Smith: Kecelakaan Lorenzo di MotoGP Thailand Aneh

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 05/10/2018 20:14 WIB
Smith: Kecelakaan Lorenzo di MotoGP Thailand Aneh Jorge Lorenzo tak mengalami cedera parah usai kecelakaan di Thailand. (REUTERS/Lisi Niesner)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap KTM menyaksikan langsung Bradley Smith dari dekat kecelakaan yang dialami oleh Jorge Lorenzo di latihan bebas kedua MotoGP Thailand.

Lorenzo mengalami kecelakaan di tikungan tiga sirkuit Buriram. Lorenzo gagal mengontrol rem dan akhirnya terpelanting keluar sirkuit. Motor Ducati milik Lorenzo bahkan hancur lebur.

"Sejujurnya, saya tak tahu apa yang terjadi. Kecelakaan ini aneh, baik terkait lokasi maupun kronologinya."


"Saya rasa Ducati akan tahu lebih tahu dibandingkan saya, namun yang jelas kecelakaan itu tidak terlihat baik," kata Smith seperti dikutip dari Crash.

Jorge Lorenzo mengalami nasib sial dalam beberapa seri terakhir.Jorge Lorenzo mengalami nasib sial dalam beberapa seri terakhir. (REUTERS/Heino Kalis)
Di tikungan tempat Lorenzo kecelakaan terdapat sejumlah cairan. Namun, Smith menilai cairan itu baru muncul usai kecelakaan terjadi.

"Saya rasa cairan yang ada di lintasan ada ketika kecelakaan terjadi dan motor mulai terguling. Namun sampai sebelum momen tersebut, saya rasa tidak ada masalah dengan treknya," ucap Smith.

Lorenzo sendiri tak luput dari sejumlah kesialan dalam beberapa seri terakhir. Ia terjatuh di MotoGP San Marino kemudian kecelakaan di MotoGP Aragon. Kecelakaan di Aragon membuat pebalap 31 tahun itu mengalami cedera di kaki kanannya.

Lorenzo belum tentu akan balapan di MotoGP Thailand dan akan melihat kondisinya di latihan bebas. Meski tak ada patah dan retakan di tubuh Lorenzo, peluang pebalap Spanyol untuk tampil di sesi latihan bebas ketiga, Sabtu (6/10), masih belum jelas.

Balapan MotoGP Thailand berlangsung pada 7 Oktober. Balapan MotoGP Thailand bisa disaksikan lewat live streaming di CNNIndonesia.com. (ptr/har)