Laporan dari Malaysia

Dikalahkan Timnas Indonesia U-16, Pelatih Iran Salahkan Hujan

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 21/09/2018 18:43 WIB
Dikalahkan Timnas Indonesia U-16, Pelatih Iran Salahkan Hujan Pelatih timnas Iran U-16 Abbas Chamanian menganggap hujan mengganggu penampilan timnya saat melawan Indonesia. (Dok. AFC)
Selangor, CNN Indonesia -- Pelatih timnas Iran U-16 Abbas Chamanian menganggap hujan yang turun di Stadion Bukit Jalil membuat timnya kalah dari Timnas Indonesia U-16 pada laga Grup C Piala Asia U-16 2018, Jumat (21/9).

Timnas Indonesia U-16 membuat kejutan di laga pertama Piala Asia U-16 2018. Dua gol dari masing-masing Amiruddin Bagus Kahfi dan Amiruddin Bagas Kaffa membuat tim Garuda Asia menang 2-0 atas Iran yang merupakan finalis Piala Asia U-16 2016.

"Selamat untuk Indonesia yang sudah bermain dengan baik. Seperti kemarin saya bilang dalam konferensi pers, mereka memang bermain dengan baik. Kami akan berjuang besok melawan melawan India dan Vietnam," ujar Chamanian dalam konferensi pers usai laga.


Terkait penyebab kekalahan Iran dari Timnas Indonesia U-16, Chamanian menyalahkan hujan. Chamanian mengklaim para pemain timnas Iran U-16 tidak terbiasa bermain di bawah guyuran hujan.

Hujan turun di Stadion Bukit Jalil saat Timnas Indonesia U-16 mengalahkan Iran.Hujan turun di Stadion Bukit Jalil saat Timnas Indonesia U-16 mengalahkan Iran. (CNN Indonesia/Nova Arifianto)
"Timnas Indonesia U-16 punya pemain bagus, penyerang bagus. Hari ini hujan mengganggu permainan kami. Kami tidak terbiasa dengan hujan," ucap Chamanian.

"Hasil pertandingan ditentukan pemain. Pemain kami tidak bermain dengan baik. Timnas Indonesia U-16 bermain lebih baik dan terkoordinasi dengan baik. Untuk pertandingan selanjutnya melawan India dan Vietnam, kami mendapat sebuah pelajaran dari pertandingan ini," sambungnya.

Kemenangan atas Iran membuat Timnas Indonesia U-16 untuk sementara memuncaki klasemen Grup C dengan torehan tiga poin. Laga Grup C lainnya antara Vietnam vs India akan berlangsung malam ini.

Timnas Indonesia U-16 selanjutnya akan menghadapi Vietnam pada laga kedua Grup C Piala Asia U-16 2018 di Stadion Bukit Jalil, Senin (24/9). (nva/har)