Khabib Kalahkan McGregor di Ronde Keempat UFC

Tim, CNN Indonesia | Minggu, 07/10/2018 12:15 WIB
Khabib Nurmagomedov berhasil mempertahankan gelar juara dunia kelas ringan UFC setelah menang submission atas Conor McGregor di ronde keempat. Khabib Nurmagomedov sukses mengalahkan Conor McGregor di ronde keempat. (REUTERS/Stephen R. Sylvanie-USA TODAY Sports)
Jakarta, CNN Indonesia -- Khabib Nurmagomedov berhasil mempertahankan gelar juara dunia kelas ringan UFC setelah menang submission atas Conor McGregor di ronde keempat pada pertarungan di T-Mobile Arena, Las Vegas, Minggu (7/10) siang WIB.

Khabib langsung berusaha memaksa McGregor melakukan pertarungan bawah sejak awal ronde pertama. McGregor tidak mampu berbuat banyak di ronde pertama karena Khabib terus menahannya di lantai.

Ronde kedua menjadi milik Khabib. Sebuah hook kanan petarung asal Rusia itu masuk telak ke wajah McGregor. Meski sempat goyang, McGregor berhasil mempertahankan posisi. Petarungan bawah pun terjadi setelah pukulan telak tersebut hingga akhir ronde pertama.


Khabib menunjukkan kemampuannya melakukan pertarungan atas di ronde ketiga. Juara bertahan kelas ringan UFC itu mampu meladeni pertarungan atas McGregor. Ronde ketiga terbilang berimbang.

Khabib Nurmagomedov unggul atas Conor McGregor dalam pertarungan bawah.Khabib Nurmagomedov unggul atas Conor McGregor dalam pertarungan bawah. (REUTERS/Stephen R. Sylvanie-USA TODAY Sports)
Di ronde keempat Khabib akhirnya sukses mengunci McGregor dengan mencekik leher pertarung asal Republik Irlandia tersebut. McGregor memutuskan menyerah dengan melakukan tap saat ronde ketiga berjalan 3 menit dan 3 detik. Khabib pun berhasil mempertahankan gelar dan memperpanjang rekor kemenangan menjadi 27 pertarungan.

Kondisi menjadi buruk usai pertarungan. Khabib menyerang tim McGregor di luar oktagon. McGregor juga sempat mendapat serangan dari kubu Khabib di dalam oktagon.

Usai pertarungan tidak ada wawancara dengan petarung. Presiden UFC Dana White memutuskan untuk tidak melakukan penyerahan sabuk juara kepada Khabib. Kedua petarung kemudian dibawa keluar oktagon. (har)