Ridho Bantah Bersaing dengan Andritany di Timnas Indonesia

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 17/10/2018 06:52 WIB
Ridho Bantah Bersaing dengan Andritany di Timnas Indonesia Muhammad Ridho menjalani debut di Timnas Indonesia. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penjaga gawang Timnas Indonesia, Muhammad Ridho, mengatakan tidak ada persaingan dengan Andritany Ardhiyasa dalam mendapatkan posisi kiper utama skuat Merah Putih untuk Piala AFF 2018.

Dalam laga uji tanding Timnas Indonesia lawan Hong Kong di Stadion Wibawa Mukti pada Selasa (16/10), Ridho menjadi salah satu pemain yang tampil sangat baik. Penampilannya di bawah mistar gawang memegang peranan penting dalam laga yang berakhir dengan skor 1-1.

Aksi penyelamatannya yang mencuri perhatian menghindarkan Timnas Indonesia dari kekalahan. Peluang-peluang yang didapat Hong Kong mentah di tangan kiper asal Borneo FC tersebut.


Penampilan apik Ridho dalam laga debut di Timnas Indonesia menyemarakkan persaingan penjaga gawang di Tim Merah Putih yang selama ini kerap dihuni Andritany Ardhyasa, selain juga ada Awan Setho Raharjo yang menjadi cadangan Andritany dalam Asian Games 2018.

"Kami sebenarnya tidak ada persaiangan. Kami saling kasih masukan, saran, bagaimana kelemahan kami masing-masing. Yang penting kami tetap dukung kalau ada yang dipanggil lagi," kata Ridho usai laga melawan Hong Kong di Stadion Wibawa Mukti.

Ridho enggan menanggapi pujian yang diterima setelah menyelesaikan laga pertama di Timnas Indonesia, termasuk dari Bima Sakti.

"Semua bermain bagus, ini karena Allah SWT. Hasil 1-1 cukup memuaskan. Apalagi tadi di menit ke-70 pertahanan sempat kendor, kena serangan terus, dan juga pemain tengah lelah semua," ucap Ridho.

"Maka dari itu, hasil imbang cukup memuaskan kita semua. Mungkin hari ini pelatih memuji saya, tapi tak tahu besok. Yang penting saya tetap fokus, balik ke liga, mudah-mudahan bisa dipanggil ke Timnas Indonesia [untuk Piala AFF 2018]," ucapnya menambahkan. (map)