Perpanjang Kontrak, Aguero Senang Satu Dekade di Man City

Tim, CNN Indonesia | Sabtu, 22/09/2018 03:31 WIB
Perpanjang Kontrak, Aguero Senang Satu Dekade di Man City Sergio Aguero telah memperpanjang kontrak dengan Manchester City hingga 2021. (REUTERS/Toby Melville)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyerang internasional Argentina Sergio Aguero mengaku senang bisa memperpanjang kontrak bersama Manchester City hingga 2021 dan bermain di Stadion Etihad selama sepuluh tahun.

Aguero resmi memperpanjang kontrak satu tahun dengan Man City, Jumat (21/9), yang membuatnya berseragam The Citizens hingga 2021. Padahal sebelumnya, pada Maret 2018, Aguero sempat menyatakan ingin meninggalkan Man City usai kontraknya habis pada 2020.

Aguero mengaku ingin mengakhiri karier bersama klub profesional pertamanya di Argentina, Independiente. Kini Aguero memutuskan lebih lama bermain untuk Man City.


"Saya senang dengan tambahan satu tahun ini. Rencana saya akan bermain di Man City untuk sepuluh tahun. Itulah alasan utama saya memperpanjang kontrak. Saya merasa senang dengan perlakuan yang saya terima sejak hari pertama di klub ini," ujar Aguero dikutip dari Sky Sports.

Sergio Aguero mencetak 204 gol dari 299 penampilan bersama Manchester City.Sergio Aguero mencetak 204 gol dari 299 penampilan bersama Manchester City. (Action Images via Reuters/John Sibley)
"Kami punya tim bagus, kami hanya perlu fokus dan jika kami bisa tampil 100 persen, kami punya banyak peluang untuk meraih banyak hal hebat," sambungnya.

Direktur Sepak Bola Man City Txiki Begiristain mengatakan pihaknya beruntung bisa memperpanjang kontrak Aguero. Begiristain menganggap Aguero sebagai salah satu penyerang terbaik di dunia saat ini.

"Aguero tetap menjadi striker yang ingin kami miliki ke depannya. Kami beruntung punya salah satu striker terbaik dunia di klub ini, dan saya yakin suporter kami akan senang mendengar kabar ini," ucap Begiristain.

Direkrut dari Atletico Madrid pada 2011, Aguero merupakan pencetak gol terbanyak dalam sejarah Man City. Penyerang 30 tahun itu sudah mencetak 204 gol dari 299 penampilan di semua kompetisi bersama Man City. (har/jun)