Berada di Atas Angin, UEA Tak Remehkan Timnas Indonesia U-19

CNN Indonesia | Rabu, 24/10/2018 13:06 WIB
Timnas UEA U-19 tidak ingin meremehkan kekuatan Timnas Indonesia U-19 pada laga terakhir Grup A Piala Asia U-19 2018. Timnas UEA menang tipis atas Qatar pada laga pembuka Piala Asia U-19 2018. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Uni Emirat Arab (UEA) U-19 tidak ingin membuang kesempatan emas melaju ke perempat final Piala Asia U-19 2018 dengan meremehkan kekuatan Timnas Indonesia U-19 pada laga terakhir Grup A.

Timnas UEA kini memimpin grup A dengan enam poin, unggul tiga poin dari timnas Qatar dan Timnas Indonesia U-19. Anak asuh Ludovic Batelli menang 2-1 atas Qatar dalam laga pertama dan menaklukkan Taiwan 8-1 di laga kedua.

Start yang cukup baik membuat pelatih asal Perancis itu mulai berancang-ancang mengulang prestasi sepuluh tahun lalu ketika Timnas UEA tampil menjadi juara Piala Asia U-19.


Kendati demikian Batelli tidak ingin mengalihkan perhatian dari laga menghadapi Timnas Indonesia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (24/10) malam.

Timnas Indonesia U-19 akan hadapi timnas UEA dalam laga terakhir Grup A Piala Asia U-19 2018.Timnas Indonesia U-19 akan hadapi timnas UEA dalam laga terakhir Grup A Piala Asia U-19 2018. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
"Saya senang kami bisa melanjutkan perkembangan tim, terima kasih atas kemenangan yang kami dapat melawan Taiwan," ujar Batelli dikutip dari situs resmi konfederasi sepak bola Asia (AFC).

"Kami meraih dua kemenangan dari dua pertandingan dan itu membuat kami berada di posisi yang bagus [untuk melaju ke babak perempat final]. Seperti biasa, kami akan mempersiapkan pertandingan untuk laga selanjutnya dan persiapan kami sama dengan persiapan untuk laga-laga sebelumnya," jelas pelatih yang memiliki pengalaman bermain sebagai kiper itu.

Timnas UEA hanya butuh hasil imbang melawan Timnas Indonesia U-19 untuk melaju ke fase gugur dengan status sebagai juara grup.

Sementara Qatar yang merupakan rival Garuda Nusantara lainnya di Grup A juga menargetkan hasil sempurna ketika melawan Taiwan demi tiket ke perempat final.

"Kami harus fokus pada sisi positif yang kami lakukan dalam pertandingan terakhir dan melanjutkan penguasaan bola dan menciptakan peluang. Ada beberapa poin plus yang ingin kami tampilkan melawan Taiwan dan kami tidak akan mengubah cara bermain kami," ujar asisten pelatih Qatar Lino Godinho. (nva/ptr)
TOPIK TERKAIT
BACA JUGA
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK