Jose Mourinho: Asisten Maurizio Sarri Tidak Sopan

Tim, CNN Indonesia | Sabtu, 20/10/2018 22:53 WIB
Jose Mourinho: Asisten Maurizio Sarri Tidak Sopan Mourinho klaim Sarri dan Ianni sudah minta maaf. (REUTERS/Dylan Martinez)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Manchester United Jose Mourinho menilai asisten Maurizio Sarri, Marco Ianni, tidak sopan setelah melakukan provokasi di penghujung pertandingan melawan Chelsea si Stamford Bridge, Sabtu (20/10).

Man United hampir saja membawa pulang tiga poin dari kandang Chelsea. Tetapi gol Ross Barkley menit ke-90+6 membuyarkan kemenangan tim tamu yang sudah di depan mata itu dan membuat skor imbang 2-2.

Di saat suporter dan skuat The Blues bersuka cita, asisten Maurizio Sarri, Marco Ianni, justru melakukan provokasi dengan selebrasi yang berlebihan di hadapan Mourinho dan bangku cadangan Man United.


Sontak perilaku itu membuat Mourinho berang. Dengan segera manajer asal Portugal itu bangkit dari kursinya untuk menghampiri Ianni yang kabur ke lorong menuju ruang ganti.

Beruntung aksi itu bisa diadang petugas dan juga tim manajer Chelsea. Mourinho merasa hal tersebut bukan reaksi dirinya.

"Itu bukan reaksi saya, itu asisten Sarri," ujar Mourinho dikutip dari Express.

Mourinho hendak mengejar Marco Ianni.Mourinho hendak mengejar Marco Ianni. (REUTERS/Dylan Martinez)
"Dia [Ianni] sangat tidak sopan, tetapi Sarri mengambil alih situasi. Mereka berdua sudah minta maaf kepada saya, saya terima. Nagi saya cerita ini sudah berakhir," Mourinho menambahkan.

Mengenai hasil pertandingan Mourinho mengklaim timnya patut menang. Manajer 55 tahun itu merasa The Red Devils sebagai tim terbaik termasuk ketika kalah 0-1 di babak pertama.

"Secara taktik kami memegang kendal. Hasilnya benar-benar tidak adil bagi kami. Kami kebobolan dari dua set piece, tapi itu adalah cara untuk mencetak gol dan Anda harus mampu bertahan melawan itu," ucap Mourinho.

"Anthony Martial meningkat, dia melakukan hal yang berbeda dari sebelumnya. Dia pemain yang lebih lengkap daripada sebelumnya, tetapi dia perlu meningkat lagi," Mourinho menuturkan. (sry)