Antrean Kadung Mengular, PSSI Batal Jual Offline Tiket Timnas

CNN Indonesia | Sabtu, 27/10/2018 11:44 WIB
Antrean Kadung Mengular, PSSI Batal Jual Offline Tiket Timnas Ratusan orang mengantre untuk membeli tiket timnas Indonesia di Bellezza Shopping Arcade. (CNN Indonesia/Arby Rahmat Putratama)
Jakarta, CNN Indonesia -- PSSI batal menjual secara offline tiket laga Timnas Indonesia U-19 melawan timnas Jepang di Piala Asia U-19. Informasi tersebut dirilis di situs PSSI pada Sabtu (28/10) ini pukul 10.00 WIB.

"Penjualan tiket akan kami alihkan secara online. Ini untuk lebih memudahkan dan menghindarkan antrian panjang suporter. Selain itu, juga untuk alasan keamanan dan kenyamanan," kata Deputi Bisnis Sekjen PSSI, Marsal Masita, seperti dikutip dari situs resmi.

Rilis PSSI soal pembatalan penjualan tiket secara offline ini muncul ketika ratusan suporter sudah berkumpul di lokasi penjualan di The Bellezza Shopping Arcade sejak Sabtu pagi.

Sebelumnya PSSI menyatakan tiket offline bisa dibeli di Belleza dan Blok S sejak pukul 09.00 WIB pada Sabtu dan Minggu.


Namun, hingga pukul 10.30 WIB, berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, tak ada loket yang tersedia dan tidak ada satu pun petugas yang memberikan informasi soal penjualan tiket. Situasi di Bellezza nyaris memanas karena para pembeli tak kunjung dapat kepastian dan mulai menunjukkan tanda-tanda kemarahan.

Informasi pembatalan penjualan tiket offline kemudian diumumkan oleh pengelola gedung Belleza, Sofyan Saori, kepada ratusan calon pembeli yang datang ke sana dengan menggunakan pelantang suara.

Setelah mendapat informasi yang jelas, sebagian massa membubarkan diri sementara sebagian lainnya masih berjaga-jaga di Bellezza.

"Tiket akan dijual melalui online. PSSI membuka penjualan mulai malam ini hingga jelang kick off. Demikian informasinya," kata Sofyan di tengah kepungan massa.
(map/vws)