Laporan dari Malaysia

Marquez: Rossi Minta Maaf ke Saya di MotoGP Malaysia

CNN Indonesia | Minggu, 04/11/2018 09:10 WIB
Marquez: Rossi Minta Maaf ke Saya di MotoGP Malaysia Sinyal perdamaian Marc Marquez dan Valentino Rossi. (AFP PHOTO/JAIME REINA)
Sepang, CNN Indonesia -- Valentino Rossi dan Marc Marquez untuk kali pertama sejak insiden di Argentina saling berbicara usai babak kualifikasi MotoGP Malaysia 2018 di Sirkuit Internasional Sepang, Sabtu (3/11).

Melalui Instagram pihak MotoGP mengunggah foto Rossi sedang berbicara dengan Marquez di parc ferme Sirkuit Sepang usai babak kualifikasi MotoGP Malaysia.

Gambar tersebut mengejutkan banyak pihak, pasalnya selama ini hubungan Rossi dengan Marquez sedang buruk menyusul insiden senggolan di MotoGP Argentina, 8 April lalu. Bahkan Rossi sempat menolak jabat tangan dari Marquez di konferensi pers MotoGP San Marino, September lalu.


Dalam konferensi pers usai kualifikasi MotoGP Malaysia, Marquez menjelaskan apa yang dia bicarakan dengan Rossi. Juara bertahan MotoGP dalam tiga musim terakhir itu mengatakan Rossi minta maaf kepadanya terkait insiden di latihan bebas keempat.

[Gambas:Instagram]

Marquez mengomentari tindakan Rossi ketika ditanya kemungkinan dirinya mendapat sanksi akibat mengadang laju Andrea Iannone di babak kualifikasi. Marquez menjawab pertanyaan tersebut sebelum mendapat hukuman penalti turun enam peringkat ke start posisi tujuh pada balapan MotoGP Malaysia 2018, Minggu (4/11).

"Saya tidak tahu ada Iannone datang dengan kecepatan tinggi. Benar saya menghalangi lajunya. Saya coba menghindar, karena saya mengira hanya ada Alex Rins di belakang, ketika saya memalingkan muka saya melihat Suzuki lainnya [Iannone]," ucap Marquez.

"Hal yang sama terjadi di FP4 dengan Rossi. Saya melaju kencang, dia keluar dari pit, dia tidak melihat saya dan itu titik yang berbahaya. Dia keluar sangat cepat dan saya pikir dia akan menurunkan kecepatan. Dia sudah minta maaf, dan saya menerimanya," sambung Marquez.

Marquez sendiri mengaku sudah minta maaf kepada Iannone sesaat setelah insiden di tikungan sembilan pada babak kualifikasi berlangsung.

"Saya sudah minta maaf kepada Iannone. Saya tidak tahu apa yang akan dikatakan Race Direction. Tapi, jika mereka memberi saya sesuatu kepada saya, maka mereka juga harus mengatakan sesuatu ke pebalap lainnya," ucap Marquez.

Balapan MotoGP Malaysia bisa disaksikan lewat live streaming di CNNIndonesia.com. (har/jun)




BACA JUGA