Khabib Dianggap Bikin McGregor Seperti Boneka Mainan

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 12/10/2018 06:15 WIB
Khabib Dianggap Bikin McGregor Seperti Boneka Mainan Khabib Nurmagomedov anggap Conor McGregor seperti boneka. (REUTERS/Said Tsarnayev)
Jakarta, CNN Indonesia -- Khabib Nurmagomedov dianggap telah membuat Conor McGregor seperti boneka mainan pada pertarungan gelar juara dunia kelas ringan UFC di Las Vegas, Amerika Serikat, 6 Oktober lalu.

Khabib berhasil mengalahkan McGregor di ronde keempat pada pertarungan di T-Mobile Arena. Sebuah kuncian di bagian leher membuat petarung asal Rusia itu menang submission atas McGregor.

Holloway yang berstatus juara dunia kelas bulu UFC menganggap McGregor sebenarnya tampil bagus saat dikalahkan Khabib. Tapi, McGregor kalah dalam pertarungan bawah yang selama ini menjadi andalan Khabib.


"McGregor melakukan banyak hal bagus dalam pertarungan itu. Dia sebenarnya memenangi ronde ketiga, tapi Khabib melakukan banyak hal hebat," ucap Holloway dikutip dari Daily Express.

Holloway menganggap setiap Khabib melakukan pertarungan bawah, tidak ada lawan yang bisa lolos. Holloway mengatakan Khabib menjadikan lawannya seperti boneka mainan setiap pertarungan bawah terjadi.

Khabib Nurmagomedov kalahkan Conor McGregor.Khabib Nurmagomedov kalahkan Conor McGregor. (REUTERS/Stephen R. Sylvanie-USA TODAY Sports)
"Khabib satu langkah lebih maju daripada McGregor. Ketika Khabib berada di bawah, dia membuat lawan-lawannya seperti boneka mainan. Saya tidak suka menyebut McGregor terlihat seperti boneka mainan, karena dia melakukan hal yang benar. Tapi, dia melakukan satu kesalahan dan Khabib memanfaatkannya," ucap Holloway.

McGregor menginginkan tarung ulang melawan Khabib. Namun, mantan juara dunia kelas menenang UFC Luke Rockhold meyakini McGregor tidak akan punya peluang mengalahkan Khabib dalam tarung ulang.

"Hal yang lucu adalah tarung ulang biasanya digelar karena pertarungan pertama berlangsung ketat. Pertarungan pertama benar-benar jauh dari pertarungan ketat," ujar Rockhold.

"Jika orang-orang ingin melihatnya, jika UFC ingin membayarnya, saya tahu Khabib akan menikmati rekor kemenangan. Tarung ulang akan menciptakan rekor kemenangan bagi Khabib jika McGregor menginginkan tarung ulang," ujar Rockhold dikutip dari Sherdog. (har/jun)