Romero: Argentina Harus Kalahkan Brasil Tanpa Messi

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 16/10/2018 18:52 WIB
Romero: Argentina Harus Kalahkan Brasil Tanpa Messi Timnas Argentina tetap wajib menang meski tanpa Lionel Messi. (REUTERS/Faisal Al Nasser)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kiper timnas Argentina Sergio Romero menilai Tim Tango harus tetap bisa mengalahkan rival mereka, Brasil, dalam pertandingan persahabatan meski tanpa Lionel Messi.

Timnas Argentina dan Brasil dijadwalkan akan melakoni laga uji coba di Stadion King Abdullah, Arab Saudi, Rabu (17/10), dini hari. Hanya saja, pertandingan dua tim besar itu tidak akan diikuti Lionel Messi.

Messi yang merupakan bintang Barcelona urung kembali ke timnas Argentina usai Piala Dunia 2018. Banyak pihak menilai pemain berjuluk La Pulga itu mulai memikirkan untuk pensiun setelah terpuruk dan gagal memberikan prestasi untuk La Albiceleste.


Selain tanpa Messi, Argentina juga tidak akan diperkuat beberapa bintangnya seperti Sergio Aguero, Angel Di Maria, dan Gonzalo Higuain. Tanpa beberapa pilarnya, Argentina masih bisa mengandalkan Mauro Icardi dan Paulo Dybala.

"Setiap kali Argentina bermain, kami harus menang. Dan ketika bermain melawan Brasil, bahkan dalam pertandingan persahabatan, kami tetap harus menang dan bermain seperti yang diminta pelatih," ujar Romero dikutip dari Worldfootbal.net.

Romero: Tanpa Messi Argentina Harus Tetap Kalahkan BrasilLionel Messi diharapkan tidak benar-benar pensiun dari timnas Argentina. (DOUGLAS MAGNO / AFP)
"Di sini kami memiliki tim dengan pemain-pemain baru, dan kami akan berusaha melakukan yang terbaik," Romero menambahkan.

Romero tidak menampik merindukan Messi di skuat Argentina. Kiper Manchester United itu berharap penyerang 31 tahun tersebut tidak benar-benar pensiun dari timnas Argentina.

"Saya akan senang Messi berada di sini karena itu akan menambah kualitas kami. Memasukkan pemain terbaik di dunia akan bagus untuk masa depan timnas," ucap Romero.

"Saya belum berbicara dengan Messi sejak Piala Dunia. Tapi saya berharap absennya dia hanya untuk jangka pendek. Mudah-mudahan dia hanya beristirahat," Romero menambahkan.

Menurut FIFA, pertandingan nanti akan menjadi pertemuan ke-105 untuk kedua tim di semua ajang. Dalam catatan tersebut Brasil unggul dengan 40 kemenangan, 26 imbang, dan 38 kali kalah. (sry/jun)