Lawan Timnas Indonesia U-19, UEA Siapkan Mesin Gol Andalan

CNN Indonesia | Rabu, 24/10/2018 15:21 WIB
Lawan Timnas Indonesia U-19, UEA Siapkan Mesin Gol Andalan Timnas Uni Emirat Arab U-19 merayakan gol ke gawang timnas Taiwan U-19. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih timnas Uni Emirat Arab (UEA) U-19 Ludovic Batelli bakal memaksimalkan keberadaan penyerang Ali Saleh ketika melawan Timnas Indonesia U-19 pada laga terakhir Grup A Piala Asia U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Rabu (24/10).

Ali merupakan pemain paling produktif di Timnas UAE. Dari dua pertandingan sebelumnya di Grup A, Ali mencetak satu gol ke gawang Qatar dan dua gol ke gawang Taiwan.

Jumlah tiga gol menjadikan Ali unggul atas rekan-rekan satu timnya. Dalam Piala Asia U-19 2018, Ali hanya kalah dari penyerang Qatar Abdulrasheed Umaru yang sudah mencetak empat gol.


"Ali Saleh pemain yang bagus. Saya mau dia ada saat melawan Indonesia sebab Indonesia lawan yang bagus," ucap Batelli usai melawan Taiwan.

Batelli menyebut timnya dalam keadaan yang bagus untuk melawan Timnas Indonesia U-19 di laga penentu. Baginya tak mudah untuk menentukan pemain yang akan mengisi posisi pemain utama untuk melawan Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan.

UEA Persiapkan Mesin Gol Andalan Hadapi Timnas Indonesia U-19Timnas Uni Emirat Arab meraih kemenangan besar atas Taiwan pada matchday kedua Piala Asia U-19 2018. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
"Kami akan melanjutkan laga di grup dan target kami finis di posisi pertama serta menang atas Indonesia," ungkapnya.

Berbekal dua kemenangan dan tiga gol, Saleh yang menjadi andalan UEA juga merasa cukup optimistis dapat memperbaiki penampilan pada laga selanjutnya.

"Selalu ada hal yang kami bisa perbaiki. [Saat melawan Taiwan] kami memiliki banyak peluang tapi kami menyia-nyiakannya. Saya mencetak dua gol, tapi saya pikir saya bisa mencetak lebih dari itu. Saya akan meningkatkan kemampuan saya di laga yang akan datang," ujar pemain yang sudah memiliki kesempatan berlaga di level senior bersama klub Al Wasl.

Saleh mengaku kesempatan bermain di liga domestik maupun Liga Champions Asia bersama Al Wasl menjadi modal berharga baginya untuk mendapat kepercayaan diri tampil di kejuaraan level kelompok umur seperti Piala Asia U-19 2018. (nva/ptr)


BACA JUGA