LIVE REPORT

LIVE: Timnas Indonesia U-19 vs Jepang di Piala Asia U-19

LIVE: Timnas Indonesia U-19 vs Jepang di Piala Asia U-19

Timnas Indonesia U-19 gagal wujudkan mimpi tampil di Piala Dunia U-20 usai dikalahkan Jepang 2-0 di perempat final Piala Asia U-19, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (28/10).

  • 28 Oct 21:29

    Sampai Jumpa Lagi!

    Timnas Indonesia U-19 tak sampai mewujudkan impian mereka ke Piala Dunia U-20 setelah takluk 0-2 dari Jepang. Sampai jumpa lagi pada live report berikutnya laga El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid malam ini.
  • 28 Oct 21:26

    Laga Berakhir, Indonesia Gagal ke Piala Dunia U-20

    Laga berakhir untuk kemenangan Jepang 2-0 atas Timnas Indonesia U-19. Garuda Nusantara pun dipastikan gagal ke semifinal Piala Asia U-19 atau Piala Dunia U-20.
  • 28 Oct 21:23

    Rafli Mursalim Masuk, Hanis ke Luar (89')

    Striker Garuda Nusantara Rafli Mursalim masuk menggantikan Hanis Saghara pada menit ke-89 untuk menambah daya dobrak ke pertahanan Jepang.
  • 28 Oct 21:21

    Jepang Terlalu Kuat untuk Ditembus Indonesia

    Pertahanan Jepang tampaknya sudah terlalu kuat untuk ditembus para penyerang Indonesia. Garuda Nusantara seperti sudah kehilangan asa.
  • 28 Oct 21:17

    Transisi Bermain Jepang Sangat Bagus

    Transisi bermain para penggawa Jepang bisa dibilang sangat bagus, terutama dalam posisi dari bertahan ke menyerang. Mereka sangat mudah melakukan serangan-serangan balik.
    Saito Mitsuki jadi salah satu metronom pengatur tempo permainan Jepang. (Saito Mitsuki jadi salah satu metronom pengatur tempo permainan Jepang. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
  • 28 Oct 21:12

    Jepang Nyaris! Tendangan Tagawa Melebar Tipis (79')

    Timnas Jepang U-19 nyaris menambah gol ke gawang Indonesia pada menit ke-79. Tendangan Kyosuke Tagawa menyamping tipis setelah menyambar umpan silang dari rekannya di sisi kanan.
  • 28 Oct 21:10

    Todd Masuk Gantikan Kadek (74')

    Todd Rivaldo Ferre masuk menggantikan Kadek Raditya. Indra Sjafri berusaha menambah daya gedor untuk membalas ketinggalan 0-2 dari Jepang.

  • 28 Oct 21:07

    Taisei Miyasiro Gandakan Keunggulan Jepang

    Penyerang Jepang Taisei Miyashiro menggandakan keunggulan untuk timnya atas Indonesia pada menit ke-70 dengan tendangan kaki kanannya.
  • 28 Oct 21:05

    GOL! Jepang Unggul 2-0 atas Indonesia (70')

    LIVE: Timnas Indonesia U-19 vs Jepang di Piala Asia U-19Foto: CNN Indonesia/Timothy Loen
  • 28 Oct 21:02

    Peluang Saddil! Tendangan Bebas Saddil Ditepis Tani! (68')

    Timnas Indonesia nyaris menyamakan skor pada menit ke-68. Tendangan bebas Saddil Ramdani tepat di depan kotak penalti masih mampu ditepis penjaga gawang Jepang, Kosei Tani.
  • 28 Oct 20:58

    Umpan Saddil-Witan Membahayakan Pertahanan Jepang

    Umpan mendatar Saddil Ramdani yang langsung menuju kotak penalti Jepang dan diterima Witan Sulaeman cukup membahayakan pertahanan tim lawan.
  • 28 Oct 20:55

    Indonesia Mulai Merebut Penguasaan Bola dari Jepang

    Timnas Indonesia U-19 mulai merebut penguasaan bola. Sejumlah serangan termasuk dari sayap pun mulai merepotkan pertahanan Jepang.
    LIVE: Timnas Indonesia U-19 vs Jepang di Piala Asia U-19Timnas Jepang U-19 sejauh ini unggul 1-0 atas Indonesia. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
  • 28 Oct 20:51

    Peluang Jepang! Tendangan Hashioka Berhasil Ditepis Riyandi (57')

    Jepang nyaris menambah gol ke gawang Timnas Indonesia U-19. Tendangan Daiki Hashioka masih mampu ditepis kiper Garuda Nusantara, Muhammad Riyandi, pada menit ke-57.
  • 28 Oct 20:48

