Timnas Indonesia U-19 Lepas Penat di Kolam Renang

Tim, CNN Indonesia | Senin, 22/10/2018 21:11 WIB
Timnas Indonesia U-19 Lepas Penat di Kolam Renang Timnas Indonesia U-19 wajib menang dalam laga lawan Uni Emirat Arab. (CNN Indonesia/M. Arby Rahmat Putratama H)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Indonesia U-19 tidak menjalani latihan di lapangan jelang laga krusial Piala Asia U-19 2018 melawan Uni Emirat Arab di Stadion Gelora Bung Karno, Rabu (24/10).

Garuda Nusantara melepas stres di kolam renang The Sultan Hotel pada Senin (22/10). Awalnya, Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan berlatih di Lapangan ABC pukul 15.30. Namun latihan kemudian dibatalkan dan diganti dengan berenang bersama di hotel.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, para pemain terlihat begitu santai menikmati suasana sore hari di kolam renang. Tak hanya para pemain, sebagian tim pelatih pun turut masuk ke kolam renang.


Egy Maulana dan kawan-kawan juga 'memaksa' pelatih kepala Indra Sjafri untuk masuk ke kolam. Mereka bergotong-royong memegang kaki dan tangan Indra, lalu melempar pelatih 55 tahun itu ke kolam renang.

Pemain Timnas Indonesia U-19 melakukan sesi latihan sore dengan recovery di kolam renang.Pemain Timnas Indonesia U-19 melakukan sesi latihan sore dengan recovery di kolam renang. (CNN Indonesia/M. Arby Rahmat Putratama H)
"Kami latihan di sini, lalu recovery di kolam renang dan terapi. Besok (23/10) pagi baru latihan persiapan lawan UEA," kata Indra kepada para awak media.

Sebelum berenang, Indra mengabarkan para pemain Timnas Indonesia U-19 sudah mengevaluasi permainan lawan Qatar lewat tayangan video rekaman ulang selepas makan siang. Indra mengatakan pertandingan lawan Qatar cukup melelahkan.

"Atas saran dan pelatih fisik dan dokter, kami putuskan hari ini recovery-nya di kolam renang. Pemain yang tidak main di pertandingan lawan Qatar, latihan khusus di lapangan basket tadi. Mereka [latihan] bebas hari ini," ucap Indra.

Timnas Indonesia U-19 kembali berlatih di lapangan pada Selasa pagi.Timnas Indonesia U-19 kembali berlatih di lapangan pada Selasa pagi. (CNN Indonesia/M. Arby Rahmat Putratama H)
"Recovery mental dan fisik, besok pagi jam 07.00 latihan persiapan untuk lawan UEA. Kondisi anak-anak bagus, tidak ada masalah. Tidak drop," ucapnya menambahkan.

Pemulihan di kolam renang berlangsung hingga memasuki waktu magrib. Setelah itu, para pemain kembali ke kamar masing-masing untuk beristirahat dan makan malam. (map/ptr)