Jelang MotoGP Aragon, Pedrosa Yakin Rossi-Marquez Berdamai

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 21/09/2018 10:53 WIB
Jelang MotoGP Aragon, Pedrosa Yakin Rossi-Marquez Berdamai Dani Pedrosa yakin Valentino Rossi dan Marc Marquez akan berdamai di MotoGP. (REUTERS/Chris Tedesco/Red Bull Content Pool)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jelang balapan MotoGP Aragon 2018, Minggu (23/9), pebalap Repsol Honda Dani Pedrosa mengungkapkan keyakinan Marc Marquez dan Valentino Rossi akan berdamai.

Hubungan Rossi dan Marquez kembali memanas musim ini usai insiden tabrakan di MotoGP Argentina 2018, 8 April lalu. Marquez terakhir mencoba berdamai dengan berusaha menjabat tangan Rossi jelang MotoGP San Marino, dua pekan lalu.

Usaha berdamai yang dilakukan Marquez tidak berhasil setelah Rossi menolak jabat tangan juara bertahan MotoGP tersebut. Namun, Pedrosa yakin Rossi dan Marquez akan kembali berdamai.


"Kita semua pernah muda dan tidak berpengalaman, tapi rivalitas Rossi dan Marquez juga menunjukkan kepada fan kalau kami para pebalap juga manusia yang memiliki perasaan. Rossi dan Marquez sebelumnya pernah berjabat tangan, jadi sangat mungkin mereka akan berdamai," ujar Pedrosa kepada Radio Marca.

Dani Pedrosa tidak akan memberi masukan untuk Jorge Lorenzo di Repsol Honda.Dani Pedrosa tidak akan memberi masukan untuk Jorge Lorenzo di Repsol Honda. (AFP PHOTO / JOSE JORDAN)
Pedrosa memutuskan untuk pensiun dari MotoGP akhir musim ini setelah kontraknya tidak diperpanjang Repsol Honda. Posisi Pedrosa di tim Repsol Honda mulai MotoGP 2019 digantikan Jorge Lorenzo.

Pedrosa mengaku tidak akan memberikan masukan untuk Lorenzo. Pebalap 32 tahun itu yakin Lorenzo bisa beradaptasi dengan sepeda motor RC213V.

Kontrak Dani Pedrosa tidak diperpanjang Repsol Honda usai MotoGP 2018.Kontrak Dani Pedrosa tidak diperpanjang Repsol Honda usai MotoGP 2018. (REUTERS/Fabrizio Bensch)
"Saya tidak akan memberikan apapun, karena setiap pebalap memiliki gaya dan cara masing-masing untuk berkembang. Lorenzo akan tahu bagaimana cara beradaptasi," ucap Pedrosa.

Pedrosa mengalami masa-masa sulit di MotoGP 2018. Setelah meraih tujuh podium (termasuk dua kemenangan) musim lalu, Pedrosa belum mampu naik podium musim ini. Prestasi terbaik Pedrosa musim ini adalah finis posisi kelima di MotoGP Prancis dan Catalonia.

Pedrosa selanjutnya akan tampil di MotoGP Aragon, Minggu (23/9). Balapan MotoGP Aragon bisa disaksikan secara live streaming di CNNIndonesia.com. (har)




BACA JUGA