Prediksi Timnas Indonesia U-16 vs Iran di Piala Asia 2018

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 21/09/2018 09:22 WIB
Prediksi Timnas Indonesia U-16 vs Iran di Piala Asia 2018 Timnas Indonesia U-16 diprediksi punya kemampuan untuk mengalahkan Iran di Piala Asia U-16 2018. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Iran pada laga pertama Piala Asia U-16 2018 di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Jumat (21/9). Berikut ini prediksi pertandingan Timnas Indonesia U-16 vs Iran.

Timnas Indonesia U-16 di atas kertas tidak diunggulkan saat melawan Iran. Tapi, tim Garuda Asia tetap diprediksi bisa meraih kemenangan atas Iran yang merupakan salah satu favorit juara di Piala Asia U-16 2018 tersebut.

Berikut prediksi hasil pertandingan Timnas Indonesia U-16 vs Iran versi tim redaksi olahraga CNNIndonesia.com:


Sengit Timnas Indonesia U-16 vs Iran Berakhir Imbang (Nova Arifianto)

Juara Asia Tenggara akan bertemu dengan salah satu tim dengan prestasi mentereng pada Piala Asia U-16. Timnas Indonesia memiliki kecepatan dan permainan taktis satu-dua untuk menembus pertahanan lawan. Sementara Iran akan memaksimalkan keunggulan fisik dengan bola atas yang sudah diantisipasi pelatih Fakhri Husaini.

Timnas Indonesia U-16 akan mengandalkan bola-bola cepat melawan Iran.Timnas Indonesia U-16 akan mengandalkan bola-bola cepat melawan Iran. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Gol cepat untuk mengejutkan lawan bisa saja dibuat Amiruddin Bagus Kahfi, namun konsistensi bertahan menutup sisi sayap mencegah Iran melepas bola diagonal harus ditunjukkan Tim Merah Putih sejak menit awal hingga akhir. Laga uji tanding melawan Oman bisa menjadi tolok ukur duel pertama Indonesia pada Piala Asia U-16 2018. Skor 2-2 jadi hasil akhir Timnas Indonesia U-16 vs Iran.

Lupakan Tradisi Buruk Lawan Timur-Tengah (Putra Permata Tegar)

Tim Indonesia punya tradisi buruk setiap berjumpa tim-tim dari Timur Tengah. Namun untuk kategori U-16, Indonesia harus bisa melupakan catatan buruk tersebut karena mereka sendiri tak punya pengalaman menakutkan.

Bagus Kahfi dan kawan-kawan harus bisa bermain percaya diri, namun tetap hati-hati karena level lawan pasti beda dengan Piala AFF ketika mereka bisa tampil dominan sepanjang laga.

Bila bisa memeragakan skema permaianan pelatih dengan baik, Indonesia masih punya peluang untuk menang dengan skor tipis. 2-1 untuk Timnas Indonesia U-16.

Timnas Indonesia U-16 Kalahkan Iran (Jun Mahares)

Timbas Iran U-16 memang salah satu tim favorit di Grup C. Terlebih pasukan Meli Muda tercatat sebagai runner up di edisi sebelumnya. Namun, rekor bagus mereka masih bisa dipatahkan Timnas Indonesia U-16.

Timnas Indonesia U-16 wajib mewaspadai bola-bola udara Iran.Timnas Indonesia U-16 wajib mewaspadai bola-bola udara Iran. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)
Berbekal juara Piala AFF U-16 2018, skuat arahan Fakhri Husaini bisa tampil sebagai kejutan di Piala Asia U-16 tahun ini. Kecepatan dan kekompakan Bagus Kahfi dan kawan-kawan bisa menjadi momok bagi tim lawan. Saya prediksi Garuda Asia menang 1-0.

Timnas Indonesia Dikejutkan Iran (Haryanto Tri Wibowo)

Timnas Indonesia U-16 punya permainan solid sejak merebut gelar Piala AFF 2018. Namun, Iran lawan yang terbilang tangguh bagi tim Garuda Asia untuk dikalahkan.

Timnas Indonesia U-16 akan mengandalkan permainan cepat terutama melalui sayap yang kemungkinan besar bisa diantisipasi Iran. Sementara Iran akan lebih mengandalkan bola-bola udara untuk mencetak gol.

Peluang terbaik Timnas Indonesia U-16 adalah meraih satu poin, namun Iran saya prediksi akan meraih kemenangan 2-1 atas tim Garuda Asia.

Tim Asia Timur Masih Jadi Momok Indonesia (Ahmad Bachrain)

Tim-tim dari kawasan Asia Timur tampaknya masih jadi momok bagi Indonesia, termasuk dari kategori usia muda. Iran memiliki gaya permainan dan postur yang satu tipe dengan tim-tim dari kawasan itu.

Timnas Indonesia U-16 berstatus juara ASEAN di Piala Asia U-16 2018.Timnas Indonesia U-16 berstatus juara ASEAN di Piala Asia U-16 2018. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Memiliki postur tinggi dan besar, Iran akan memainkan bola umpan-umpan jauh dan atas untuk memanfaatkan keunggulan fisik. Skuat arahan Fakhri Husaini tentu harus meredam permainan tersebut untuk meminimalisir risiko di lini pertahanan.

Garuda Asia juga bakal bermain dengan bola-bola cepat khas mereka. Saya prediksi Iran akan menaklukkan Bagus Kahfi dan kawan-kawan karena masih kesulitan meredam permainan bola-bola udara Iran. Tim lawan bisa menang 2-0.

Timnas Indonesia Imbangi Iran (Surya Sumirat)

Timnas Indonesia U-16 memberikan kejutan kepada Iran di pertandingan pertama Grup C Piala Asia U-16 2018. Dengan modal juara Piala AFF 2018, saya memprediksi Timnas Indonesia bisa memberikan perlawanan sekaligus mengimbangi permainan Iran. Tim Merah Putih bisa menahan imbang Iran dengan skor 2-2.

Mengandalkan kecepatan serta organisasi permainan seperti di Piala AFF 2018 Timnas Indonesia layak disejajarkan dengan Iran di turnamen kali ini. Status Iran sebagai runner up Piala Asia U-16 edisi sebelumnya juga tidak akan membuat tim asuhan Fakhri Husaini kalah mental. (har)