China Terbuka 2018

Kalahkan Unggulan Pertama, Anthony Ginting ke Perempat Final

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 20/09/2018 16:55 WIB
Kalahkan Unggulan Pertama, Anthony Ginting ke Perempat Final Anthony Ginting lolos ke perempat final China Terbuka 2018. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting melaju ke perempat final China Terbuka 2018 usai mengalahkan unggulan pertama Viktor Axelsen di Jiangsu, Kamis (20/9).

Bertanding di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Anthony mampu menyudahi perlawanan wakil Denmark dengan permainan dua gim langsung 21-18 dan 21-17.

Anthony sempat ketinggalan poin hingga interval gim pertama dengan skor 9-11. Namun, Anthony yang berstatus non unggulan mampu mengejar hingga berhasil menutup laga dengan kemenangan 21-18.


Setelah bertukar tempat, kedua pemain masih sama-sama ngotot. Beberapa kali reli-reli panjang sempat terjadi untuk mencari poin tambahan.

Axelsen yang saat ini juga menempati peringkat satu dunia BWF (Badminton World Federation) itu tampak kelelahan. Kondisi tersebut mampu dimanfaatkan Anthony.

Anthony Ginting kalahkan unggulan pertama di China Terbuka 2018.Anthony Ginting kalahkan unggulan pertama di China Terbuka 2018. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Sempat tertinggal di interval gim kedua, Anthony terus memberikan tekanan yang membuat Axelsen kesulitan mengembangkan permainan. Anthony akhirnya menyudahi perlawanan lawan dengan skor 21-17.

Kemenangan ini sekaligus memperbaharui catatan rekor pertemuan kedua pemain menjadi 2-1 untuk keunggulan Anthony. Selain itu, Anthony juga berhak atas tiket ke babak perempat final China Terbuka 2018.

Selanjutnya, Anthony yang kini berada di peringkat 10 dunia bakal berhadapan dengan pemenang antara unggulan keenam tuan rumah Chen Long menghadapi Jan O Jorgensen dari Denmark.

Indonesia masih menyisakan tiga pertandingan di babak kedua China Terbuka 2018. Ganda putra, Berry Angriawan/Hardianto akan ditantang Han Chengkai/Zhou Haodong.

Kemudian dilanjutkan dengan ganda putri Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta yang berhadapan dengan unggulan kedua dari Jepang Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi serta Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama yang berjumpa dengan Goh V Shem/Tan Wee Kiong dari Malaysia. (TTF/jun)