Pekan Internasional Tanpa Ronaldo dan Messi

Tim, CNN Indonesia | Sabtu, 06/10/2018 05:01 WIB
Pekan Internasional Tanpa Ronaldo dan Messi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sama-sama absen di pekan internasional. (AFP PHOTO / PAUL ELLIS)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dua bintang sepak bola dunia Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sama-sama tidak akan meramaikan pekan internasional setelah absen memperkuat timnas Portugal dan Argentina.

Ronaldo akan absen saat timnas Portugal menghadapi Polandia pada pertandingan UEFA Nations League pada Kamis (11/10) dan laga persahabatan melawan Skotlandia di Glasgow tiga hari kemudian.

Pelatih timnas Portugal Fernando Santos memastikan Ronaldo tidak akan masuk daftar panggil untuk kalender FIFA saat ini dan berikutnya.


"Ada pembicaraan antara pemain, presiden federasi sepak bola Portugal, dan saya yang mana kami menyetujui sang pemain [Ronaldo] tidak akan ikut. Dia tidak akan ikut untuk dua pengumuman skuat, yang hari ini dan yang berikutnya," ujar Santos dikutip dari The Telegraph.

Cristiano Ronaldo tidak akan memperkuat Portugal melawan Polandia dan Skotlandia.Cristiano Ronaldo tidak akan memperkuat Portugal melawan Polandia dan Skotlandia. (REUTERS/Lucy Nicholson)
Absennya Ronaldo muncul setelah kasus dugaan pemerkosaan terhadap wanita bernama Kathryn Mayorga yang terjadi di Las Vegas pada 2009. Kasus tersebut kembali dibuka untuk investigasi oleh Kepolisian Las Vegas beberapa hari lalu.

Di sisi lain Messi juga tengah 'pensiun' sementara dari timnas Argentina. The Messiah akan absen melewatkan dua pertandingan uji coba Argentina melawan Irak (11/10) dan melawan Brasil (15/10).

Messi dikabarkan masih sangat kecewa dengan kegagalan membawa timnas Argentina menjadi juara di Piala Dunia 2018. Meski begitu, penyerang Barcelona itu belum menyatakan pensiun dari tim Tango. (dre/har)