Ferguson Disebut Takut MU Arahan Mourinho Jadi Tim Sirkus

Tim, CNN Indonesia | Minggu, 30/09/2018 21:17 WIB
Ferguson Disebut Takut MU Arahan Mourinho Jadi Tim Sirkus Sir Alex Ferguson diklaim mulai cemas Manchester United arahan Jose Mourinho jadi tim sirkus. (Reuters/Andrew Boyers)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, disebut-sebut mulai khawatir dengan Jose Mourinho menangani Setan Merah.

Seperti dilansir Mirror, salah satu sahabat Ferguson mengungkapkan pria 76 tahun tersebut mulai khawatir Setan Merah semakin jadi bahan olok-olokan. Fergie bahkan disebut takut mantan tim arahannya itu bakal berubah menjadi rombongan sirkus di bawah asuhan Mourinho.

Ditangan Ferguson, Setan Merah bukan hanya memenangi 13 gelar Liga Primer Inggris dan dua juara Liga Champions. Namun, ia mampu menjaga setiap kegaduhan di timnya itu tak ke luar dari ruang ganti pemain.


Pria asal Skotlandia itu mulai cemas pemberitaan-pemberitaan Man United saat ini, terutama yang negatif, benar-benar membawa pengaruh buruk di klub.

Sir Alex Ferguson cemas Manchester United arahan Jose Mourinho berubah jadi tim sirkus. (Sir Alex Ferguson cemas Manchester United arahan Jose Mourinho berubah jadi tim sirkus. (Foto: Action Images via Reuters/Carl Recine)
Ferguson pun diklaim percaya bahwa kedatangan kembali Paul Pogba ke klub Setan Merah, merupakan indikasi dari masalah yang bakal dihadapi klub tersebut. Pogba merupakan salah satu jebolan akademi Setan Merah yang sempat hijrah ke Juventus sebelum akhirnya kembali direkrut Man United sejak kursi manajer beralih ke Mourinho.

Meski merupakan pemain boyongan dari Mourinho, pemain dan manajer tersebut dilaporkan kembali terlibat perselisihan. Terbaru adalah cekcok antara Pogba dan Mourinho saat sesi latihan di Carrington.

Situasi di Setan Merah kian diperparah setelah mereka kalah 1-3 dari West Ham United. Sejumlah pemain dan staf bahkan kabarnya mulai mendapat firasat, Mourinho tak akan bertahan lama di tim tersebut.

Bukan hanya Ferguson yang disebut khawatir dengan Man United. Legenda MU, Sir Bobby Charlton, menyebut tim kesayangannya saat ini tengah mengalami kekacauan dan mendesak dewan direksi segera melakukan keputusan.

"Narasi dari klub ini [Man United] bukan hanya soal sepak bola, tapi tentang semua hal di luar lapangan [soal permainan tim]."

"Seperti itu pula klub meraih kesuksesan. Anda harus memastikan ada harmoni di dalam skuat," ucap Sir Bobby seperti dikutip dari Mirror. (bac)