Pique Minta Suporter Barcelona Berhenti Ejek Sergio Ramos

CNN Indonesia | Selasa, 30/10/2018 02:37 WIB
Pique Minta Suporter Barcelona Berhenti Ejek Sergio Ramos Gerard Pique meminta suporter Barcelona untuk berhenti mengejek Sergio Ramos. (REUTERS/Paul Hanna)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gerard Pique menunjukkan kedewasaannya saat dirinya meminta suporter Barcelona untuk menghentikan ejekan terhadap Sergio Ramos dalam laga El Clasico.

Duel El Clasico Liga Spanyol antara Barcelona lawan Real Madrid berlangsung sengit. Barcelona berhasil menyudahi laga dengan kemenangan spektakuler 5-1 lewat hattrick Luis Suarez dan gol dari Philippe Coutinho dan Arturo Vidal.

Dalam laga tersebut, pendukung Barcelona memberikan teror pada pemain-pemain Real Madrid, termasuk sang kapten Sergio Ramos.


Sejak awal pertandingan, suporter Barcelona memberikan ejekan yang sifatnya personal pada Ramos. Mendengar hal tersebut, Pique langsung bereaksi. Dikutip dari AS, Pique tak senang dengan ejekan tersebut dan langsung mengacungkan telunjuknya ke arah sumber suara sebagai perintah untuk para suporter agar menghentikan nyanyian ejekan terhadap Ramos.

Barcelona sukses meraih kemenangan telak atas Real Madrid pada laga El Clasico Liga Spanyol.Foto: REUTERS/Albert Gea
Barcelona sukses meraih kemenangan telak atas Real Madrid pada laga El Clasico Liga Spanyol.

Pique sendiri tampil cukup baik dan menjaga lini belakang Barcelona dari serangan-serangan Barcelona. Dalam kondisi unggul 2-1, Barcelona sempat mendapat tekanan kuat dari Real Madrid. Namun kedisiplinan lini belakang membuat Barcelona tak menelan gol kedua hingga laga usai.

Kemenangan atas Real Madrid berarti besar bagi Barcelona. Kemenangan tersebut mengantar Barcelona tetap kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 21 poin, unggul satu angka atas Deportivo Alavas dan berjarak dua poin Sevilla yang menguntit di belakang mereka. (ptr)