Prediksi Timnas Indonesia vs Myanmar

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 10/10/2018 06:25 WIB
Prediksi Timnas Indonesia vs Myanmar Prediksi Timnas Indonesia melawan Myanmar pada laga uji coba persiapan Piala AFF 2018. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Indonesia bersiap kembali mengasah kemampuan, kali ini menjajal Myanmar jelang Piala AFF 2018. CNNIndonesia.com telah mengumpulkan prediksi Timnas Indonesia vs Myanmar dari tim redaksi olahraga.

Evan Dimas dan kawan-kawan diharapkan mampu menjaga konsistensi usai mengalahkan Mauritius 1-0 pada laga uji coba sebelumnya. Lawannya kali ini adalah tim satu kawasan di Asia Tenggara, Myanmar.

Myanmar tentu bukan lawan enteng bagi skuat Merah Putih karena kerap membuat kejutan. Berikut prediksi Timnas Indonesia vs Myanmar yang dikumpulkan dari tim redaksi olahraga.


Evan Dimas dkk Menang Tipis (Nova Arifianto)

Timnas Myanmar saat ini sudah jauh berubah dibanding 20 tahun lalu ketika Kurniawan Dwi Julianto atau Bima Sakti masih bermain dan membukukan kemenangan besar atas negara Indochina itu.

Evan Dimas dan kawan-kawan diharapkan kembali menunjukkan taji saat menghadapi Myanmar. (Evan Dimas dan kawan-kawan diharapkan kembali menunjukkan taji saat menghadapi Myanmar. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Kecepatan dan organisasi permainan Myanmar layak diantisipasi oleh Timnas Indonesia yang dipersiapkan menghadapi Piala AFF 2018.

Kualitas Evan Dimas dan kawan-kawan sejatinya cukup mumpuni untuk mengatasi perlawanan Myanmar sehingga skor 1-0 bisa saja menjadi hasil akhir laga uji tanding ketiga bagi Timnas Indonesia setelah menghadapi timnas Islandia dan timnas Mauritius.

Timnas Indonesia Menang 2-0 (Haryanto Tri Wibowo)

Sudah tidak ada waktu coba-coba untuk Timnas Indonesia saat melawan Myanmar dengan Piala AFF 2018 kurang dari satu bulan lagi.

Timnas Indonesia harus menunjukkan permainan terbaik dan menyakinkan saat melawan Myanmar. Kemenangan akan membangkitkan mental Timnas Indonesia jelang tampil di Piala AFF 2018.

Myanmar punya permainan yang sama dengan Timnas Indonesia, yakni mengandalkan kecepatan sayap untuk membangun serangan. Tapi, tim Merah Putih punya keunggulan dalam hal kreativitas lini tengah. Timnas Indonesia saya prediksi menang 2-0.

Timnas Indonesia Kalahkan Myanmar 2-1 (Ahmad Bachrain)

Timnas Indonesia kembali melakoni laga uji coba tanpa sang juru taktik, Luis Milla. Kursi kepelatihan pun bakal dipercayakan kepada Bima Sakti saat menjajal Myanmar.

Kendati tanpa Milla, permainan Timnas Indonesia sudah menunjukkan perubahan yang lebih baik. Merah Putih bakal kembali memamerkan permainan cepat mereka menggempur pertahanan Myanmar.

Timnas Indonesia akan menjajal Myanmar setelah mengalahkan Mauritius 1-0. (Timnas Indonesia akan menjajal Myanmar setelah mengalahkan Mauritius 1-0. (Foto: ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Myanmar juga bakal lebih banyak bertahan menghadapi tuan rumah dan mengandalkan serangan balik. Namun, serangan-serangan Evan Dimas dan kawan-kawan tampaknya bakal sulit dibendung Myanmar. Saya prediksi Timnas Indonesia kalahkan tim tamu 2-1.

Melihat Gambaran Kekuatan Timnas Indonesia (Putra Permata Tegar Idaman)

Sejak era kedatangan Luis Milla, Timnas Indonesia lebih sering difokuskan pada pemain-pemain 23 tahun ke bawah sebagai persiapan menuju Asian Games 2018. Ada beberapa laga ketika Milla memanggil banyak pemain senior namun mayoritas waktu Milla dihabiskan untuk memantau pemain-pemain muda.

Dengan laga Piala AFF, maka pintu terbuka lebar untuk semua pemain Indonesia meski fondasi tim tak akan banyak bergeser dari skuat Asian Games lantaran tim itu yang sudah kompak karena ditempa bersama dalam waktu yang lama.

Menilik level kekuatan Myanmar yang terbilang sejajar, duel ini kesempatan bagus bagi Timnas Indonesia untuk mengukur kekuatan. Timnas Indonesia akan mengakhiri laga dengan kemenangan 2-1.

Kesalahan Timnas Indonesia Menentukan Hasil Akhir (Surya Sumirat)

Timnas Indonesia jelas diunggulkan dalam pertandingan melawan Myanmar dalam laga uji coba kali ini. Kemenangan atas Mauritius dalan laga sebelumnya melecut semangat Tim Merah Putih untuk mendapatkan hasil serupa.

Masih tanpa pelatih kepala Luis Milla yang belum kembali dari Spanyol tampaknya tidak akan memengaruhi performa Stefano Lilipaly dan kawan-kawan. Laga ini bisa jadi pematangan skema dan pola permainan bagi skuat Garuda sebelum tampil di Piala AFF.

Kekuatan sektor sayap akan menjadi andalan Timnas Indonesia. Ditambah lagi hadirnya muka-muka baru seperti Esteban Vizcarra akan menambah variasi serangan tuan rumah. Jika strategi tim pelatih berjalan sebagaimana mestinya saya prediksi Timnas Indonesia bisa menang 3-0. Hanya saja Timnas Indonesia tidak boleh lengah. Karena kesalahan dari Timnas Indonesia bakal menentukan hasil pertandingan ini.

Timnas Indonesia Unggul atas Myanmar (Jun Mahares)

Myanmar belakangan tampil mengejutkan di setelah tim usia mudanya lolos ke Piala Dunia U-20. Mayoritas personel yang tampil di Piala Dunia mulai menjadi tumpuan baru di timnas.

Namun, tim senior Indonesia punya motivasi tinggi untuk meraih kemenangan. Laga uji coba ini akan dimanfaatkan pemain unjuk gigi demi satu tempat ke Piala AFF 2018. Dengan semangat berlipat, saya prediksi Timnas Indonesia bisa memenangi laga minimal dengan skor 2-1. (bac/jun)