Prediksi MotoGP Australia 2018 di Phillip Island

CNN Indonesia | Minggu, 28/10/2018 06:03 WIB
Prediksi MotoGP Australia 2018 di Phillip Island Tiga pebalap yang akan mengisi baris pertama start MotoGP Australia. (REUTERS/Brandon Malone)
Jakarta, CNN Indonesia -- Balapan MotoGP Australia akan berlangsung pada Minggu (28/10). Berikut prediksi jalannya balapan menurut CNNIndonesia.com.

Meski Marc Marquez telah berhasil mengunci gelar juara dunia MotogP 2018 di MotoGP Jepang, hal itu tidak mengurangi daya tarik balapan MotoGP Australia. Marquez masih berambisi mengantar timnya menjadi juara dunia tim dan pabrikan. Selain itu perburuan posisi kedua MotoGP 2018 antara Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi juga bakal menghadirkan tensi tinggi.

Berikut prediksi jalannya MotoGP Australia menurut CNNIndonesia.com:



Marquez Kalahkan Vinales (Haryanto Tri Wibowo)

Sulit untuk menjegal langkah Marc Marquez untuk meraih kemenangan di MotoGP Australia meski sudah memastikan gelar juara dunia musim ini. Pebalap Yamaha Maverick Vinales akan menjadi pesaing utama Marquez di Sirkuit Phillip Island.

Marquez masih terlalu kuat bagi para pebalap lainnya di Australia, entah balapan di Sirkuit Phillip Island akan berlangsung normal atau flag to flag sekalipun. Phillip Island merupakan salah satu sirkuit dengan karakter cepat yang disukai Marquez.
Maverick Vinales bakal jadi pesaing utama Marc Marquez di Philipp Island.Maverick Vinales bakal jadi pesaing utama Marc Marquez di Phillip Island. (REUTERS/Brandon Malone)
Marquez saya prediksi akan finis pertama, disusul Vinales, dan pebalap Suzuki Andrea Iannone.

Vinales Raih Kemenangan di MotoGP Australia 2018 (Jun Mahares)

Cedera bahu tampaknya tidak menjadi kendala bagi Marc Marquez setelah berhasil meraih Pole di Phillip Island. Namun, predikat juara dunia yang sudah berada dalam genggaman bisa membuat Marquez tak terlalu ngotot untuk memenangi balapan.

Maverick Vinales yang berada di urutan kedua bisa jadi ancaman serius bagi Marquez. Terlebih pebalap Yamaha itu belum meraih kemenangan musim ini. Saya prediksi Vinales yang finis di posisi terdepan MotoGP Australia 2018.

Pesta Marc Marquez Berlanjut di Australia (Putra Permata Tegar Idaman)

Marc Marquez telah menunjukkan bahwa dirinya tetap fokus penuh di Australia meskipun gelar juara dunia sudah ada di tangannya. Hal ini yang membuat balapan MotoGP Australia tetap menarik untuk dilihat.
Marc Marquez tetap fokus meskipun gelar juara dunia sudah ada di tangannya.Marc Marquez tetap fokus meskipun gelar juara dunia sudah ada di tangannya. (REUTERS/Brandon Malone)
Maverick Vinales dan Johann Zarco mungkin bakal jadi pebalap yang bakal terlibat duel lawan Marquez. Namun dengan gelar juara di tangan, Marquez bakal sangat menikmati balapan tanpa beban berlebihan. Hal itu yang akan membuat Marquez tampil jauh lebih agresif. Marquez akan jadi pemenang di akhir balapan.

Lagi-lagi Marquez Finis Terdepan (Nova Arifianto)

Berada di posisi terdepan memudahkan laju Marc Marquez untuk memenangi MotoGP Australia 2018. Sekalipun tidak menjalani start sempurna, Marquez masih bisa berada di rombongan terdepan dan hanya masalah waktu saja untuk menunggunya kembali ke posisi terdepan.
Johann Zarco juga bisa jadi kuda hitam di MotoGP Australia.Johann Zarco juga bisa jadi kuda hitam di MotoGP Australia. (REUTERS/Brandon Malone)
Maverick Vinales, Johann Zarco, dan Andrea Iannone bisa memacu adrenalin Marquez lebih tinggi. Selalu menjadi pemilik pole position di Australia sejak 2014, Marquez hanya berhasil finis dua kali. Pengalaman akan membuatnya tampil lebih baik tahun ini, terlebih beban sudah hilang lantaran gelar juara dunia sudah di tangan.

Balapan MotoGP Australia bisa disaksikan lewat live streaming di CNNIndonesia.com. (ptr)