5 Fakta Menarik Jelang Persib vs Arema di Liga 1 2018

Jun Mahares, CNN Indonesia | Kamis, 13/09/2018 06:14 WIB
5 Fakta Menarik Jelang Persib vs Arema di Liga 1 2018 Dalam lima laga terakhir, Persib Bandung belum pernah menang lawan Arema. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Duel sengit antara Persib Bandung vs Arema FC bakal tersaji di pekan ke-21 Liga 1 2018. Sejumlah fakta menarik pun menghiasi jelang laga bergengsi yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kamis (13/9).

Selain kerap bersaing di papan atas klasemen, pertemuan Persib versus Arema kerap melibatkan gengsi kedua suporter fanatik. Pihak kepolisian pun harus menyiapkan pengamanan ketat jika kedua suporter hadir dalam satu tribune.

Meski saat ini Persib memimpin klasemen sementara Liga 1, Arema memiliki segudang catatan bagus yang wajib diwaspadai.


Berikut 5 catatan menarik jelang Persib vs Arema:

1. Striker naturalisasi asal Uruguay, Cristian Gonzales jadi pemain yang sukses mencetak gol ke gawang masing-masing tim saat berkostum Arema dan Persib. Tiga gol tercipta saat membela Persib dan dua gol kala memperkuat Arema.

Persib akan menjamu Arema di GBLA, Kamis (13/9).Persib akan menjamu Arema di GBLA, Kamis (13/9). (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)
2. Arema selalu gagal mencuri tiga poin saat bermain di markas Persib. Terakhir, pertemuan kedua tim berakhir imbang tanpa gol pada turnamen pengganti kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) A.

3. Ada tiga mantan pemain Persib yang kini memperkuat Arema. Mereka adalah Makan Konate, Purwaka Yudi Pratomo, dan Hanif Sjahbandi (Persib U-21). Sedangkan mantan pemain Arema yang memperkuat Persib adalah M Natshir, Fadhil Mahbuby, Dedi Kusnandar, serta Victor Igbonefo.

4. Persib jadi tim dengan pertahanan terkuat di Liga 1 2018 dengan catatan kemasukkan 19 gol dari 20 pertandingan. Sementara Arema sudah kemasukan gol sebanyak 27 kali.

5. Total ada lima pemain dari kedua tim yang terlibat dalam duel Timnas Indonesia vs Mauritius. Arema menyumbang empat pemain: Dedik Setiawan, Hanif Abdurrauf Sjahbandi, Bagas Adi Nugroho, dan Alfin Tuasalamony. Sedangkan Persib hanya diwakili Febri Hariyadi. (bac)