    Hujan Deras Mengguyur SUGBK

    Hujan deras mengguyur SUGBK. Situasi bakal menyulitkan kedua tim untuk memainkan umpan-umpan pendek.
    Suasana SUGBK jelang laga Timnas Indonesia U-19 vs Jepang. (Suasana SUGBK jelang laga Timnas Indonesia U-19 vs Jepang. (Foto: CNN Indonesia/Titi Fajriyah)
  • 28 Oct 20:45

    Peluang Indonesia, Tendangan Luthfi Kamal Melenceng (52')

    Indonesia menciptapakan peluang ke gawang Jepang. Tendangan Luthfi Kamal dari luar kotak penalti masih melenceng pada menit ke-52.
  • 28 Oct 20:40

    Jepang Lanjutkan Dominasi

    Jepang kembali melanjutkan dominasi atas Timnas Indonesia U-19. Indonesia belum juga bisa keluar dari tekanan. Indra Sjafri agaknya harus sudah menyiapkan strategi alternatif, salah satunya dengan pergantian pemain.
    LIVE: Timnas Indonesia U-19 vs Jepang di Piala Asia U-19Timnas Indonesia U-19 kembali terus ditekan Jepang. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
  • 28 Oct 20:32

    Babak Kedua Dimulai

    Laga babak kedua dimulai. Indonesia harus bermain menyerang untuk menembus pertahanan Jepang dan menyamakan skor.
  • 28 Oct 20:26

    Analisis Jeda Laga: Parkir Bus Timnas Indonesia U-19 Tak Efektif

    Timnas Indonesia sejak awal memasang lima bek yakni tiga bek tengah dan dua bek sayap. Bermain dengan strategi bertahan atau parkir bus, Garuda Nusantara berharap mengandalkan serangan balik.
    LIVE: Timnas Indonesia U-19 vs Jepang di Piala Asia U-19Timnas Jepang unggul 1-0 berkat gol Higashi Shunki melalui tendangan dari luar kotak penalti. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
    Sayangnya, strategi itu tak berjalan baik. Serangan-serangan balik Indonesia masih mudah dipatahkan serangan skuat muda Jepang sejak dari lini tengah. Skuat muda Samurai Biru malah mencetak gol melalui Higashi Shunki.
  • 28 Oct 20:22

    Babak Pertama Berakhir, Jepang Unggul 1-0

    Laga babak pertama berakhir, Jepang sejauh ini unggul 1-0 atas Timnas Indonesia U-19 berkat gol Higashi Shunki pada menit ke-40.
  • 28 Oct 20:20

    Indonesia Belum Bisa Keluar dari Tekanan

    Timnas Indonesia U-19 belum bisa keluar dari tekanan Jepang. Serangan-serangan balik Garuda Nusantara pun masih mampu diantisipasi para pemain Jepang.
    Jepang sejauh ini unggul 1-0 atas Timnas Indonesia U-19. (Jepang sejauh ini unggul 1-0 atas Timnas Indonesia U-19. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
  • 28 Oct 20:18

    Tendangan Higashi Shunki Memecahkan Kebuntuan Bagi Jepang

    Tendangan spekulasi yang dilepaskan dari luar kotak penalti mampu memecah kebuntuan bagi Jepang sehingga mampu membobol gawang Indonesia pada menit ke-40. Bola masuk ke pojok kanan atas gawang Muhammad Riyandi.

  • 28 Oct 20:17

    GOOL! Jepang Unggul 1-0 atas Indonesia (40')

    LIVE: Timnas Indonesia U-19 vs Jepang di Piala Asia U-19Foto: CNN Indonesia/Timothy Loen
  • 28 Oct 20:13

    Indonesia Nyaris! Tendangan Saddil Melenceng! (39')

    Indonesia nyaris mencetak gol ke gawang Jepang pada menit ke-39! Tendangan Saddil Ramdani umpan soloran dari Hanis Saghara melenceng tipis di sisi kiri gawang Jepang. 
    Saddil Ramdani nyaris mencetak gol ke gawang Jepang. (Saddil Ramdani nyaris mencetak gol ke gawang Jepang. (Foto: CNN Indonesia/Andry Novelino)
  • 28 Oct 20:11

    Jepang Nyaris! Tendangan Bebas Kubo Melenceng Tipis (35')

    Timnas Jepang kini yang nyaris membobol gawang Indonesia U-19 pada menit ke-35 melalui tendangan bebas Kubo Takefusa. Tendangan pemain yang dijuluki Messi dari Jepang itu masih melenceng tipis.
  • 28 Oct 20:09

    Permainan Parkir Bus Timnas Indonesia U-19

    Timnas Indonesia U-19 tampaknya bermain bertahan total alias parkir bus di lini bertahan menghadapi gempuran-gempuran para pemain Jepang. Garuda Nusantara praktis tak mampu mengembangkan permainan menyerang.
  • 28 Oct 20:06

    Peluang! Tendangan Syahrian Abimanyu Melenceng (29')

    Indonesia nyaris membobol gawang Jepang pada menit ke-29 melalui skema tendangan bebas yang dilepaskan Saddil Ramdani ke dalam kotak penalti lawan dan langsung disambar Syahrian Abimanyu. Namun, tendangan Syahrian masih melenceng tipis di sisi kanan gawang Jepang.
    LIVE: Timnas Indonesia U-19 vs Jepang di Piala Asia U-19Syahrian Abimanyu nyaris membobol gawang Jepang. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
  • 28 Oct 20:00

    Tendangan Asnawi Melambung Tinggi (27')

    Indonesia menciptakan peluang pada menit ke-27. Tendangan Asnawi Mangkualam Bahar melambung tinggi dari luar kotak penalti.

