Ronaldo Sempat Tegang Karena Mandul di Juventus

Tim CNN Indonesia, CNN Indonesia | Senin, 17/09/2018 05:05 WIB
Ronaldo Sempat Tegang Karena Mandul di Juventus Cristiano Ronaldo akhirnya bisa mencatatkan namanya di papan skor. (REUTERS/Massimo Pinca)
Jakarta, CNN Indonesia -- Cristiano Ronaldo mengaku sempat tegang karena ia tak mampu mencetak gol untuk Juventus di beberapa pekan awal Liga Italia.

Kepindahan Ronaldo ke Juventus merupakan berita transfer terbesar di musim ini. Langkah Ronaldo yang telah sukses membawa Real Madrid jadi klub terbaik di dunia dalam beberapa musim terakhir menjadi yang paling disoroti di awal musim.


Namun start Ronaldo bersama Juventus tidak berjalan mulus. Meskipun Juventus sukses mencetak kemenangan di tiga pekan perdana, namun Ronaldo tak kunjung mencatatkan namanya di papan skor.


Kesialan Ronaldo akhirnya usai di laga lawan Sassuolo. Ronaldo memborong dua gol dan berperan besar di balik kemenangan Juventus atas Sassuolo.

CR7 sendiri seharusnya bisa mencetak 3-4 gol di laga itu karena memiliki banyak peluang lain untuk menggetarkan gawang Sassuolo.
Juventus berhasil meraih kemenangan berkat sepasang gol Cristiano Ronaldo.Juventus berhasil meraih kemenangan berkat sepasang gol Cristiano Ronaldo. (REUTERS/Massimo Pinca)
"Inilah sepak bola dan yang terpenting adalah tim kami menang."

"Jelas bahwa saya sedikit tegang dengan semua pembicaraan tentang saya yang baru pindah dari Madrid dan belum mencetak gol, jadi ada banyak ekspektasi [pada diri saya]," kata Ronaldo seperti dikutip dari Football Italia.

Dalam laga lawan Sassuolo, Ronaldo mendapatkan banyak pasokan bola dari rekan-rekan setimnya. Seluruh skema serangan yang disusun oleh Juventus mayoritas menjadikan Ronaldo sebagai target operan terakhir.

"Saya berterima kasih kepada rekan setim yang terus mendukung saya melalui hal ini."

"Saya tahu bahwa saya bekerja dengan baik dan hal ini [mencetak gol] hanyalah masalah waktu. Saya bisa beradaptasi dengan sepak bola Italia,' ujar pemain asal Portugal ini. (ptr)