indonesia.

    Penalti diberikan wasit kepada Palestina lantaran bola kedapatan mengenai tangan gelandang Timnas Indonesia Zulfiandi saat di dalam kotak penalti. Timnas Indonesia sebenarnya bisa saja tidak kebobolan jika Septian David Maulana lebih sigap dalam menjaga Dabbagh. Saat Darwish gagal mengeksekusi penalti, Septian terlihat tidak siap menjaga Dabbagh.
  • 15 Aug 19:11

    Serangan Timnas Indonesia Masih Gagal

    Timnas Indonesia berusaha membalas serangan Palestina, tetapi masih gagal. Muhammad Hargianto dan kawan-kawan mencoba membongkar tembok pertahanan Palestina dari sisi kanan dan kiri, tetapi kerap mentah di kaki bek lawan.

    Sebaliknya, pada menit ke-13 Palestina kembali memberikan alarm bahaya untuk tuan rumah setelah tendangan Abuwarda dari luar kotak penalti bisa ditangkap Andritany.
  • 15 Aug 19:05

    Abuwarda Mengancam Gawang Andritany (5')

    Gawang Andritany mendapat ancaman dari Palestina di awal-awal babak pertama.Gawang Andritany mendapat ancaman dari Palestina di awal-awal babak pertama. (ANTARA/INASGOC/Ary Kristianto/sup)
    Gelandang Palestina Mahmoud Abuwarda mengancam gawang Timnas Indonesia U-23 yang dikawal Andritany Ardhiyasa. Sayang tendangan Abuwarda pada menit kelima melenceng tipis di sisi kiri gawang Timnas Indonesia.

    Timnas Palestina lebih mengandalkan serangan balik untuk menekan Timnas Indonesia pada awal babak pertama. Keunggulan postur tubuh menjadi senjata utama tim tamu untuk mencetak gol. Sundulan kapten Palestina Abdallatif Albahdari pada menit ketujuh masih melayang di atas mistar.
  • 15 Aug 19:00

    Timnas Indonesia Langsung Menekan

    Timnas Indonesia U-23 langsung menekan pertahanan Palestina. Di awal-awal laga tim asuhan Luis Milla ini sempat memainkan bola-bola atas yang dengan mudah diadang lini pertahanan tim lawan.

    Setelah itu Timnas Indonesia beralih dengan bermain pendek satu dua sentuhan guna bisa membongkar pertahanan Palestina.
  • 15 Aug 18:58

    Priiittt! Babak Pertama Dimulai

    Babak pertama dimulai. Timnas Indonesia U-23 yang mengenakan kostum merah-merah akan mengambil kick off babak pertama, sementara Palestina dengan kostum putih-putih.
  • 15 Aug 18:55

    Timnas Indonesia Miliki Rapor Buruk Lawan Tim Timur Tengah

    Timnas Indonesia U-23 kalah 0-1 dari Bahrain.Timnas Indonesia U-23 kalah 0-1 dari Bahrain. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
    Di bawah asuhan Luis Milla, Timnas Indonesia U-23 memiliki rapor buruk melawan tim-tim dari Timur Tengah. Sejauh ini sudah dua kali Timnas Indonesia melawan tim dari negara Arab tetapi selalu menelan kekalahan. Kekalahan pertama Timnas Indonesia didapat usai takluk 2-3, setelahnya Tim Merah Putih kalah 0-1 dari Bahrain di PSSI Anniversary Cup 2018.
  • 15 Aug 18:50

    Timnas Indonesia Wajib Menang

    Untuk menjaga peluang lolos ke babak gugur, Timnas Indonesia U-23 wajib memenangi laga melawan Palestina. Saat ini Tim Merah Putih menempati peringkat ketiga klasemen sementara Grup A dengan tiga poin dari hasil satu kemenangan.

    Sementara, Hong Kong berada di puncak klasemen dengan dua kemenangan sedangkan Palestina di posisi kedua dengan empat poin dari dua pertandingan.
  • 15 Aug 18:44

    Timnas Indonesia Tanpa Penyerang Murni

    Timnas Indonesia U-23 membuat beberapa perombakan dalam susunan pemain saat menghadapi Palestina dalam pertandingan kedua Grup A Asian Games 2018 di Stadion Patriot Candrabragha, Rabu (15/8).

    Selain perubahan di lini belakang dan tengah, Timnas Indonesia juga tidak memainkan penyerang naturalisasi Beto Goncalves. Tim Merah Putih tampaknya memainkan false nine dalam laga kali ini dengan menempatkan Stefano Lilipaly sebagai "penyerang palsu".



    Susunan pemain

    Timnas Indonesia U-23: Andritany Ardhiyasa; Gavin Kwan Adsit, Hansamu Yama Pranata, Bagas Adi, Ricky Fajrin; Zulfiandi, Muhammad Hargianto, Septian David Maulana; Irfan Jaya, Stefano Lilipaly, Febri Hariyadi.

    Timnas Palestina U-23: Rami Hamada; Ahmed Qatmish, Michelmilad Termanini, Abdallatif Albahdari, Mousa Farawi; Mohammed Rashid, Mahmoud Abuwarda, Sameeh Maraba, Mohamed Darwish; Oday Dabbagh, Mahmoud Yousef.
  • 15 Aug 18:39

    Selamat Malam!

    Malam ini CNNIndonesia.com akan menyajikan live report pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Palestina di Grup A Asian Games 2018. Bersama saya, Surya Sumirat, selamat mengikuti.

Related Articles