  • 28 Oct 19:57

    Sisi Kiri Pertahanan Indonesia U-19 Jadi Incaran Jepang

    Sisi kiri pertahanan Indonesia tampaknya jadi incaran Jepang sejak awal babak. Firza Andika yang merupakan bek sayap kiri tampaknya kewalahan menghadapi Yukinari Sugawara.
  • 28 Oct 19:55

    Peluang Jepang! Tandukan Hiroki Abe Melambung (16')

    Timnas Jepang nyaris membobol gawang Timnas Indonesia U-19 pada menit ke-16. Tandukan Hiroki Abe memanfaatkan umpan lambung dari Yukinari Sugawara masih melambung.
    Timnas Indonesia U-19 saat menghadapi Taiwan. (Timnas Indonesia U-19 saat menghadapi Taiwan. (Foto: CNN Indonesia/Hesti Rika)
  • 28 Oct 19:51

    Hanis Tak Bisa Mengontrol Emosi (12')

    Hanis Saghara tampaknya tak bisa mengontrol emosi dengan mendorong bek Jepang, Daiki Hashioka usai melakukan pelanggaran terhadapnya.

  • 28 Oct 19:49

    Jepang Bobol Gawang Indonesia, Tapi Dianulir Wasit (11')

    Jepang membobol gawang Timnas Indonesia U-19 pada menit ke-11 melalui gol Daiki Hashioka, namun dianulir wasit karena pemain Jepang terlebih dahulu melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti Garuda Nusantara.
  • 28 Oct 19:37

    Indonesia Membahayakan Pertahanan Jepang (9')

    Para pemain Timnas Indonesia U-19 mulai memberikan ancaman ke pertahanan Jepang melalui pergerakan Witan Sulaeman dan Hanis Saghara dalam melancarkan serangan balik pada menit kesembilan. Indonesia sejauh ini banyak mengandalkan serangan balik.
    Timnas Indonesia mulai membahayakan gawang Jepang. (Timnas Indonesia mulai membahayakan gawang Jepang. (Foto: CNN Indonesia/Hesti Rika)
  • 28 Oct 19:38

    Indonesia Kesulitan Mengalirkan Bola ke Depan

    Timnas Indonesia U-19 tampak masih kesulitan mengalirkan bola ke lini depan. Lini tengah Jepang tampak sangat solid untuk bisa ditembus.
    SUGBK hampir dipenuhi para pendukung Timnas Indonesia U-19. (SUGBK hampir dipenuhi para pendukung Timnas Indonesia U-19. (Foto: CNN Indonesia/Titi Fajriyah)
  • 28 Oct 19:33

    Kick-off Babak Pertama Dimulai!

    Kick-off babak pertama dimulai. Timnas Indonesia mencoba bermain menyerang pertahanan Jepang.
  • 28 Oct 19:28

    Susunan Pemain Timnas Indonesia U-19 vs Jepang

    Timnas Indonesia U-19 menyimpan nama Egy Maulana Vikri dalam daftar starter pemain melawan Jepang. Berikut susunan pemain kedua tim:

    Susunan pemain

    Timnas Indonesia U-19 (4-3-3): M. Riyandi; Firza Andika, Rachmat Irianto, Indra Mustafa, Kadek Raditya; Asnawi Mangkualam, M. Luthfi Baharsyah, Syahrian Abimanyu; Saddil Ramdani, Hanis Saghara, Witan Sulaeman.

    Timnas Jepang U-19 (4-4-2): Kosei Tani; Higashi Shunki, Kobayashi Yuki, Daiki Hashioka, Sukinari Sugawara; Saito Mitsuki, Hiroki Ito, Kanya Fujimoto, Hiroki Abe; Kubo Takefusa, Taiseu Miyasharo.
  • 28 Oct 19:19

    Selamat Malam!

    Selamat malam para pembaca CNNIndonesia.com. Kembali bersama kami dalam sajian live report, kali ini laga antara Timnas Indonesia U-19 vs Jepang di perempat final Piala Asia U-19 2018. Selamat mengikuti!
    Timnas Indonesia U-19 bersiap menjemput mimpi ke Piala Dunia U-20.Timnas Indonesia U-19 bersiap menjemput mimpi ke Piala Dunia U-20 2019. (CNN Indonesia/Hesti Rika)

Related Articles