Timnas Indonesia U-19 Makin Solid Jelang Piala Asia

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 16/10/2018 22:34 WIB
Timnas Indonesia U-19 Makin Solid Jelang Piala Asia Timnas Indonesia akan menjalani laga perdana di Piala Asia U-19 pada Kamis (18/10). (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kapten Timnas Indonesia U-19 Nurhidayat Haji Haris mengungkapkan timnya kini semakin solid jelang laga perdana di babak penyisihan Grup A Piala Asia U-19 melawan Taiwan, Kamis (18/10).

Sampai Selasa (16/10) sore, Nurhidayat mengaku belum mendapatkan sesi analisis permainan lawan melalui video dari pelatih Indra Sjafri. Ia juga enggan membeberkan taktik yang bakal diterapkan pelatih untuk menghadapi perlawanan Taiwan yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

"Kalau video belum ada, mungkin besok atau nanti malam. Kita lihat kemarin di latihan sore mereka [Taiwan] mungkin mainnya compact defense," kata Nurhidayat usai latihan di Lapangan C Senayan, Selasa (16/10).


Soal kekompakan di tim, Nurhidayat yang juga bek tengah Bhayangkara FC itu mengaku semakin hari para pemain Timnas Garuda Nusantara sudah semakin solid. Termasuk sejak berkumpul pada pemusatan latihan pertama sampai menjelang pertandingan.

Timnas Indonesia mengadakan laga uji tanding jelang Piala Asia U-19 2018.Timnas Indonesia mengadakan laga uji tanding jelang Piala Asia U-19 2018. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Kekompakan di antara para pemain disebut Nurhidayat terlihat dari kebiasaan para pemain baik di luar maupun di dalam lapangan. Termasuk saat menjalani kebiasaan sehari-hari.

"Kalau kita mau makan, kita sama-sama turunnya (ke tempat makan), terus ke lapangan juga sama-sama. Biasa sih, kita kumpul di lorong kamar, cerita-cerita. Lebih ke pribadi aja. Kekurangannya apa, soal permainan. Sejak pindah [tempat menginap] kita jadi lebih solid lagi," ungkap pemain yang mengisi posisi bek tengah itu.

Selain bertemu dengan Taiwan, Timnas Indonesia U-19 yang berada di Grup A akan bertemu Qatar dan Uni Emirat Arab.

Untuk mengantisipasi permainan tim-tim Timur Tengah, anak asuh Indra Sjafri diberikan bekal uji tanding menghadapi Arab Saudi dan Yordania pada awal Oktober. (TTF/nva)


BACA JUGA