Persib Kalah 0-1 dari PSMS di Liga 1 2018

CNN Indonesia | Jumat, 09/11/2018 17:29 WIB
Persib Kalah 0-1 dari PSMS di Liga 1 2018 Persib kalah 0-1 dari PSMS. (ANTARA FOTO/Yusran Uccang)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persib Bandung kalah 0-1 dari PSMS Medan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, dalam lanjutan pertandingan Liga 1 2018, Jumat (9/11).

Di babak pertama kedua tim bermain imbang 0-0. Meski dalam laga tersebut tim tamu PSMS lebih mendominasi serangan dan permainan.

Di babak kedua pemain Persib lebih memilih menjaga daerah pertahanan ketimbang menempel ketat pemain-pemain PSMS. Dengan cara bermain seperti itu tim tamu pun bisa leluasa bergerak di lini pertahanan Persib, meski tetap kesulitan mencetak gol.


PSMS bisa mencetak gol melalui sontekan Tanidis yang memanfaatkan tendangan bebas Fredyan Wahyu di menit ke-48. Tetapi hakim garis mengangkat bendera tanda Tanidis sudah lebih dulu berada dalam posisi offside.

Tidak lama berselang Muhammad Alwi juga memberikan sinyal bahaya untuk Pangeran Biru. Tendangan bebas kaki kiri Alwi yang langsung mengarah sisi atas gawang bisa ditepis I Made Wirawan dan menghasilkan tendangan penjuru untuk PSMS.

Gol yang ditunggu PSMS akhirnya datang pada menit ke-52 melalui kaki Felipe memanfaatkan assist Frets Butuan. Gol Felipe bermula dari akselerasi Frets di sisi kiri. Meski mendapat pengawalan dari bek Persib, Frets tetap bisa melepaskan umpan ke kotak penalti.

Kemenangan atas Persib adalah yang kedua beruntun bagi PSMS.Kemenangan atas Persib adalah yang kedua beruntun bagi PSMS. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Sayangnya Bojan Malisic gagal mengantisipasi umpan itu sehingga membuat Felipe Martins dengan leluasa memasukkan bola ke gawang I Made dengan kaki kirinya.

Buruknya pertahanan Persib dalam laga ini dalam mengantisipasi kecepatan pemain PSMS membuat kiper I Made harus dikartu kuning wasit karena menjegal pergerakan Felipe.

Persib beberapa kali mendapatkan momen untuk menyamakan kedudukan. Akan tetapi lini serang Persib tidak pernah bisa memanfaatkan kesempatan itu. Bola yang dimiliki Patrich Wanggai dan kawan-kawan saat di kotak penalti PSMS selalu terbuang percuma, baik itu karena umpan yang tidak tepat sasaran tidak bisa diantisipasi pemain lain.

Atep yang masuk di babak kedua juga tidak mampu menyamakan kedudukan. Tendangan voli Atep memanfaatkan umpan Ghozali Siregar hanya melayang tinggi di atas gawang PSMS pada menit ke-78. Tanpa ada gol lagi di sisa waktu pertandingan, PSMS pulang dengan membawa tiga angka dari kandang Persib.

Hasil ini membuat PSMS sukses melakukan revans usai pada putaran pertama lalu kalah 0-3 dari Persib di Medan. Kekalahan tersebut juga bisa menghambat laju Persib untuk memburu gelar juara di musim ini karena gagal memangkas jarak dengan PSM Makassar.

Susunan pemain:

Persib: Made Wirawan; Ardi Idrus, Bojan Malisic, V. Igbonefo, Tony Sucipto; Supardi, Hariono, Eka R, Ghozali S; Ezechiel N, Patrich Wanggai.

PSMS: A. Rohim; Fredyan W, Dani P, Roni F, Alwi S; A. Tanidis; Legimin R, Abdul Aziz; Rachmad H, Felipe Martins, Frets Butuan. (sry/nva)