Khabib Diklaim Tolak Tarung Ulang dengan McGregor

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 17/10/2018 08:26 WIB
Khabib Diklaim Tolak Tarung Ulang dengan McGregor Khabib Nurmagomedov disebut telah memikirkan pensiun dari ring UFC. (Harry How/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Paman Khabib Nurmagomedov, Alex Nurmagomedov, menyebutkan keponakannya telah menampik tawaran tarung ulang dengan Conor McGregor dan tengah membidik satu pertarungan lain sebelum pensiun dari UFC.

Alex menyebut Khabib ditawarkan US$15 juta untuk kembali berjumpa dengan McGregor di dalam oktagon UFC. Namun petarung berjuluk Si Elang itu menolak ajakan tarung ulang dengan McGregor.

Alih-alih kembali berduel dengan McGregor, Khabib diklaim sedang mengincar petarung UFC lainnya Tony Ferguson yang pernah menyandang gelar juara interim kelas ringan pada 2017.


"Dia [Khabib] tidak akan lagi bertarung dengannya demi uang. Ya, saya tahu mereka menawarinya tarung ulang. Sejak awal mereka menawarkan US$ 15 juta. Tapi Khabib mengatakan tidak. Biarkan Conor menunggu dan dia bertarung dengan orang lain. Khabib ingin bertarung dengan Ferguson dan kemudian mengakhiri kariernya," ujar Alex kepada Sport Express seperti dilansir sportbible.

Khabib Nurmagomedov meraih kemenangan submission atas Conor McGregor dalam perebutan gelar juara dunia kelas ringan, Sabtu (6/10).Khabib Nurmagomedov meraih kemenangan submission atas Conor McGregor dalam perebutan gelar juara dunia kelas ringan, Sabtu (6/10). (Harry How/Getty Images/AFP)
Rencana duel ulang Khabib dan McGregor diakui oleh pelatih McGregor, John Kavanagh, Presiden UFC Dana White, dan manajer Khabib Ali Abdelaziz.

Ferguson yang menjadi incaran Khabib merupakan petarung UFC kelas ringan asal Amerika Serikat berusia 34 tahun. Pengamat-pengamat UFC menilai Ferguson merupakan salah satu petarung kelas ringan yang memiliki kualitas bagus. Dari 27 kali masuk ring, Ferguson menang 24 kali dan kalah tiga kali.

"Kami merencanakan pertarungan dengan Tony Ferguson. Mereka memperkirakan pertarungan akan berlangsung pada April atau Mei. Dan setelah pertandingan, Khabib ingin menyudahi karier olahraganya," tambahnya.

Laga terakhir Ferguson juga berlangsung pada 6 Oktober lalu pada pertarungan UFC 229, sama dengan duel antara Khabib dan McGregor. Dalam laga tersebut, Ferguson membukukan kemenangan TKO pada ronde kedua atas Anthony Pettis.

Ferguson kini tercatat sebagai penantang utama Khabib di kelas ringan UFC menggeser posisi McGregor. (nva/sry)